Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo

Sehari setelah Pertunangan Dian Sastro Sudah Kembali Beraktivitas
JAKARTA - Baru saja dipinang sang kekasih, Indraguna Sutowo, aktris cantik Dian Sastro sudah kembali beraktivitas. Sehari setelah pesta pertunangan yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang pada Minggu (14/2), aktris 27 tahun tersebut lebih memilih langsung bekerja daripada menyediakan waktu khusus bagi sang calon suami.

"Dia langsung kerja. Sebab, masih banyak yang harus dikerjakan, ya. Dia kan jadi brand ambassador beberapa produk. Tanggung jawabnya masih banyak," papar Wisnu, manajer Dian Sastro, ketika dihubungi kemarin (15/2).

Wisnu menuturkan, Dian memang tergolong aktris yang profesional. Dian masih disibukkan dengan penggarapan program Yayasan Dian Sastrowardoyo yang berdiri sejak Desember tahun lalu. Lewat yayasan tersebut, aktris kelahiran 16 Maret 1982 itu kini mengembangkan program bagi para perempuan, pendidikan dasar, serta dukungan terhadap kebudayaan Indonesia. "Maka, dia masih sibuk banget. Dia konsisten dengan apa yang dikerjakan. Apalagi, yayasannya baru berdiri," imbuh Wisnu.

Meski langsung disibukkan oleh sejumlah proyek yang menanti, pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo itu mengatakan kini diliputi kebahagiaan. Pesta pertunangan dengan cucu pengusaha Ibnu Sutowo di kediaman Dian tersebut, kawasan Jalan Bangka, Kemang, berjalan lancar. "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Semoga pernikahan nanti juga bisa selancar itu," ucap Dian diiringi anggukan sang calon suami, Indraguna, setelah acara Minggu malam tersebut.

Dian mengungkapkan mantap melangkah ke pelaminan bersama Indraguna karena kepribadian sang calon suami. Bagi Dian yang kala itu mengenakan kebaya merah, Indraguna adalah sosok lelaki pekerja keras. "Pada usia yang sebaya dengan saya, dia adalah seorang pekerja keras. Dia juga taat, pintar, punya prinsip, dan insya Allah bisa

menjadi pemimpin yang baik," tutur Dian.

Soal pernikahan, aktris film Pasir Berbisik tersebut belum berani bicara banyak. Dia hanya menuturkan bahwa momen istimewa itu dilangsungkan Mei nanti dengan adat Jogjakarta. "Kami menikah, insya Allah, dengan adat Jogja. Sebab, saya berasal dari Jawa Timur, tapi juga banyak Jogja-nya. Sedangkan Indra (Indraguna, Red), yang asal

Palembang, juga punya darah Jogja," papar Dian.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo

Dipinang Indraguna, Dian Sastro Tak Mau di Rumah Saja

diansastro285.jpg


Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo akan dinikahi oleh tunangannya Indraguna Sutowo, pertengahan Mei 2010. Pasca menikah, Dian tidak mau jadi ibu rumah tangga yang hanya di rumah saja.

Menurut Dian, setelah menikah, dia tidak akan tetap bekerja. "Insya Allah akan terus lanjutin, karena nggak ada batasan juga," ujar bintang film '3 Doa 3 Cinta' itu, saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2010) malam.

Menjelang pernikahannya, Dian juga tetap sibuk bekerja. Ia masih melakoni tugasnya sebagai bintang iklan sejumlah produk.

Beberapa waktu lalu, dara berzodiak Pisces itu sempat mengungkapkan, ia memang tidak akan dipingit. Sampai H-4 pernikahannya, Dian masih harus melakoni syuting.

Dian rencananya akan menikah pada Mei 2010. Kabarnya resepsi pernikahan Dian dan Indra akan digelar di JCC, Senayan, Jakarta Selatan.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo

Jelang Nikah, Dian Sastro Gelar Midodareni

Dian-Sastro03.jpg


Jakarta Akad nikah aktris Dian Sastrowardoyo tinggal menghitung hari. Keluarga pun mengadakan acara pengajian yang dilanjutkan dengan upacara midodareni.

Upacara midodareni adalah rangkaian dari acara menjelang pernikahan adat Jawa Tengah. Acara tersebut biasanya berlangsung sejak pukul 18.00 - 24.00 WIB. Dian dirias dan diberikan petuah-petuah lewat simbol-simbol adat Jawa Tengah.

"Hari ini pengajian dan midodareni juga," ujar Rully, paman Dian ketika berbincang dengan detikhot, Minggu (16/5/2010).

Acara siraman akan dilakukan esok hari, Senin (17/5/2010). Akad nikah akan berlangsung Selasa (18/5/2010) di Hotel Dharmawangsa. Dalam acara tersebut hanya keluarga dekat Dian dan calon suami, Indraguna Sutowo saja yang diperkenankan hadir.

"Untuk akad itu terbatas, mungkin hanya ratusan saja. Kita agak kesulitan untuk memilih kerabat karena banyak sekali, karena tempatnya terbatas," jelas Rully.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro Tutup Pernikahan Untuk Umum

Jakarta Selasa, 18 Mei 2010, aktris Dian Sastrowardoyo akan dipersunting kekasihnya, Indraguna Sutowo. Dian pun menutup acara akad untuk dikonsumsi publik.

Sebuah surat diketik manajer Dian, Wisnu Darmawan, di atas kertas berwarna krem. Surat tersebut ditempel di dinding kediaman paman Dian, Chaerul Azwan, di jalan Bangka Raya No. 48, Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2010).

Paman Dian yang akrab disapa Rully itu sebelumnya mengungkapkan bahwa di kediamannya, malam ini akan digelar acara pengajian dan upacara midodareni. Menyusul kemudian acara siraman keesokan harinya.

Berikut surat pemberitahuan untuk segenap rekan media yang hendak mengambil acara akad nikah Dian di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, 18 Mei 2010:

Dengan hormat,
Kami berterima kasih atas perhatian rekan-rekan media selama pernikahan antara Indraguna Maulana Sutowo dengan Dian Sastrowardoyo.
Kami mohon maaf bahwa untuk menjaga kekhidmatan, acara pengajian dan siraman Dian diselenggarakan khusus untuk pihak keluarga dan undangan saja. Rekan-rekan media tidak diperkenankan meliput di dalam rumah / tempat acara.
Untuk rekan-rekan media yang hendak meliput jalannya acara, Kami menyediakan tempat dan waktu pada hari dilaksanakan akad nikah (di mana rekan-rekan bisa mengakses jalannya acara lewat TV Plasma) yaitu :
Hari dan Tanggal : Selasa, 18 Mei 2010
Tempat : Nusantara Room, Hotel Dharmawangsa, jalan Brawijaya Raya No 26 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam : 08.00 WIB - 13.30 WIB
Di mana setelah acara akad nikah, Indra dan Dian akan datang menyapa rekan-rekan media.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya yang telah terjalin dengan baik selama ini.

salam,
Wisnu Darmawan


Selanjutnya acara resepsi pernikahan akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, pada 22 Mei 2010. "Resepsi nanti di JCC undangannya ribuan. Tapi nggak tahu berapa persisnya," jelas Rully kepada detikhot via ponselnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo

Pengajian Jelang Pernikahan Dian Sastro Penuh Haru

Jakarta Acara pengajian diselenggarakan menjelang akad nikah aktris Dian Sastrowardoyo. Suasana penuh haru pun dirasakan keluarga bintang film 'AADC?' itu.

"Acara di dalam berlangsung hikmat. Semua keluarga tadi nangis terharu," ujar Cipta salah seorang peserta pengajian ditemui di jalan Bangka Raya No. 48, Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2010).

Bintang film 'Daun di Atas Bantal' itu terlihat mengenakan baju muslim berwarna pink. Ia membacakan beberapa ayat Al Quran dan surat-surat pendek.

"Dia ngajinya bagus kok. Habis itu sungkem ke ibunya. Terus ke mama yang ngurus dia dari kecil. Dari situ dia nangis," jelas Cipta.

Pengajian dipimpin kelompok pengajian Assyfa, Cinere. Tampak artis Nadia Harun dan Shelomita ikut menghadiri acara pengajian.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo Menikah Besok
Menangis saat Sungkem Ibunda

JAKARTA - Rangkaian ritual menjelang pernikahan dilakukan oleh artis Dian Sastrowardoyo, 28. Bintang film dan model iklan itu kemarin (16/5) mengadakan acara pengajian dan khataman Alquran di kediaman pamannya, Rully Chairul Azwar, kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Pada acara itu, keluarga Dian melarang media meliput momen bahagia tersebut. Di tembok rumah itu, ditempel selebaran permohonan maaf kepada sejumlah media karena mereka tidak diperkenankan meliput acara pengajian dan siraman tersebut.

Hanya tamu undangan dan keluarga yang diperbolehkan memasuki areal rumah perempuan cantik yang akan menikah dengan Indraguna Maulana Sutowo di Hotel Dharmawangsa besok (18/5) tersebut. Keluarga Dian menempatkan sejumlah petugas keamanan berseragam safari di depan pagar rumah agar awak media tidak bisa masuk. "Untuk menjaga kekhidmatan acara pengajian, keluarga sepakat memperbolehkan masuk pihak keluarga dan undangan saja," jelas Wisnu Dharmawan, manajer Dian Sastrowardoyo.

Suasana tempat pengajian bintang film Dupadi itu terasa sakral. Tidak ada tamu yang hilir mudik di depan rumah tersebut. Seluruh undangan khidmat mengikuti acara. Rully, paman Dian, menjelaskan bahwa proses pengajian itu sengaja tertutup untuk kalangan umum. "Pengajian ini kami adakan sebelum hajatan besar nanti. Kami meminta berkah dari Tuhan supaya semuanya lancar," tutur Rully.

Ketika akad nikah dan resepsi nanti, pihaknya memperbolehkan media untuk meliput. "Ini belum acara terbuka," tegas fungsionaris Partai Golkar tersebut.

Apakah Dian dipingit? "Pingitannya dilakukan saat ijab kabul. Saat akad nanti, hanya ada mempelai laki-laki beserta saksi dan wali. Setelah sah, baru mempelai perempuan keluar," ujar Rully.

Saat proses pengajian, kata Rully, Dian terlihat cantik dengan kebaya pink. Sarjana filsafat lulusan Universitas Indonesia itu mengikuti semua prosesi dengan khidmat. "Dian menangis terharu. Waktu pengajian, Dian membaca Alquran, surat-surat pendek. Ngajinya bagus kok. Setelah itu, dia sungkem ke ibunya, terus ke Mama yang mengurus Dian sejak kecil. Saat itu, Dian menangis," ujar Rully.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

134607large.jpg


Puasa Sebulan, Dian Sastrowardoyo Menikah Pagi Ini
JAKARTA - Artis cantik Dian Sastrowardoyo, 28, menikah dengan Indraguna Maulana Sutowo pagi ini (18/5). Prosesi akad nikah dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 di Hotel Dharmawangsa. Begitu ijab kabul terucap, resmilah Dian menyandang status sebagai istri dari putra pengusaha Adiguna Sutowo tersebut.

Sebelum akad, ada serangkaian acara yang telah diselenggarakan keluarga Dian maupun keluarga Indra. Pada Minggu (16/5) di kediaman kerabat Dian, kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan, diselenggarakan pengajian. Kemarin (17/5) giliran acara siraman.

Semua acara tersebut tidak boleh diliput media. Wartawan yang ingin mendapatkan berita harus menunggu di luar. Informasi hanya bisa didapatkan dari undangan yang datang. Salah satunya, penata rias Dian, Tinuk Rifky. Dia menceritakan bahwa prosesi siraman berlangsung penuh haru. "Tapi, lancar kok," ucapnya.

Ada sembilan orang yang memandikan Dian. Sembilan orang itu berasal dari para eyang, ibu, serta pamannya. "Terus, rambut pengantin di bagian dahi dikerik seperti biasanya dan dilakukan dulangan pungkasan (suapan terakhir) dari orang tua," jelas Tinuk.

Pada bagian dulangan pungkasan, mantan kekasih Moreno Soeprapto dan Abi Yapto Soerjosoemarno itu disuapi ibu serta pamannya. "Itu suapan terakhir ibunya untuk Dian. Kan besok sudah akad. Sudah menikah dan akan tinggal dengan orang lain," lanjut perias asal Jogjakarta yang sering menangani make-up pernikahan para artis itu.

Sepanjang prosesi, lanjut Tinuk, wajah Dian terlihat lebih cantik dan bersinar daripada biasanya. Mungkin itu pengaruh ritual pranikah yang telah dilakoninya. Sebelumnya, bintang iklan sabun mandi itu berpuasa selama sebulan. Tinuk merasa tidak terlalu rumit mendandani wajah Dian yang dasarnya memang ayu. "Make-up-nya natural dan sederhana. Sesuai dengan permintaan," imbuhnya.

Setelah siraman, cucu tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo itu dipingit. Dia tidak boleh bertemu dengan calon suaminya sampai akad nikah selesai. Tadi malam Indra berkunjung ke rumah calon istrinya itu.

''Tapi, belum boleh ketemu sama Dian. Dian sih boleh saja melihat calon suaminya itu. Tapi, melihatnya dari kamar saja,'' ucap Tinuk.

Prosesi siraman juga dilakukan di kediaman Indra. Rizal Andriani, paman Dian, menjadi wakil keluarga untuk menyaksikan siraman Indra. "Saya wakil keluarga untuk melihat prosesi ini," katanya.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastrowardoyo Ingin Pernikahannya Jadi Berkah

Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo dinikahi tunangannya Indraguna Sutowo, Selasa (18/5/2010) pagi ini. Dian ingin pernikahannya itu jadi berkah bukan hanya untuk dia dan Indra tapi juga bagi orang banyak.

"Harapan kami, semoga pernikahan kami tidak hanya memberikan berkah hanya untuk kami berdua tapi juga untuk orang banyak," demikian penuturan Dian dalam selembar kertas yang dibagikan pada media jelang akad nikah di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/5/2010).

Tak hanya itu, aktris berzodiak Pisces itu juga berharap pernikahannya tersebut bisa menjadi sarana untuk beribadah. "Semoga menjadikan kami pasangan yang berguna untuk masyarakat," tulisanya lagi.

Prosesi akad nikah Dian dan Indra mulai digelar pukul 08.45 WIB di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Dari pengamatan detikhot, area Hotel Dharmawangsa cukup dijaga ketat. Sejumlah petugas kepolisian tampak di berbagai sudut area hotel tersebut.

Beberapa karangan bunga pun sudah menghiasi area hotel. Salah satunya dari Gubernur DKI Fauzi Bowo.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastro Dinikahi Dengan Mas Kawin Emas 18,5 Gram

Jakarta Akad nikah bintang film '3 Doa 3 Cinta', Dian Sastrowardoyo dan pengusaha Indraguna Sutowo digelar Selasa (18/5/2010) ini di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Indra menikahi Dian dengan mas kawin emas 18,5 gram dan seperangkat alat salat.

Mas kawin Indra untuk Dian itu terungkap saat dari pembawa acara upacara akada nikah sejoli tersebut. Prosesi akad nikah kini tengah berlangsung di ballroom Hotel Dharmawangsa.

Akad nikah Dian dan Indra dipimpin oleh penghulu AH Sobari. Dian akan dinikahkan oleh pamannya yang menjadi wali nikahnya, Aswin Sastrowardoyo.

Saksi dari pihak bintang iklan Lux itu adalah Iwan Joesoef. Sedangkan dari pihak Indraguna, yang menjadi saksi adalah sang paman, pengusaha Pontjo Sutowo.

Sebelum akad nikah, acara dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan Ladrak Wilujeng. Dalam acara itu, calon mempelai pria, diserah terimakan kepada keluarga calon mempelai perempuan.

Indraguna tampak gagah dengan baju adat khas Jawa Tengah. Suasana akad nikah memang sangat kental dengan adat Jawa.

Dalam akad nikah tersebut, Dian tidak akan ada di samping Indraguna. Ia baru akan duduk berdampingan dengan Indra setelah akad nikah dinyatakan sah.

Sebelum akad nikah, acara juga didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta' itu lah yang menjadi si pembaca Al-Quran. Sedangkan saritilawahnya adalah Tessa Sastrowardoyo.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Resmi Nikah, Dian Sastro-Indraguna Bergandengan Jari Kelingking

Jakarta Sejoli Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo resmi sudah menjadi suami-istri. Usai prosesi akad nikah, Dian dan Indra bergandengan jari kelingking.

Saat akad nikah berlangsung, Dian tidak ada di samping Indra. Ia diwakili oleh wali nikahnya, yaitu sang paman Aswin Sastrowardoyo.

Bintang film 'Pasir Berbisik' itu bertatap muka dengan Indra usai akad nikah dalam prosesi adat temu pengantin. Dian tampak cantik dengan kebaya berwarna putih dan kain berwarna perpaduan hitam dan cokelat. Rambutnya yang indah disanggul khas Jawa dan keningnya dihiasi paes.

Saat temu pengantin, Indra dan Dian saling melempar sirih. Bintang iklan sabun itu kemudian membasuh kaki sang suami.

Usai temu pengantin, kedua mempelai duduk di pelaminan. Dian tampak begitu bahagia dan sering sekali melempar senyum.

Kedua mempelai pun kemudian melakoni prosesi sungkem pada kedua orangtua. Saat akan sungkem itu, Dian dan Indra berjalan dengan bergandengan jari kelingking.

Selesai sungkem, acara berlanjut dengan prosesi pindah cincin. Cincin yang sebelumnya berada di jari manis tangan kiri Dian, dipindahkan oleh Indra ke tangan kanan istrinya. Hal serupa juga dilakukan oleh aktris 28 tahun itu.

Sampai saat ini rangkaian acara adat usai akad nikah Dian dan Indra masih berlangsung di ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/5/2010). Untuk resepsi pernikahan, sejoli tersebut baru akan melangsungkannya pada 22 Mei 2010 di Jakarta Convention Center (JCC).
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastrowardoyo Bulan Madu Keliling Laut Mediterania

Jakarta Pasangan pengantin baru, bintang film 'Pasir Berbisik', Dian Sastrowardoyo dan suaminya, Indraguna Sutowo, sudah punya tujuan untuk bulan madu mereka. Dian dan Indra akan mengelilingi Laut Mediterania.

"Kita punya rencana berdua mau mengelilingi Laut Mediterania," ujar Indra. "Kita memang belum pernah ke sana," sambung Dian, dalam jumpa media usai prosesi akad nikahnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/5/2010).

Sebelum berbulan madu, Dian dan Indra akan terlebih dulu menggelar acara resepsi pernikahan mereka. Resepsi diadakan di Jakarta Convention Center, Sabtu (22/5/2010) mendatang.

"Masih memakai adat Jawa, tapi acaranya malam hari," jelas Dian mengenai resepsi pernikahannya.

Ketika ditemui, Dian dan Indra tampak begitu sumringah. Senyum berkali-kali mengembang dari keduanya.

"Berbahagia sekali memang sudah bisa berhasil melaksanakan prosesi ini," ujar aktris 28 tahun itu.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Ingat Ayah, Dian Sastrowardoyo Berlinang Air Mata

Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo berlinang air mata saat prosesi akad nikahnya dengan Indraguna Sutowo, Selasa (18/5/2010) ini. Dian menangis karena teringat almarhum ayahnya, Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo.

Saat akad nikah, Dian tidak berada dalam satu ruangan dengan Indra. Ia ada di sebuah kamar.

Prosesi ijab-kabul pun dilihat Dian dari layar televisi. Saat melihat sang paman, Aswin Sastrowardoyo yang menjadi walinya, menikahkannya, rasa terharu itu datang.

"Mereka berdua mirip. Saya berlinang air mata mengingat bapak. Bagaimana kalau bapak masih hidup," tutur bintang film 'Drupadi' itu dalam jumpa pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/5/2010).

Air mata kesedihan Dian berubah menjadi senyum bahagia setelah akad nikah selesai dilaksanakan. Apalagi ia kemudian bertemu Indraguna, yang tidak ditemuinya selama beberapa minggu karena proses pingitan.

"Tadi sempat kaget juga ya karena kan sudah lama nggak ketemu. Tiba-tiba sekarang nggak ketemu sudah suami-istri, jadi malu ketemu Indra," celotehnya seraya tersenyum.

Saat prosesi akad nikahnya, Dian membacakan ayat suci Al Quran. Ia melantunkan surat Ar-Rum ayat 21. Apa yang dilakukan bintang film 'Pasir Berbisik' itu membuat para tamu undangan berdecak kagum.

"Saya masih belajar. Walaupun saya mualaf, saya punya niat belajar agama Islam lebih mendalam lagi karena menurut saya itu sangat perlu sekali. Membaca Al Quran itu memang niatan pribadi saya," urainya.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastrowardoyo Menikah

Akad nikah bintang film '3 Doa 3 Cinta', Dian Sastrowardoyo dan pengusaha Indraguna Sutowo digelar Selasa (18/5/2010) ini di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Indra menikahi Dian dengan mas kawin emas 18,5 gram dan seperangkat alat salat.

dian2.jpg

Sesuai adat Jawa, Dian tidak ada di samping Indra saat akad nikah digelar.

dian4.jpg

Dian dinikahkan oleh walinya yaitu pamannya Aswin Sastrowardoyo.

dian3.jpg

Salah satu prosesi adat usai akad nikah adalah Indra memberikan makanan kepada Dian.

dian5.jpg

Pasangan pengantin baru ini akan berbulan madu keliling Laut Mediterania.

dian6.jpg

Untuk urusan momongan, Dian dan Indra tidak akan menundanya.

dian1.jpg

Setelah akad nikah, keduanya akan menggelar resepsi pada Sabtu (22/5/2010) di Jakarta Convention Center, Senayan.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Jelang Nikah, Rumah Dian Sastro Dihiasi Terong & Pisang

Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo akan menikah Selasa (18/5/2010) besok. Jelang pernikahan digelar, di rumah Dian yang pada Senin (17/5/2010) ini ada acara siraman, dihiasi terong dan pisang.

Bukan hanya terong dan pisang saja yang menghiasai gerbang rumah Dian di Jl Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan. Ada juga kelapa, singkong, dan berbagai macam buah-buahan. Semua itu dipasang sebagai tuwuhan.

Tuwuhan tersebut dipasang di sebelah kiri dan kanan pintu gerbang rumah paman Dian yang memang sudah lama jadi tempat bermukim bintang film '3 Doa 3 Cinta' itu. Selain tuwuhan, sudah ada juga dua janur kuning di depan rumah tersebut.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, upacara siraman Dian, Senin (17/5/2010) ini berlangsung tertutup untuk media. Pintu gerbang rumah tertutup rapat. Para tamu undangan yang datang, masuk melalui pintu kecil dan menunjukkan undangan.

Di depan pintu rumah tampak lima penjaga berpakaian safari. Sampai saat ini acara siraman masih berlangsung. Sayup-sayup terdengar alunan gending-gending Jawa dari dalam rumah.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastro Terharu Jalani Proses Siraman

Jakarta Dian Sastrowardoyo telah menjalankan prosesi siraman menjelang pernikahannya dengan Indraguna Sutowo Selasa (18/5/2010) besok. Dalam prosesi itu, Dian terlihat cantik. Ia gembira sekaligus terharu.

Salah satu sahabat Dian, Wulan Guritno menyaksikan proses siraman tersebut. Menurut Wulan, Dian menjalani prosesi siraman dengan serius.

"Acaranya adat banget. Setelah siraman, rangkaian adat ada suap-suapan, adat sekali sih," kata Wulan setelah mengikuti prosesi siraman di kediaman bintang film 'AADC' itu di Jalan Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2010).

Menurut Wulan, Dian terlihat begitu cantik mengenakan kebaya hijau saat siraman. Ditambah prosesi jelang pernikahan yang dijalani Dian begitu detail.

"Pakai adat Jawa banget, pakai Kebaya Payet, kondean benar-benar adat Jawa. Kayak waktu saya akad nikahlah," jelas Wulan.

Wulan juga melihat raut wajah Dian saat melakukan prosesi siraman. Kata Wulan, Dian begitu terharu namun tampak berseri-seri. "Aura mukanya, dia senang banget," kata Wulan menggambarkan.

Sebagai sahabat Wulan, juga memberikan nasihat menuju ke kehidupan rumah tangga. "Sebagai teman berbagi pengalaman," kata ibu dua anak itu.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastrowardoyo Untuk Terakhir Kali Disuapi Ibu

Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo menjalani prosesi siraman jelang pernikahannya, Selasa (18/5/2010) esok. Sebelum prosesi siraman dimulai, Dian untuk terakhir kalinya disuapi ibunya.

Prosesi siraman Dian, sangat kental dengan adat Jawa. Penata rias pernikahan Dian, Tinoek Rifky, mengungkapkan rangkaian dalam prosesi siraman yang dilakoni bintang film '3 Doa 3 Cinta' itu, Senin (17/5/2010) ini.

Sebelum siraman, salah satu acara yang dilakoni Dian adalah sungkeman. Lawan main Nicholas Saputra dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu tampak menangis.

Setelah sungkeman, acara dilanjutkan dengan dulangan pungkasan. Dalam dulangan pungkasan, calon istri Indraguna Sutowo tersebut disuapi untuk yang terakhir kalinya oleh ibunya, Diah Parwati Setyorini.

"Karena besok akan dilakukan akad nikah dan tinggal sama suaminya," jelas Tinoek, saat ditemui di rumah Dian di Jl Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2010).

Saat prosesi siraman, Dian tampak cantik mengenakan kain cinde. Jika sebelumnya rambutnya digelung tekuk, saat siraman, dibiarkan tergerai.

"Ada sembilan orang yang ikut menyiram, ibunya, omnya dan sesepuh lainnya," ujar Tinoek lagi.

Usai acara siraman, orangtua Dian pun menjalani prosesi menjual dawet. Prosesi ini membuat para tamu undangan tersenyum-senyum.

Selama acara berlangsung, menurut Tinoek, Dian terlihat berbeda dan cerah. Sebagai perias, ia mengaku tidak ada kesulitan untuk merias wajah dara berzodiak Pisces itu.

"Dia ingin make-up natural dan sederhana," jelasnya.

Senin (17/5/2010) malam nanti, acara jelang pernikahan Dian akan dilanjutkan dengan midodareni. Dalam acara itu, aktris kelahiran 16 Maret 1982 tersebut, masih dipingit sehingga tak bisa bertemu calon suaminya.

"Tapi yang putri-putri boleh melihat Mbak Dian di dalam kamarnya," tutur Tinoek lagi.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Gelar Midodareni, Dian Sastro Sajikan Masakan Jepang

Jakarta Senin (17/5/2010) malam ini Dian Sastrowardoyo menggelar acara midodareni di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut Dian menyiapkan masakan Jepang sebagai sajian tamu undangan.

Midodareni adalah bagian dari rangkaian acara menjelang pernikahan Dian dengan Indraguna Sutowo 18 Mei 2010 esok. Acara tersebut dimulai tepat pukul 19.00 WIB.

Rombongan calon mempelai laki-laki datang ke kediaman Dian pada pukul 19.20. Mereka kompak mengenakan pakaian adat Jawa berwarna biru. Mereka menumpang mobil BMW hitam bernopol B 208 RG dan 3 bus Blue Brid.

Rombongan keluarga Indra pun langsung masuk melewati tenda putih berukuran 4x10 meter. Mereka langsung disambut keluarga bintang 'AADC' itu yang kompak mengenakan busana adat Jawa berwarna merah.

Salah seorang petugas katering ditanyai sejumlah wartawan soal hidangan yang disediakan Dian untuk menyambut keluarga calon suaminya. "Yang disediakan cuma 200 porsi. Makanannya makanan Jepang seperti nasi tempura," kata petugas katering tersebut saat ditemui di rumah Dian di Jalan Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2010).

Selain itu juga dihidangkan masakan luar negeri lainnya, seperti ice cream. "Ada macam-macam makanan internasional, kayak ice cream fountion," kata petugas katering yang berumur sekitar 40 tahun itu.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastro Berkebaya Pink di Malam Midodareni

Jakarta Dian sastrowardoyo tampak cantik dengan berkebaya berwarna merah jambu saat mengikuti rangkaian acara midodareni. Acara tersebut digelar di kediaman Dian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2010) malam.

Dalam acara midodareni tersebut tampak hadir teman-teman bintang 'AADC' itu seperti Wulan Guritno, Sandhy Harun, dan Nadia Saphira. Dian juga menyempatkan diri berfoto sebelum memulai acara.

"Dian cantik banget memakai kebaya pink, dan kita sempat berfoto," kata salah satu kerabat Dian setelah menghadiri acara midodareni itu di Jalan Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2010) malam.

Serangkaian acara adat menuju pernikahan Dian dan Indraguna Sutowo memakai adat Yogyakarta. Dian dan Indra akan menikah Selasa (18/5/2010) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.
 
Bls: Indonesia Akt: Dian Sastrowardoyo (Info Pernikahan)

Dian Sastro Bikin Orang Nangis di Malam Midodareni

Jakarta Kerabat dan tamu undangan malam midodareni Dian Sastrowardoyo dibuat menangis. Mereka terharu mendengarkan Dian membaca Al Quran.

"Dian tadi juga dengan hafal mambaca ayat Al Quran. Tadi juga banyak yang nangis mendengarnya karena Dian melafazkannya dengan baik," kata paman Dian, Rully Chaerul Azwar, saat ditemui di Jalan Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2010) malam.

Rully menjelaskan dengan lengkap prosesi midodareni Dian sastro menuju pernikahannya dengan Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010 esok. Dalam prosesi midodareni tersebut, Indra membawa empat seserahan untuk calon istrinya.

"Formalitas aja pakaian untuk dipakai besok," kata Rully.

Dalam pernikahannya besok, Dian akan diberikan emas kawin berupa emas dari Indra. Mengenai berat emas tersebut, Rully enggan membocorkan. "Emas aja, dan jumlahnya nggak gede-gede," kata Rully.

Dian dan Indra akan menikah Selasa (18/5/2010) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Acara pernikahan Dian dan Indra akan dimulai sejak pagi, pukul 08.00 WIB.
 
Back
Top