All Basketball NBA News

aduh.. dunia basket punya penyakit.. tarik menarik pemain antar benua.. pemain NBA banyak ditarik sama Eropa.. pemain Eropa.. ditarik ke NBA.. aduhhh pusing!! Semoga Kobe gak tertarik...!
 
[ Kamis, 14 Agustus 2008 ]
Sepakat Kontrak Rp 744 Miliar
Iguodala Mantapkan Masa Depan 76ers

PHILADELPHIA - Wilayah timur National Basketball Association (NBA) tak boleh lagi dianggap sebagai wilayah lemah. Philadelphia 76ers terus memantapkan tim, masuk barisan elite untuk menantang supremasi Boston Celtics. Bukan hanya setahun ke depan, tapi bertahun-tahun ke depan.

Tim tersebut tidak hanya merekrut salah satu big man terbaik NBA, Elton Brand, dengan kontrak lima tahun senilai USD 82 juta (sekitar Rp 762 miliar). Menurut laporan ESPN, mereka juga memperpanjang -plus memperbesar- kontrak bintang mudanya, Andre Iguodala. Kontrak baru itu disebut untuk enam tahun, bernilai total USD 80 juta atau sekitar Rp 744 miliar.

Dengan kombinasi permainan dalam Brand dan tusukan Iguodala, plus bantuan point guard Andre Miller serta center Samuel Dalembert, 76ers pun memiliki salah satu barisan starter terbaik di Timur. Bahkan mungkin salah satu yang terbaik di NBA.

Iguodala, 24, masuk NBA pada 2004 lalu. Kontrak rookie-nya berakhir pada pengujung musim 2007-2008 lalu. Sebelum sepakat kontrak baru, statusnya adalah restricted free agent. Tim lain boleh memberinya tawaran, tapi 76ers punya hak untuk menyamai tawaran tersebut.

Tahun lalu, 76ers sempat menawarinya perpanjangan kontrak di kisaran USD 50 juta hingga USD 70 juta. Tapi, Iguodala merasa berhak mendapat uang lebih banyak. Setelah saling menahan diri, 76ers akhirnya mengalah, memutuskan memberinya kontrak lebih besar.

Berkat Iguodala, 76ers mampu mengurangi rasa ''sakit'' ditinggal Allen Iverson. Bahkan, musim lalu tim itu tampil menyakinkan. Masuk playoff dan nyaris menundukkan Detroit Pistons di ronde pertama. Dengan hadirnya Brand, tim tersebut bakal lebih menyeramkan lagi. (aza)
 
eh tante aku monanya tahun 2004-2005 team basket yang bagus apa?soalnya lagi maen gamenya nih?biasanya sih pake Piston(detroit).
 
eh tante aku monanya tahun 2004-2005 team basket yang bagus apa?soalnya lagi maen gamenya nih?biasanya sih pake Piston(detroit).

gw sih.. tahun berapa pun.. kalo masih ada Kobe ma Lakers ya Lakers, lah.. tp kalo gak salah si.. 2004-2005 itu.. Lakers sama Miami Heat bagus, kok. New Jersey Nets juga. kan masih ada Jason Kidd.
 
18340large.jpg


[ Jum'at, 15 Agustus 2008 ]
LeBron Dapat Pembantu Baru
Tiga Tim Tukar Enam Pemain

MILWAUKEE - LeBron James memang sedang sibuk di Olimpiade Beijing. Tapi, dia dapat kabar gembira dari timnya, Cleveland Cavaliers. Musim depan, dia mendapat pemeran pembantu baru yang bisa mengurangi bebannya dalam mencetak poin.

Cavaliers dan dua tim lain, Milwaukee Bucks serta Oklahoma City, kemarin WIB melakukan pertukaran ramai-ramai. Total enam pemain pun pindah alamat.

Cavaliers mendapatkan high-scoring guard dari Bucks, Mo Williams. Sebagai pengganti, Cavaliers mengirimkan shooter Damon Jones ke Bucks dan forward gaek Joe Smith ke Oklahoma City.

Bucks juga mendapatkan Luke Ridnour dan Adrian Griffin dari Oklahoma City. Sebaliknya, Oklahoma City mendapat tambahan pemain akrobatik, Desmond Mason, dari Bucks.

Dari semua perpindahan itu, yang paling signifikan adalah bergabungnya Williams ke Cavaliers. Dengan hadirnya Williams, lawan tak bisa lagi memfokuskan pertahanan untuk membendung LeBron James, yang musim lalu mencetak rata-rata 30 poin. Mereka harus lebih hati-hati, dan ini membuat Cavaliers semakin berbahaya. Bukan tidak mungkin, ini bisa mengembalikan Cavaliers ke puncak wilayah timur.

Musim lalu, Williams, 25, mencetak poin rata-rata 17,2 poin. Dia bisa mencetak poin dari dekat atau jauh. ''Mo punya kemampuan membuka lapangan permainan. Dia telah menunjukkan diri sebagai shooter yang baik,'' kata Danny Ferry, general manager Cavaliers, sebagaimana dilansir Associated Press. ''Saya suka padanya. Dia pemain yang sangat kompetitif, yang bisa meraih poin di saat-saat kritis,'' tambahnya.

Saat ini, Cavaliers memang sangat butuh melakukan upgrade. Mereka harus meng-improve barisan pemain di sekeliling James secepat mungkin, supaya sang superstar tidak tergoda pindah ke klub lain.

Bukan rahasia lagi, James punya opsi keluar dari Cavaliers pada 2010, dan sudah dilirik banyak tim yang siap mengeluarkan uang berapa pun. Bukan rahasia pula, James suka Kota New York (selalu memakai topi New York), dan digadang-gadang bakal pindah ke tim yang berada di kawasan itu, New Jersey Nets atau New York Knicks.

Satu-satunya harapan Cavaliers adalah dengan membangun tim sebaik mungkin, sehingga James mau bertahan demi meraih gelar juara. (aza)
 
emang gw pikirin tuh si LeBron mo main sama siapa. mo main sama kucing tetangga jg gw gak peduli. asal.. musim depan.. jangan sampe Cavaliers juara!! tapi, kalo LeBron mo tobat, gabung sama Kobe di Lakers.. gw mgkn bs sedikit suka.. :p .. gw benci banget sama LeBron.. sampe ke ubun-ubun!! gk tau napa.. setiap liat mukanya ajah uda uekk...
 
[ Jum'at, 15 Agustus 2008 ]
Ramai-Ramai Booking Tiket Danny Granger
LAYANAN reservasi yang disediakan panitia Honda DBL 2008 benar-benar dimanfaatkan oleh penonton. Mereka berlomba-lomba melakukan reservasi. Hanya dalam dua hari, ratusan tiket sudah laku terjual. Dari pemesanan tersebut, yang paling diminati adalah Final Honda DBL 2008 Jawa Timur pada 23 Agustus dan NBA Basketball Clinic pada 24 Agustus nanti.

Para penonton tampaknya tak mau mengambil risiko dengan membeli tiket langsung pada hari H penyelenggaraan. "Daripada nanti kehabisan, lebih enak beli sekarang," ungkap Andaru Dimas, salah seorang pemesan tiket NBA Basketball Clinic.

Andaru sebenarnya juga peserta Honda DBL 2008. Dia adalah forward SMPN 1 Sidoarjo. "Di clinic itu kan Danny Granger ngasih pelatihan basket. Nah, aku pengin bisa nonton. Pengin dapat ilmu langsung dari pemain NBA," katanya.

Para pemesan tidak hanya datang dari kalangan anak muda. Lie Imelda Patricia Lomanto, 50, termasuk yang sudah melakukan reservasi tiket. Dia membeli enam tiket. Tiga untuk Final Honda DBL 2008 Jawa Timur, tiga lagi untuk menyaksikan NBA Basketball Clinic.

Imelda melakukan reservasi tiket karena belajar dari pengalaman menonton final DBL 2007. "Tahun lalu, penontonnya full. Antre panjang. Makanya, begitu saya tahu tiket bisa dipesan, langsung saja beli. Lebih aman. Toh, harganya nggak lebih mahal," ujar ibu tiga anak itu.

Selain untuk final dan NBA Basketball Clinic, panitia membuka reservasi untuk tiket menonton playoff. "Kalau sudah reservasi, tidak perlu antre membeli tiket," ujar Yahya Suprastyo, ketua I Honda DBL 2008.

Reservasi tiket playoff, final, hingga NBA Clinic terus dibuka hingga H-1 penyelenggaraan. Penonton bisa mendapatkan tiket di DBL Arena Surabaya. "Tapi, kami harus memperhitungkan suporter tim yang bakal masuk final. Karena itu, kuota harus dibatasi. Kalau kuota habis, terpaksa reservasi ditutup," lanjutnya. (hil/azz)
 
hahaha derita seorang fans!!!

eh kalinya buat mandi aku monanya lagi nih sekarang bens wallace(piston)dimana ya ?apa dah pensiun?
 
18446large.jpg


[ Sabtu, 16 Agustus 2008 ]
Pakai Jersey Nomor 96


HOUSTON - Ron Artest akhirnya secara resmi mengenakan kostum Houston Rockets. Forward yang dalam dua tahun terakhir menjadi kekuatan utama Sacramento Kings itu diprediksi bakal menambah daya gedor Rockets. Rockets sebenarnya sudah cukup bertaji dengan adanya duet Yao Ming dan Tracy McGrady.

"Ini adalah poin penting dalam karir saya. Pindah ke klub sebesar Rockets adalah kesempatan terbesar selama saya bermain basket," kata pemain berusia 28 tahun itu seperti dilansir ESPN.

Artest menjadi bagian dari pertukaran lima pemain yang dilakukan Rockets dengan Kings. Selain Artest, Rockets memboyong Patrick Ewing Jr dan guard Sean Singletary. Sebagai gantinya, Rockets mengirimkan guard Bobby Jackson (dulu mantan Kings), forward pendatang baru Donte Greene, plus hak pilih ronde pertama NBA Draft 2009.

Pertukaran tersebut sebenarnya telah dipublikasikan banyak media pada 29 Juli lalu. Tapi, secara resmi pertukaran itu baru disahkan kemarin (15/8). Penyebabnya adalah Greene. Forward pendatang baru itu harus menghabiskan masa 30 hari bersama Rockets setelah meneken kontrak pada 15 Juli lalu. Dia sebenarnya dipilih Memphis Grizzlies pada NBA Draft 2008 di New York Juni lalu, namun ditukarkan kepada Rockets.

Terlepas dari penundaan tersebut, Artest menyatakan sangat siap membela Rockets. Di sana, dia bakal bereuni dengan eks pelatihnya ketika masih di Kings, Rick Adelman.

Adelman menangani klub tersebut pada musim 2005-2006. Bersama Adelman, Artest bermain dalam 40 pertandingan dan membukukan poin rata-rata 16,9 plus 5,2 rebounds dan 4,2 assists. Itu merupakan pencapaian tertinggi selama karirnya.

"Dengan dia (Adelman, Red), saya bersedia ditempatkan di posisi mana pun," tegas pemain yang menanggalkan nomor jersey 93 dan menggantinya menjadi 96 tersebut. "Apa pun yang diinginkan Adelman dari saya, saya siap. Apabila dia menginginkan saya tinggal di bangku cadangan, jadi orang keenam, atau ketujuh sekalipun, saya tidak peduli. Saya percaya seratus persen bahwa setiap keputusannya akan membawa kebaikan buat tim," sambungnya. (na/roq)
 
hahaha derita seorang fans!!!

eh kalinya buat mandi aku monanya lagi nih sekarang bens wallace(piston)dimana ya ?apa dah pensiun?

gak gt ngerti sama perkembangan Detroit Pistons. Ben Wallace kek na.. masih ada.. apa pindah club gt.. ahh lupa gw.. ntar deh.. gw ubek-ubek dulu situsnya.. tungguin ajah informasinya, ya.. seinget gw.. masih ada, si..
 
18742large.jpg


[ Minggu, 17 Agustus 2008 ]
Bulls Terancam Kehilangan Gordon
CHICAGO - Kekuatan tim NBA Chicago Bulls terancam makin lemah musim depan. Top scorer mereka dalam tiga musim terakhir, Ben Gordon, mengancam segera hengkang. Berlarut-larutnya negosiasi perpanjangan kontrak antara Bulls dengan pihaknya menjadi penyebab utama.

"Saya kira aman untuk mengatakan bahwa saya telah bermain dalam pertandingan terakhir dengan mengenakan seragam Bulls," ungkap Gordon seperti dikutip ESPN.

Dia mengakui, agennya, Raymond Brothers, telah mendekati beberapa tim lain. Perbincangan tersebut seputar kemungkinan penandatanganan dan pertukaran yang melibatkan Gordon.

"Saya sangat optimistis itu akan terjadi. Itu sudah sangat mendekati," terang guard yang musim lalu meraih rata-rata 18,6 poin tersebut.

Brothers tak menampik kabar tersebut. Meski demikian, dia tak mau mengungkapkan dengan klub mana saja dirinya mengadakan perbincangan dan negosiasi.

Namun, hal itu sekaligus membuka kemungkinan Gordon bersedia bermain di Liga Eropa. Sebenarnya, berbagai pembicaraan mengenai kontrak juga telah dilakukannya bersama Bulls.

Sejauh ini, hanya ada satu kepastian dari pembicaraan tersebut. Gordon tak akan menandatangani penawaran Bulls yang berupa kontrak selama setahun dengan nilai USD 6,4 juta (sekitar Rp 58,24 miliar).

Sejauh ini pula, belum ada komentar apa pun dari kubu Bulls. Namun, Gordon menegaskan sempat frustrasi dan merasa terlupakan karena lambatnya negosiasi dengan Bulls.

Dengan demikian, dia merasa jalan terbaik baginya adalah bermain di tempat lain dan meninggalkan kenangan bersama Bulls.

Tekad Gordon makin bulat mengingat para pemain dalam daftar roster Bulls musim depan. Bagi dia, tim sudah dipenuhi oleh pemain berposisi guard.

"Di trade deadline musim lalu, mereka menambah guard. Selain itu, saya melihat menit bermain saya makin sedikit. Tahun ini, problemnya sama. Tak akan lebih baik. Situasi akan lebih baik bagi saya untuk mencari klub lain," beber Gordon.

Musim lalu, Bulls mengajukan tawaran USD 50 juta untuk perpanjangan kontrak selama lima musim. Namun, Gordon mengacuhkan dan lebih memilih menentukan nasib sendiri saat kontraknya berakhir.

Dia menolak tawaran itu dengan alasan nilai tersebut masih di bawah keinginannya. Gordon pernah mengatakan, seharusnya dirinya menjadi pemain Bulls dengan bayaran tertinggi.

Salah satu penyebabnya adalah sumbangan poin konsistennya. Sebagai perbandingan, saat ini bayaran tertinggi di Bulls dipegang oleh Luol Deng yang baru saja menandatangani kontrak enam tahun senilai USD 71 juta. (ady/diq)

Sumber: Jawa Pos
 
Re: All Basketball NBA News (Ray Allen Merit)

19481large.jpg


[ Kamis, 21 Agustus 2008 ]
Cincin Kedua Ray Allen
BOSTON - Tahun ini adalah masa yang paling berbahagia bagi Ray Allen. Untuk pertama kalinya dia mampu meraih cincin juara NBA. Gelar tersebut diraihnya bersama Boston Celtics yang baru setahun diperkuatnya.

Tak puas dengan koleksi cincin juara NBA pertamanya, Ray Allen ternyata mendapatkan cincin keduanya di tahun 2008 ini juga. Tapi, cincin yang satu ini adalah cincin perkawinan.

Masa jedah kompetisi menjadi yang paling berkesan baginya. Akhir pekan lalu, dia resmi meninggalkan masa lajangnya. Dia resmi menikahi Shannon Walker Williams dalam sebuah pesta mewah yang digelar di Martha's Vineyard yang terletak di Chappaquiddick, sebuah pulau kecil di laut timur Amerika Serikat (AS).

Allen dan Shannon sudah menjalin kasih selama 12 tahun. Lima tahun terakhir mereka terjalin dalam hubungan tunangan. Dalam hubungannya itu, mereka sudah dikaruniai tiga anak, Tierra, Ray III dan Walker.

Banyak pihak menduga, Allen memberikan janji pada Shannon bahwa dia baru akan menikahi wanita yang dicintainya itu usai mendapatkan cincin juara. Jika benar demikian, Allen mendapatkan dua cincin musim ini, dari NBA dan pernikahannya.

Satu yang paling istimewa dalam pesta pernikahan tersebut adalah tamu yang hadir dalam acara tersebut. Boston Celtics memberikan izin pada Allen untuk ''mengundang'' kebanggaan mereka, Larry O'Brien Trophy yang mereka raih sebagai jawara NBA. Allen menjadikan trofi tersebut sebagai pajangan utama pestanya. (ady/roq)
 
Re: All Basketball NBA News (Ray Allen Merit)

Selamat deh, buat Ray.. tapi inget.. musim depan, banyak tim tangguh. contoh Lakers.. so, jangan terlalu seneng, deh.... dapet satu Larry ajah blagu!!
 
Re: All Basketball NBA News (Ray Allen Merit)

[ Jum'at, 22 Agustus 2008 ]
Menyongsong Kepala Tiga
Kobe Bryant bakal genap berusia 30 tahun pada Sabtu besok (23/8). Artinya, Bryant akan menjadi pemain Team USA kedua yang berusia di atas 30 tahun setelah Jason Kidd (35 tahun). Bryant yakin, bertambahnya usia tidak akan mempengaruhi performanya. Pemain Los Angeles Lakers itu menegaskan bahwa usia boleh bertambah, tapi pergerakannya tidak malah lambat.

"Mereka tahu akan melihat aksi saya pada Oktober nanti (saat NBA kembali bergulir). Jadi, mereka tak akan bisa banyak bicara," tutur Bryant seperti dikutip Associated Press.

Perayaan besar bagi Bryant bisa jadi datang sehari setelah ulang tahunnya. Jika mampu mengatasi Argentina pada semifinal hari ini dan memenangkan laga final pada Minggu nanti (24/8), pencapaian besar pun diraih Bryant. Yakni, merebut medali emas Olimpiade untuk kali pertama dalam karirnya.

"Saya merasa dalam kondisi yang sempurna untuk itu. Terasa menyenangkan. Sejujurnya, saya merasa lebih muda saat ini dibandingkan tahun lalu atau bahkan beberapa tahun lalu," beber Bryant.

Tepat pada hari ulang tahunnya besok, Bryant tidak melakukan kegiatan spesial. Dia berencana menonton sejumlah pertandingan di cabang lain. Salah satunya, menyaksikan final sepak bola antara Argentina melawan Nigeria. Selain menjadi superstar, Bryant menjadi superfan saat menyaksikan beberapa pertandingan di cabang lain.

Olimpiade Beijing 2008 adalah even besar kedua yang diikuti Kobe Bryant bersama Team USA. Sebelumnya, dia mengantarkan USA meraih gelar FIBA America pada 2007 sekaligus meloloskan mereka ke Olimpiade. Di Beijing, Bryant adalah salah seorang pemain kunci. Dia sejauh ini mengemas rata-rata 14,7 poin dalam lima laga yang telah dilakoni. (ady/ca)
 
Re: All Basketball NBA News (Ray Allen Merit)

Happy Birthday, Kobe..
Happy Birthday, Kobe..
Happy Birthday, My Mamba..
Happy Birthday, Kobe..
Wo ai ni, Kobe
Wo ai ni, Bryant
Wo ai ni, wo te hei ren
Wo ai ni, Mamba..
 
Re: All Basketball NBA News (Ray Allen Merit)

19515large.jpg


[ Jum'at, 22 Agustus 2008 ]
Layak Dapat Rp 700 M
INDIANAPOLIS - Danny Granger, bintang Indiana Pacers yang hari ini tiba di Surabaya, sedang menunggu kontrak barunya bersama klub tersebut. Semula, dia diperkirakan bakal mendapat perpanjangan di kisaran USD 50 juta (Rp 465 miliar) untuk lima tahun.

Tapi, menurut artikel terbaru di Indianapolis Star, Granger mungkin layak dapat lebih dari itu. Bahkan, dia disebut layak mendapat bayaran sama dengan Andre Iguodala, bintang Philadelphia 76ers. Iggy, julukan Iguodala, baru-baru ini meneken perpanjangan kontrak senilai USD 80 juta (Rp 744 miliar) untuk enam tahun!

Alasannya, Granger punya gaya bermain setipe dengan Iguodala, dan dia punya statistik hampir sama dengan Iguodala pada musim NBA 2007-2008 lalu. Iguodala mencetak 19,9 poin per pertandingan, Granger 19,6 poin. Iguodala meraup 5,4 rebound, Granger lebih banyak lagi, 6,1 rebound.

Bagaimanapun, tulis artikel itu, ada banyak pemain ''di bawah'' Granger yang baru-baru ini meneken kontrak besar. Contohnya, Andrew Bogut, center Milwaukee Bucks. Pemain asal Australia itu meneken kontrak USD 60 juta untuk lima tahun. Juga, Emeka Okafor, center Charlotte Bobcats yang meneken kontrak USD 72 juta untuk enam tahun.

Pacers dan Granger punya waktu hingga Oktober nanti untuk meneken kontrak baru itu. Berapa pun nilainya nanti, hampir pasti rata-rata di atas USD 10 juta per musim. Situs RealGM menyebutkan, berdasar performanya musim lalu, Granger sudah layak mendapat USD 11 juta per musim.

Saat ini, Granger masih tampil dengan kontrak yang dia teken saat dipilih di urutan 17 di NBA Draft 2005. Kontrak itu berakhir pada pertengahan 2009, dan Granger bakal dibayar USD 2,5 juta untuk musim 2008-2009 nanti.

Namun, menurut aturan NBA, Pacers sudah punya hak untuk memperpanjangnya mulai tahun ini. Dan mereka tentu ingin melakukan itu kalau tidak ingin Granger hengkang tahun depan.

Bagaimanapun, Granger adalah ''wajah'' Pacers saat ini. Tim yang dipimpin Larry Bird itu sedang berusaha kembali ke barisan elite. Slogan mereka untuk musim 2008-2009 nanti adalah, ''Ignite the Passion. Restore the Pride''. Maksudnya, ''Percikkan semangat, kembalikan kebanggaan''.

Slogan itu agak unik juga. Di Surabaya, Granger tampil di Honda DetEksi Basketball League (DBL) 2008 yang diprakarsai Jawa Pos Group. Slogan DBL adalah ''Pride''. (azz)
 
Re: All Basketball NBA News (Ray Allen Merit)

Jangan lupa mampir ke Jember ya, Danny.. aku bawain suwar-suwir untuk temen-temen di Indiana.. sekalian nitip 'itu' buat Kobe tercinta..
 
Back
Top