Tips2 membeli laptop bekas.

yogyacraft

New member
1. Perhatikan Seksama Fisik Laptop Casis Kondisi dari casis laptop mengindikasikan apakah laptop bekas dirawat dengan baik. Perhatikan baik-baik seluruh casis laptop sehingga Tanda-tanda goresan dan Mengelupasnya cat menandakan bahwa Laptop digunakan dengan sembarangan.
2. Perhatikan dengan seksama kondisi Skrup, bila dia sering bersentuhan dengan obeng menandakan Laptop sering di bongkar Entah service atau Upgrade lainnya.
3. Apabila Laptop itu beli dari baru (tangan pertama), perhatikan Segel Original dari toko atau distributor pemilik Merek Laptop tersebut, perhatikan dengan seksama apakah segel tersebut sudah rusak (putus) atau belum. Bila sudah putus(rusak) menandakan Laptop pernah di buka atau service. Namun apabila anda beli laptop second dari toko penjual laptop biasanya akan ditempeli Segel Toko tersebut sehingga putusnya segel tidak kelihatan.
4. Layar Laptop Layar LCD laptop adalah salah satu komponen paling mahal. Karena itu, pastikan layar laptop masih mampu bekerja dengan baik, dengan melihat dari sudut kemiringan tertentu. Dan perhatikan apakah ada noda seperti jamur atau tidak. Biasanya Pedagang computer menyebutnya jamur atau noda yang bisa dibersihkan, namun sebenarnya bukan,itu sebenarnya adalah Dead Pixl pada LCD yang tidak bisa diperbaiki, meskipun tidak menyebar tapi kalau terlalu besar cukup mengganggu pandangan.
5. Keyboard dan Touchpad Pastikan keyboard dan touchpad laptop masih berfungsi baik. Hal ini karena mengganti keyboard dan touchpad, selain membutuhkan biaya juga tak semudah seperti halnya di desktop.

info2 lain www.bebep-techno.blogspot.com
 
Bisa dikondisikan untuk yang akan membeli laptop bekas gan, dipilih yang bagus dan terawat sebelumnya. Sehingga benar-benar masih bagus performancenya.
 
Back
Top