Jokowi Dijadwalkan Lantik Zulhas Jadi Mendag dan Hadi Menteri ATR Siang Ini

spirit

Mod
018160ece96a11f69d425068a860c555.jpg

Presiden Jokowi di pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/6/2022). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi kembali merombak jajaran anggota Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan anggota kabinet baru direncanakan digelar hari ini, Rabu (15/6), pada pukul 13.30 WIB. Pada reshuffle kabinet kali ini, sejumlah nama diisukan terdepak.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai anggota baru kabinet akan mendapatkan satu pos kementerian yaitu Mendag. Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas akan menggeser posisi M. Lutfi.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto membenarkan hal ini. "Insyaallah," kata Yandri pada kumparan.

M. Lutfi kemarin dipanggil Presiden Jokowi ke Istana. Ia irit bicara seusai keluar dari kantor Presiden. Zulhas juga dipanggil Jokowi di waktu yang berbeda.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang baru. Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto disebut bakal mengisi pos tersebut. Ia akan menggantikan Sofyan Djalil.
kumparan sudah mengkonfirmasi pada Hadi namun belum direspons.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik sejumlah wamen baru. Sejumlah sumber kumparan menyebut, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra akan digantikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.
Istana masih bungkam soal pelantikan sejumlah menteri siang ini.

.
 
Back
Top