kendaran masa depan Toyota I-real

Orang_Nyasar

New member


JAKARTA?PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota I-real kepada pengunjung Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2008. I-real adalah kendaraan berpenumpang satu orang (personal mobility) yang dirancang untuk menghadapi tantangan masa depan yaitu kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan dan hemat energi.

Kendaraan ini menggunakan tenaga listrik sehingga zero emisi dan zero pemakaian minyak bumi sebagai energi utama. ?I-real dirancang sebagai bagian dan implementasi misi Toyota mengembangkan kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat energy namun tetap mempunyai kekuatan maksimum,? kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan, di Jakarta, 11/07 kemarin.

I-real pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Tokyo Motor Show 2007 dan penampilannya llMS adalah yang ke tujuh. Kendaraan ini juga ikut ditampilkan saat pertemuan Komisi Tingkat Tinggi (KU) 8 negara maju (G8) di Hokkaido, Jepang yang berlangsung dari tanggal 6-8 Juli lalu.

Menurut Jonny, sampai saat ini karena masih dalam tahap uji coba, I-real baru diproduksi 7 unit. Namun dalam waktu dekat ini, I-real sudah akan memasuki tahap komersialisasi. Selain basis teknologi yang canggih, yang menarik dan I-real ini adalah sekitar 50 persen berbahan baku tumbuhan yang berasal dari Indonesia yaitu tanaman kenaf. Serat tumbuhan ini antara lain digunakan untuk interior part (area yang bersentuhan dengan manusia) & under body, sisanya di buat dan aklirik dan polyurethrane.
 
Back
Top