Asimo ke Indonesia oiii

ApReNroLL

New member


(Indopos) PERMAINAN sepak bola biasanya ada dua tim yang saling berlomba memasukkan bola ke gawang lawan. Tapi permainan bola di Sekolah Alam milik Dik Doank. Kandank Jurank Doank (KJD) Bintaro, Tangerang, kemarin berbeda dari biasanya. Maklum saja, sebagian anak didik Sekolah Alam harus bermain hola dengan robot Advanced Step in Innovative Mobility (Asimo).

Namanya saja bermain dengan robot, bukannya bersemangat rnenciptakan gol, anak-anak KDJ justru dibuat penasaran dengan aksi nyentrik Asimo, Saat berinteraksi dengan sekitar 1.000 anak didik KJD kemarin, Asimo nampak handal memeragakan beberapa gerakan menggiring dan menendang bola. Yang menarik, Asimo ternyata juga bisa memainkan gerakan tipuan dan berbagai model tendangan seperti menggu nakan kaki dalam dan kaki luar layaknya pemain bola profesional.

"Asimo adalah robot humanoid hasil pengembangan teknisi Honda. Memiliki tinggi 130 cm dan berat 54 kg, robot ini termasuk yang tercanggih di dunia," jelas President Director PT HPM Yulgihiro Aoshima

Dia berharap, dengan melihat atraksi produk teknologi seperti ini, anak didik KJD kelak bisa terdorong kreativitas dan keberaniannya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Menurutnya, menciptakan robot pintar layaknya Asimo bukanlah hal yang mustahil dilakukan anak-anak KJD saat besar nanti.

Asimo yang didatangkan kali ini, jelas Yukihiro, adalah generasi kedua yang diciptakan. Dia merupakan penyempurnaan dari generasi yang sudah pernah ada sebelumnya pada 2000. Kelebihan Asimo, selain bermain sepak bola, dia juga mampu bsrdansa dan berlari dengan kecepatan hingga 6 km/jam.
 
Back
Top