Peristiwa Unik - Kelaparan di Hutan, Tentara Ukraina Rela Tukar Senjata dengan Makanan Prajurit Rusia

spirit

Mod
3239564556.png

Momen tentara Ukraina barter senjata dengan makanan pasukan Rusia (Foto: Instagram)


DepokToday.com – Sebuah momen mengharukan terjadi antara tentara Rusia dan Ukraina di tengah perang yang berkecamuk antar dua negara tersebut. Peristiwa itu sempat terekam kamera dan videonya viral di media sosial pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Dalam video yang beredar itu terlihat, empat tentara dari kubu Rusia dan Ukraina bertemu di sebuah hutan. Menurut keterangan yang tertera dalam video tersebut tertulis, mereka sedang melakukan barter senjata dengan makanan.

Tak tanggung-tanggung, tentara Ukraina dikabarkan rela menukar senjata jenis rudal panggul javelin dengan kotak makanan tentara Rusia demi bisa bertahan hidup di tengah hutan.

“Beginilah dinamika perang yang sesungguhnya. Terkadang disaat pimpinan sedang sibuk bicara strategi dan kepentingan, yang bawah justru barter senjata dengan makanan,” tulis keterangan seperti yang dikutip dari akun Instagram @infokomando.official dikutip DepokToday.com pada Sabtu, 25 Juni 2022.

“Yang dibarter ga tanggung2, rudal panggul jenis Javelin,” sambungnya.

Masih dilansir dari keterangan akun tersebut, dijelaskan bahwa biasanya yang seperti ini pemicunya adalah faktor logistik yang tidak terdorong sampai garis depan dalam waktu yang cukup lama.

“Tentara yang kelaparan pasti akan berpikir "kita didepan mati2an perang bela negara tapi soal makanan saja ga diperhatikan, mending berdamai dengan musuh sesaat untuk survive lebih baik daripada mati kelaparan",” sebut keterangan lanjut akun itu.

“Seorang prajurit memang dilatih untuk bisa menghadapi berbagai situasi yang sulit. Tapi dengan kondisi perut kosong disertai tekanan, mental dan psikis seorang prajurit setiap saat dapat jatuh lalu memancing pikiran2 negatif untuk berbuat diluar kendali,” timpalnya lagi.

2876621122.png

Senjata milik tentara Ukraina yang ditukar dengan makanan prajurit Rusia (Foto: Instagram)​

“Contohnya adalah video di atas, infonya tentara Ukraina barter senjata Javelin dengan kotak makanan agar dapat bertahan hidup ditengah situasi perang yang terus berkecamuk,” sambungnya.***

.
 
[ame="https://www.youtube.com/watch?v=e85LB7u5xbk"]Kelaparan, Tentara Ukraina Tukar 4 Rudal Panggul Demi 10 Kotak Makanan Ke Pasukan Rusia - YouTube[/ame]
 
Back
Top