4 Alasan pengembangan diri dapat menunjang karier

spirit

Mod
content_4_Alasan_pengembangan_diri_dapat_menunjang_karier.jpg

1. Terlepas dari zona nyaman
Zona nyaman memang bisa menjebak kita untuk larut dalam siklus kehidupan yang repetitif. Bangun pagi, sarapan, bekerja, pulang larut kemudian tidur, begitupun hari berikutnya serta hari-hari setelahnya. Pengembangan diri akan memaksa kamu untuk memutus rantai kebiasaan yang itu-itu saja dan pada akhirnya kamu akan tumbuh menjadi individu yang mempunyai daya saing lebih tinggi.

2. Lebih percaya diri
Peningkatan dan penambahan skill yang telah kamu raih akan berdampak positif pada kegiatan sehari-hari. Contohnya dapat dilihat saat presentasi hal-hal yang semakin dikuasai. Tidak ada lagi kata takut dicecar karena kurangnya pemahaman akan hal yang hendak disampaikan. Pada akhirnya kamu juga bisa offer kenaikan gaji dengan skill-skill baru peengembangan diri tersebut.

3. Tahu skala prioritas
Selamat tinggal lembur sampai tengah malam! Semakin bertambahnya pengalaman dan kemampuan kamu. Semakin mudah juga mengatur waktu untuk mengerjakan semua pekerjaan. Beban pekerjaan dapat lebih mudah diklasifikasi sesuai urgensi serta waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya.

4. Work-life wellbeing
Manfaat terakhir yang bisa didapatkan dari pengembangan diri adalah semakin tersedianya waktu untuk mengaktualisasikan diri. Karier memang perlu dikejar namun bukan berarti kita harus meninggalkan semuanya untuk karier. Skala prioritas yang telah kamu aplikasikan akan membuka ruang untuk melakukan hal-hal yang disukai. Travelling, main golf, sekedar nongkrong di coffee shop bahkan memulai hobi baru akan lebih meningkatkan value kamu sebagai individu.


 
Back
Top