Pesawat Susi Air Dibakar KKB

spirit

Mod
d20c91e2-712c-4dd6-8131-4721b54d6e03_169.jpeg


Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Susi Pudjiastuti Buka Suara

Jakarta - Pesawat Susi Air diduga dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga. Pesawat tersebut memiliki nomor penerbangan SI 9368.
Terkait ini, pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti buka suara. Ia memohon doa dan berharap pilot bisa dijemput dalam keadaan selamat.

"Mohon dukungan & doa semoga pilot kami di Nduga Paro diberikan lindungan Allah SWT .. Bisa kami jemput selamat," cuit Susi di akun Twitter pribadinya, Selasa (7/2/2023).

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri membenarkan adanya pembakaran pesawat milik Susi Air.

"Memang benar ada laporan tentang pesawat milik Susi Air yang dibakar KKB di Paro, Kabupaten Nduga," kata nya, dikutip dari Antara, Selasa (7/2/2023).

Pesawat Susi Air tersebut dipiloti Kapten Philips M. berkebangsaan Selandia Baru membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi. Pesawat jenis Pilatus Porter terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

"Dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro," kata Irjen Pol. Fakhiri.

Ketika ditanya kondisi pilot dan penumpang pesawat Susi Air, Kapolda Papua mengaku belum dapat dipastikan.

"Belum diketahui nasib pilot beserta lima penumpang lainnya," kata Kapolda Papua.

Ia menyebutkan nama lima penumpang pesawat Susi Air, yaitu Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

 
Back
Top