Allo Bank, Bank Digital Pendatang Baru

d-net

Mod
ilustrasi-allo-bank-3_169.jpeg

Allo Bank selaku pendatang baru bank digital menawarkan berbagai fitur untuk nasabah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)​

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) atau Allo Bank resmi meluncur di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal tahun ini. Pendatang baru ini berambisi menjadi salah satu bank digital terbesar di Indonesia.

Seperti bank digital pada umumya, Allo Bank menyediakan berbagai fitur dalam satu aplikasi untuk mempermudah transaksi dan kebutuhan nasabah.

Lantas, apa saja fitur aplikasi 'all in one' itu?

1. Allo Pay dan Allo Pay+

Dompet elektronik Allo Bank atau yang disebut sebagai Allo Pay dan Allo Pay+ memiliki keunggulan registrasi yang cepat dan mudah. Tenang, Anda juga tak dikenakan biaya admin bulanan.

"Dengan Allo Pay & Allo Pay+, transaksi dilakukan secara aman dan mudah menggunakan QRIS," jelas Allo Bank lewat situs resminya, dikutip Senin (25/4).

Selain itu, Anda juga akan mendapat berbagai penawaran menarik di mana saja dan kapan saja. Lalu, apa bedanya Allo Pay dan Allo Pay+?

Untuk Allo Pay, Anda hanya bisa mengakses dengan batas transaksi bulanan Rp10 juta, sedangkan Allo Pay+ sebesar Rp20 juta per bulan. Lalu, saldo maksimal Allo Pay adalah Rp2 juta dan Rp10 juta untuk Allo Pay+.

Anda juga bisa mengirim hadiah, transfer, dan tarik tunai lewat Allo Pay+. Fitur tersebut tidak tersedia untuk Allo Pay.

2. Allo Prime

Allo Prime memungkinkan Anda untuk menabung dengan bunga kompetitif, empat persen per tahun. Tak perlu khawatir, Anda juga tak dikenakan biaya administasi bulanan.

Canggihnya, Allo Prime bisa diakses menggunakan QRIS atau nir-kartu. Anda juga bisa memonitor transaksi, histori, dan e-statement secara berkala secara digital.

3. Deposito

Ingin punya deposito tanpa repot? Allo Bank bisa jadi jawabannya. Sudah tidak ribet, Anda juga mendapat bunga hingga enam persen per tahun untuk minimal saldo Rp10 juta.

Deposito yang ditawarkan pun punya beragam pilihan tenor, dari sebulan hingga 2 tahun. Anda juga bisa membuka lebih dari satu deposito.

"Deposito memudahkan kamu untuk memilih opsi ARO dan dapat disesuaikan hingga lima kali," jelas Allo Bank.

4. Pay Later dan Instant Cash

Untuk Anda yang suka belanja, namun bayar belakangan bisa menggunakan fitur Pay Later Allo Bank. Tak usah cemas, layanan Allo Bank telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga dijamin aman.

Tak hanya itu, registrasi hanya dalam, hitungan menit saja dan tanpa harus keluar rumah alias daring.

Nah, limitnya juga lumayan, bisa hingga Rp100 juta. Adapun angsurannya bisa dicicil selama 1 bulan, 3 bulan, hingga 12 bulan pembayaran.

CNN Indonesia merupakan bagian dari CT Corp.
 
Mantap, tambah banyak.

Jadi bukan hanya nabung, tapi juga alat pembayaran, pinjaman, dsb

Tapi definisi Bank Digital Masih agak rancu.

99% lebih transaksi BCA saat ini adalah transaksi online. Jadi BCA namanya Masih bank konvensional atau bisa dibilang Bank Digital juga ya :))
 
Mantap, tambah banyak.

Jadi bukan hanya nabung, tapi juga alat pembayaran, pinjaman, dsb

Tapi definisi Bank Digital Masih agak rancu.

99% lebih transaksi BCA saat ini adalah transaksi online. Jadi BCA namanya Masih bank konvensional atau bisa dibilang Bank Digital juga ya :))

bank digital itu sifatnya realtime non fisik (tanpa buku tabungan, tanpa kartu debit/ATM) sebelum lahir Allo Bank ini sudah ada SeaBank milik shopee. Kita bisa mendaftar online dan setelah divalidasi akunnya maka kita bisa menabung dengan bunga harian. dan menariknya Seabank ini bisa transfer ke semua rekening tanpa ada biaya transaksi

daftar melalui aplikasi Seabank atau bisa juga via website https://www.seabank.co.id/
 
Back
Top