Jembatan Kaca di Vietnam

d-net

Mod
PicsArt_05-30-06.07.39-720x375.jpg

ASIATODAY.ID, MOC CHAU – Sebuah jembatan kaca berukuran panjang 290 meter yang berada di atas ketinggian 150 meter, telah menjadi daya tarik baru bagi wisatawan pencari sensasi di Vietnam, khususnya dari Asia Tenggara.

Jembatan kaca yang terbentang di atas jurang, ditambah jalur sepanjang 342 meter di sisi tebing ini dioperasikan oleh Resor pegunungan di Vietnam.

Jembatan kaca bernama Bach Long (Naga Putih) itu berada di Provinsi Son La, Vietnam yang berbatasan dengan Laos.

Kaca yang digunakan pada jembatan itu terdiri dari tiga lapis, masing-masing tebalnya 40 mm, dan mampu menahan beban hingga 450 orang pada saat bersamaan, menurut pernyataan pengelola.

Menurut Glen Pollard, perwakilan badan pencatat rekor dunia Guinness World Records yang menghadiri pembukaan itu, teknik yang dipakai untuk membangun jembatan itu di sisi tebing dengan tetap memperhatikan keistimewaan alam, pepohonan, bebatuan, adalah hal yang luar biasa.

Guinness World Records masih menempatkan jembatan serupa di Qingyuan, Provinsi Guangdong, China, sebagai yang terpajang di dunia.

Sementara itu, badan serupa, World Record Association, telah menobatkan jembatan kaca di Vietnam itu sebagai yang terpanjang di dunia dengan total bentangan mencapai 632 meter. (ATN)
 
Back
Top