WA 081213596384 - Jual Genteng Di Tumiyang Kebasen Banyumas

artikelonline

New member
Jual Genteng di Semarang
Hingga saat ini, genteng biasa digunakan untuk membangun atap bangunan. Pada umumnya, genteng terbuat dari tanah liat yang dicetak kemudian dibakar sehingga warnanya menjadi kemerahan. Keberadaan genteng saat ini memang penting karena dapat melindungi penghuni rumah dari hujan, angin kencang, panasnya sinar matahari, dan hal-hal yang bersifat merugikan lainnya.
Kebanyakan genteng memang terbuat dari tanah liat. Dalam membuat genteng dari tanah liat ada 5 tahapan, yaitu:
 Pemilihan bahan atau material
 Pencetakan
 Pengeringan menggunakan sinar matahari
 Pembakaran
 Penghalusan genteng
Genteng kebanyakan memang terbuat dari tanah liat. Namun, pada zaman sekarang ini, genteng tidak hanya terbuat dari tanah liat, namun juga dari berbagai bahan material. Jenis-jenis genteng tersebut meliputi:
1. Genteng tanah liat
Nah seperti yang sudah dibahas diatas, genteng tanah liat adalah genteng yang paling umum digunakan. Kini, genteng tanah liat dapat dijumpai dengan berbagai warna, tidak hanya cokelat kemerahan saja. Keunggulan genteng ini adalah ringan, kuat, dan tahan api. Namun, ketahanan genteng tanah liat pada rumah sebenarnya bergantung pada cara pemasangannya. Karena jika pemasangannya kurang perhitungan, maka bisa mengakibatkan atap bocor. Selain itu, genteng tanah liat juga memiliki harga yang relatif murah dibandingkan jenis genteng lainnya.
2. Genteng beton
Bahan pembuatan genteng beton adalah material pasir, semen, fly ash yang dicampur dengan air. Meski berat, genteng beton memiliki keunggulan seperti memiliki daya tarik yang tinggi, tahan lama, efektif menahan perubahan suhu udara, permukaan genteng bisa dicat ulang, dan lain-lain. Saat ini variasi bentuk dan warna pada genteng ini bisa bermacam-macam. Untuk mengurangi kelembaban, genteng ini biasanya dibuat berpori pada permukaannya.
3. Genteng metal
Sesuai namanya, genteng ini terbuat dari bahan berupa metal atau logam. Lapisan atas pada genteng ini umumnya dibuat berpasir untuk mengurangi karat. Keunggulan genteng metal adalah sangat ringan, daya tahan yang tinggi, meredam suara bising, ramah lingkungan, dan tidak mudah terbakar. Genteng metal cocok dipasang pada rumah yang berada di daerah yang rawan gempa. Namun, genteng metal juga memiliki kelemahan yaitu cenderug meneruskan panas sinar matahari dari luar ke dalam rumah, sehingga di dalam rumah harus dipasang ventilasi dengan sirkulasi udara yang baik.
4. Genteng kaca
Sama seperti genteng tanah liat, genteng kaca juga populer di tengah masyarakat awam. Namun, genteng kaca pada umumnya tidak digunakan secara lumrah atau dipasang di seluruh permukaan atap karena tentu dapat ditembus oleh cahaya matahari. Hal itu tentu dapat membuat penghuninya merasa tak nyaman. Genteng kaca biasanya hanya diselipkan di tempat yang tidak ada jendelanya agar tetap mendapat cahaya matahari. Hal ini dapat mengurangi penggunaan lampu di dalam ruangan gelap sehingga dapat menghemat energi listrik juga.
5. Genteng keramik
Selain untuk lantai, bahan keramik juga bisa dijadikan sebagai atap bangunan. Genteng keramik terbuat dari perpaduan tanah liat dan kaolin yang kemudian dicampur dengan pasir kuarsa. Sekedar informasi, pasir kuarsa adalah pasir yang dihasilkan dari pelapukan batuan beku. Genteng keramik memiliki kelebihan seperti warna yang lebih menarik, tahan terhadap suhu tinggi, daya tahan yang lama, dan ramah lingkungan. Karena itu, genteng keramik cocok dipasang pada rumah yang berada di daerah iklim tropis, termasuk Indonesia dan negara tetangga sekitarnya.
Kelima jenis genteng yang kami ulas diatas semoga bisa menjadi referensi untuk anda sendiri. Sehingga anda jadi bisa menentukan kira-kira jenis genteng manakah yang cocok dipasang di rumah anda.
Nah, anda dapat membeli genteng dengan kualitas terbaik di kota-kota besar di Indonesia. Salah satunya adalah kota Semarang, yang merupakan ibukota dari provinsi Jawa Tengah. Di sana terdapat beberapa toko yang menjual berbagai jenis genteng dengan kualitas terbaik.
Anda juga bisa melihat lokasi toko genteng di Semarang tersebut secara lebih detail melalui situs google maps. Misalnya anda benar-benar membutuhkan genteng metal, genteng keramik, atau yang lain, maka anda bisa memesannya di toko yang ada di Semarang.

Untuk harga juga bisa bervariasi. Harga genteng yang di jual di Semarang tentunya juga bisa menentukan kualitas, daya tahan, kekuatan, dan keunggulan lainnya.
Dijamin hemat, aman, nyaman, dan bermutu tinggi. Oleh karena itu, segera pesan sekarang juga. Jadi, tunggu apa lagi! Pesean sekarang lewat Whatsapp kami 0812 1359 6384 atau melalui website kami https://jualgentengsemarang.com/.
 
Back
Top