Boy William Tak Percaya Pernikahan

spirit

Mod
w1200

Jakarta: Boy William mengaku sedikit lega setelah rencana pernikahannya dengan Karen Vendela dua kali gagal. Presenter Indonesian Idol ini mengaku tidak percaya dengan pernikahan.

Boy mengaku pernah menyampaikan pemikirannya itu kepada sang kekasih. Bagi Boy, sebuah pernikahan hanya membuat saling terikat satu sama lain hanya berdasarkan selembar kertas.

"Aku pernah ngomong juga ke pasanganku, sebenarnya nikah itu buat apa sih. Nikah itu cuma kitange-lock satu sama lain di atas kertas. Toh juga nanti bisa cerai. Orang pasangan tanpa kertas pun bisa langgeng," kata Boy William saat berbincang di Youtube Maia Estianty.

Berdasarkan pengalaman Boy tinggal di luar negeri, banyak orang yang hidup langgeng tanpa harus terikat pernikahan. Namun, Boy sadar tradisi itu tidak bisa diterapkan di Indonesia. Apalagi Boy seorang figur publik.

"Kalau di luar negeri orang bisa berpasangan dan punya anak, tanpa menikah. Cuma kan kita ngertiin ini kulturnya beda. Aku kan gedenya di sana (luar negeri), aku dari umur tiga tahun sudah di sana. Cuma aku sadar diri aku orang Indonesia, berkarier di Indonesia, sebagai publik figur di Indonesia. Kalau aku hidup kayak orang luar (negeri), itu memberi contoh yang salah untuk culture kita," jelas Boy William.

Sejak bertunangan November 2019, Boy William tercatat dua kali menunda pernikahannya dengan Karen Vendela. Saat itu keduanya membatalkan jadwal yang sudah dibuat dengan alasan terbentur peraturan PPKM dari pemerintah.

Artis 30 tahun ini tetap pada pendiriannya jika sebuah pernikahan tidak harus diatur lewat secarik kertas. Karena itu, dia tidak mau memaksakan diri untuk menikah secepatnya, terlebih saat ini masih pandemi.

"Tapi tentang pernikahan itu, aku enggak merasa cinta itu harus di kertas. Aku enggak percaya cinta harus ada kontrak, itu bukan bisnis, cinta itu dari hati. Ketika waktunya datang, akan datang. Jadi sekarang gitu lah, lagi mikir-mikir, doain saja," jelasnya.


 
Kalau berfikir buat apa menikah, kalau kita tak ada proses menikah ataupun cerai, apa bedanya manusia dengan hewan, itulah kenapa Tuhan menciptakan manusia dengan kelebihan punya akal dan pikiran, karna itulah tercipta norma dan budaya, kalau tidak butuh menikah hanya kawin saja lalu punya anak dan bisa gonta ganti pasangan, coba baca baca bagaimana cara Hewan hidup dan berkembang biak, cerdas itu bukan hanya knowledge dan science aja, belajar untuk memahami social life as a human.
 
Back
Top