Demi Beli Rumah, Wanita di Korea Hemat Beli Makan Cuma Rp 101 Ribu Per Bulan

spirit

Mod
w1200

Liputan6.com, Seoul - Seorang wanita berusia 24 tahun menjadi perbincangan di media sosial Korea Selatan bulan ini. Hal itu terjadi setelah terungkap bahwa dia berhasil menghemat 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miiliar dalam 4 tahun dengan menjadi sangat hemat.

Mengutip Oddity Central, Selasa (3/5/2022), Ji-hyeon Kwak mulai bekerja ketika dia berusia 19 tahun dan dengan cepat menyadari bahwa dia perlu menghemat uang jika ingin mendapatkan tempat tinggalnya sendiri. Meskipun berpenghasilan rata-rata 2 juta won atau sekitar Rp 22 juta per bulan (setelah pajak), wanita muda Korea ini berhasil menyisihkan cukup uang setiap bulan untuk menghemat lebih dari 100 juta won dalam empat tahun terakhir.

Itu sudah cukup baginya untuk memenangkan langganan apartemen, yang berarti dia akan segera mendapatkan tempat tinggalnya sendiri. Tapi, seperti yang bisa Anda bayangkan, menyimpan uang sebanyak itu dengan gaji sekecil itu tidaklah mudah. Dia harus membawa penghematannya ke tingkat yang ekstrem, termasuk menghabiskan hanya 8.400 won atau sekitar Rp 96 ribuan untuk makanan per bulan.

Meski super hemat, Ji-hyeon Kwak tidak hidup hanya mengonsumsi ramen instan. Faktanya, dia bisa makan makanan seimbang dengan anggaran yang sangat tipis, berkat sistem kupon dan diskon yang dia sempurnakan selama bertahun-tahun. Hal ini memungkinkan dia untuk mendapatkan produk yang dia butuhkan secara virtual, atau dengan jumlah uang yang sangat kecil, memungkinkan dia untuk menghemat sebagian besar gajinya.

.
 
Back
Top