Catat Tanggalnya! Ini 5 Event Seru dan Unik di Bulan Oktober 2022

logicb0x

Member
Catat Tanggalnya! Ini 5 Event Seru dan Unik di Bulan Oktober 2022

Sumber: Kilasevent.com

Tak terasa kita sudah masuk di penghujung tahun 2022, suka maupun duka telah kita lewati bersama. Ada banyak peristiwa terjadi, baik yang menyenangkan maupun yang membuat hati kita teriris. Semuanya memiliki hikmah dan pelajaran untuk masa depan.

Berbicara dunia event, ada banyak kegiatan yang telah dilalui, baik yang bersifat lokal, nasional maupun internasional. Event reguler dan berkelas yang selalu kita tunggu-tunggu setiap tahunnya, ada juga event baru yang muncul di tahun ini.

World Superbike, Moto GP, We The Fest hingga Pekan Raya Jakarta adalah beberapa event populer yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Khusus di tahun 2022 dunia event makin menggeliat, menandakan orang telah rindu hingar bingar keramaian dan hiburan setelah 2 tahun vakum akibat pandemi.

Khusus di bulan Oktober 2022, ada beberapa event baik nasional maupun internasional yang tak boleh dilewatkan. Beberapa event reguler dan berkelas yang wajib untuk dikunjungi.

Berikut 5 Event Seru dan Unik di Bulan Oktober 2022
Ada beberapa event seru dan unik yang diselenggarakan di bulan Oktober 2022 ini. Mulai dari event olahraga ekstrim hingga hiburan yang melibatkan komunitas dengan jumlah anggota cukup besar di Indonesia.

1. Ironman 70.3 Lombok
Sebanyak 406 peserta yang berasal dari 33 negara ikut serta dalam event triathlon yang digelar di Pulau Lombok ini. Event internasional ini terdiri dari 3 jenis lomba yaitu lomba renang yang akan menempuh jarak sejauh 1,9 km, kemudian lomba sepeda yang akan menempuh jarak 90,1 km dan lomba lari dengan jarak 21,1 km. Event ini selain menonjolkan kekuatan fisik bagi pesertanya juga menjadi ajang promosi pariwisata khususnya Pulau Lombok di mata dunia.

2. Jak Japan Matsuri
Setelah rehat selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, Jak Japan Matsuri kembali digelar mulai tanggal 14-16 Oktober 2022. Jika sebelumnya berpusat di kawasan Blok-M, kali ini event akan mengambil venue di Mall Fx Sudirman, Jakarta Selatan.

Event yang pertama kali dihelat pada tahun 2009 ini merupakan kerjasama antara pemerintah dan swasta. Tujuan dari Jak Japan Matsuri adalah perkenalan budaya Jepang sekaligus memperdalam ikatan dan mengembangkan persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

3. Miss Grand International 2022
Miss Grand International 2022 yang merupakan edisi ke 10 dari kontes kecantikan Miss Grand International ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2022 bertempat di Sentul International Convention Center, Bogor.

Miss Grand International sebelumnya yakni Nguyen Thuc Thuy Tien yang berasal dari Vietnam akan hadir sekaligus memasangkan mahkota bagi pemenang baru.

4. Festival Lok Baintan 2022
Event unik ini disebut juga sebagai festival pasar terapung. Mengapa demikian? Karena akan melibatkan ratusan pasar terapung dari masyarakat setempat. Event yang masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini rencananya akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2022 mendatang.

Festival Lok Baintan sendiri merupakan event reguler Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Badiah. Setelah vakum selama dua tahun, event ini akan diikuti sekitar 500 acil perahu.

5. Indonesia Dance Festival
Indonesia Dance Festival (IDF) merupakan festival tari kontemporer terbesar di Asia Tenggara. Event yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi ini akan kembali digelar mulai tanggal 22-28 Oktober 2022 melibatkan 80 seniman tari dengan 14 pertunjukan, 8 lokakarya dan kelas serta pameran arsip retrospeksi.

IDF tahun ini akan mengusung tema RASA: Beyond Bodies yang memiliki makna menawarkan cara pandang alternatif terhadap “rasa”.

Ya, itu tadi 5 event unik dan seru yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apakah kamu termasuk penyuka event olahraga ekstrim? Ataukah tergabung dalam komunitas Jejepangan? Atau mungkin ingin merasakan bagaimana transaksi di atas pasar terapung? Mari sukseskan event kebanggaan Indonesia.
 
Back
Top