Sharing pengalaman belajar waktu sekolah

gupy15

Mod
Yang namanya belajar tentu banyak sekali caranya.
Buat teman2 semua, bagaimana metode belajar kalian jika akan menghadapi ulangan?
 
belajarnya malam hari. Jam 8-an tidur, jam 12 bangun buat belajar....
Dengan suasana yang tenang dan cukup istirahat, semua hapalan akan mudah masuk ke dalam otak kita
 
Menurut q sih, paling enak belajar sama tmand".. Apalagi klo beda" sekolah.. Selain lebih menyenangkan, kita jadi bisa ngebandingin pelajaran..
Dah gitu, akan lebih enak lagi klo ngumpulnya di rumah temen yang tajir n dermawan.. Hha..
Pasti suasana belajar jadi enak.. Ya to???
 
Setau gw cara belajar setiap org beda2.
Gw biasanya belajar di malam hari sampai menjelang pagi meliputi 3 tahap: baca semua bahan pelajaran, catat hal2 yang penting, dan kaji ulang.
Suami gw biasanya belajar di sore hari smp menjelang tengah malam, metode belajarnya cuma baca2 bahan pelajarannya aja.
Susah kyknya klo belajar sambil pacaran>:##>:##
 
kalau aku biasanya belajarnya cuman di perpustakaan saja. Jarang belajar di rumah... karena guru biasnya memberi subject..jadi pengembangannya dari kami para murid. malah kami di anjurkan untuk memulai sebuah topic.. contoh. Revolusi Perancis umpamanya atau jaman kolonialisasi Belanda di East Indie (Indonesia) jadi kita berburu sumber baik secara ilmiah (merujuk referensi dari museum atau buku) atau kita melihat dari cultural efect dari jaman tersebut..
 
Aku kalau belajar harus ditemani musik. meski lagi menghafal pelajaran. lucunya lagi...kalau lagi ulangan, aku nyanyi2 lagu yang ku setel waktu belajar sebelum ulangan itu. aku jadi terbayang, waktu bait tersebut, buku itu aku baca di halaman keberapa. jadi waktu lagi ujian pun, orang2 pada serius, aku malah bersenandung kecil sambil ngerjain soal ujian.dan itu akhirnya menurun pada anak2 ku, he..he..
 
Back
Top