hubungan tidak harmonis

silaen

New member
Maaf Pak, tolong bantu saya u' menemukan jalan kepada saya. Saya uda merried slama 7 tahun dan mempunyai anak 4 org. Perkawinan saya pun diakibatkan oleh NBA. Memang salah saya n' saya menanggung jawapinya. Masalahnya, sampai sekarang saya tidak pernah cinta ama dia. Beriring dgn waktu, lama kelamaan baru nampak sifat buruknya. Seperti suka berbohong kpd org lain maupun suaminya sendiri. Sampai saat inipun hubungan kami tdk harmonis. Di rumah aja kami jarang berkomunikasi. Kadang2 saya tidur pisah ranjang... Jadi bpk bisa sedikit masukan kepada saya atau ada temen2 yg mau bantu saya? Thakhshttps://indonesiaindonesia.com/images/smilies/nice/crybaby.gif
 
Hi Silaen... (kamu si suami itu kan?)

Ada sedikit kejanggalana di cerita anda Masalahnya, sampai sekarang saya tidak pernah cinta ama dia terus anda bilang anda mempunyai anak 4 orang. Berarti selama 7 tahun anda melakukan hubungan sex tanpa rasa sama sekali dong? Saya tidak yakin kalau anda tidak menyintainya selama 7 tahun berumah tangga? Karena hampir semua orang mesti ada "something" begitu mau melakukan hubungan sex!
OK kalian menikah karena si perempuan hamil duluan, that is not the issue! Ada banyak alasan kenapa orang harus menikah dan ada juga banyak alasan kenapa kita tidak mesti menikah!

Tentu saja saya prihatin terhadap hubungan perkawinan kalian.
Apakah kalian pernah membicarakan masalah ini berdua? Sejauh mana kalian mencapai titik kesepakatan dalam kelanjutan hubungan kalian?
Saya sendiri tidak menganjurkan perceraian tetapi tidak anti akan hal tersebut.
Buat lah waktu untuk kalian sebagai orang dewasa dalam memecahkan masalah. Kalau memang berpisah lebih menjajikan dalam ketenangan hubungan kalian, kenapa nggak?
Memang nantinya banyak yang bilang, yanag korban anak-anak...mmmm apakah tidak teralu egois? Anak-anak jau lebih kuat dari kita orang dewasa.
Jadi saran saya, bicarakan dulu dengan pasangan anda!
 
Jika masalah datang, jangan bereaksi secara emosional, tetaplah tenang. Percaya anda bisa...percaya bahwa adalah mungkin untuk memecahkan masalah anda. Hal2 luar biasa terjadi pada orang yang percaya. jadi...percayalah jawaban akan masalah anda pasti akan datang. Minta petunjuk pada Yang Maha Kuasa. Perceraian memang akan menyakitkan anak-anak, tapi akan lebih menyakitkan mereka jika melihat kenyataan & mengalami ketidak harmonisan kalian seumur hidup mereka.
Tiap orang pasti mempunyai masalah. tinggal bagaimana kita menyikapi permasalan kita dan menentukan apa yang kan kita lakukan dengan masalah kita.
 
Wah........ kamu anggap apa isrimu selama ini.
engga cinta ko punya anak 4.
cobalah tanya dari hati kehati apa yg diingini kamu dan istrimu.
jika tidak bisa diselesaikan bisa minta bantu orang yg disegani oleh kalian berdua kan.
yang utama jangan selingkuh karena jika terjadi perselingkuhan yg utama menanggung derita adalah anak.
 
Yang penting KOMUNIKASI..
Bicarakan baik2 ok..
Jangan asal pisah ranjang,kan dingiiin..

eh ngemeng2,tridnya udah lama..
gmn nasib dia skrg y..
 
Coba kamu kasih sesuatu yang istri kamu suka, mungkin bisa kasih bunga, oleh-oleh, dll. Coba untuk melayani istri kamu, contohnya jika istri haus ambilkan minum, istri jika lagi cape bisa dibantu pijit, dan lain-lain. Rasa sayang kamu dibangun dari sini.

Good Luck ya!

___________________________
http://www.batiknarwastu.blogspot.com
 
Back
Top