Tips Nonton Konser Metal/Underground

Megha

New member

pelajaran buat penggemar yang baru mengenal musik underground, bahwa musik tersebut mempunyai nilai prinsip anti kemapanan, anti pemerintahan, kebebasan dan narkotika, tapi itu ngg semuanya, sebagian yang idealismenya tinggi mungkin, tapi bagi yang hanya ikut-ikutan juga banyak (dalam artikata mereka memang bnr2 mempelajri dan menyenangi musik underground sebagai aspirasi diri)

musik underground jauh sm sekali dengan musik rock nroll yg sedang berkembang di jakarta lewat PENSI-PENSI sekolah, life style & fashion style juga sangat berbeda, namun ABG-ABG yg blm mengerti hal ini cenderung salah kaprah dan salah sasaran dalam memilih lifestyle dan fashion style dalam bermusik, dulu bagi yang idealism dalam bermusik, style yang dipakai pada dirinya mencerminkan jati diri dan skill permainan musiknya, semakin jago bermain musik(bandnya) fashion style underground menyesuaikan pada dirinya, namun kenyataannya sekarang sudah amburadul, style punk dipakai untuk nonton konser band2 komersial, style hardcore dipakai buat nonton rock & roll, dan banyak bnget mereka ng mengerti dan hanya ikut2an gaya, jadi kalau kita mau lihat senior2 kita dalam aliran PUNK, HARDCORE, GRINDCORE,coba km jln2 ke bandung nonton konser mereka yg sering diadakan di GOR saparua salah satunya, disana komunitas underground idealism banyak.


moshing, headbang dalam musik underground itu biasa, namun skrng sudah banyak dijumpai pada band2 rock n roll,komersial bahkan dangdutan..cappe deh..(ya itu sih terserah mereka), pi gw merasa malu hati aja bahwa mereka ng mengrti arti moshing itu sendiri,dalam konser underground dikenal istilah Moshig, Moshpit & dive stage (Hardcore),Pogo(skapunk),headbang(grind) semuanya yg sering kita dengar sebagai pemusik Underground, namun kita belum bisa menempatkan pada tempatnya, contoh jika suasana tidak memungkinkan untuk moshpit dan dive stage, maka jngn dipaksakan karena akan mencedarai diri sendiri dan orang lain,tapi jika jarak penonton ke penonton hanya sekitar satu jengkal baru lo boleh lakukan moshpit,..so kalo lo loncat dari atas panggung btw lo ngg akan kena lantai....dijamin orng akan nangkep lo....btw kalo orgnya sedikit yah wassalam aja



tips tuk nonton konser underground bagi pemula

1. lo harus tau aliran apa yang akan lo tonton, pertama: satu alirankah? contoh "Bandung Hardcore" hanya aliran hardcore da sejenisnya yang mendominasi acara musik, kedua: Kompilasikah? misal "SUKABUMI UNDERGROUND" maksudnya kalian dapat berhati2 pada acara ini krn memungkinkan2 aliran yang satu dan yang lainnya bentrok

2. lo harus makan yang banyak, kondisi badan harus fit,kl bisa buat yg cewek bw kayu putih deh!.., btw didalam or disekitar stage pastinya sumpek dan pengap, tapiiii biasanya klo lo pingsan anak2 UG(underground) solider yng pasti lo bakalan ditolongin.

3. Buat cewe, lo harus bawa pasangan lo dan jangn sekali-kali sendirian,tapu lo dah sering mah ng pa2, maksudnya apa?, klo terjadi apa2, lo ada yang nolongin!

4.kalau terjadi kerusuhan kecil(biasanya dipojok2) lo jangan terpancing tuk ngeliat karn lo bakal kena sasaran apa lagi kl aliran yg bermasalah ada dipihak lo

5.copet...hati2 ma copet, nmany jg kesemptan, hati2 aj lo

yah sementara itu dulu deh.

Pesan dan kesan

kita sebagai pemuda berhak untuk menyukai dan mendalami apa yang kita sukai salah satunya adalah musik.

banyak alasan orNG suka dengan musik Underground,sebelumnya gw akan mentafsirkan UNDERGROUND itu apa? underground adalah musik bawah tanah secara kata baku,atau suara-suara kritikan dari bawah sana....(kaum lemah, tertindas, dan terintimidasi).

alasan mereka suka musik ini?

1. Orang itu memang idealisme terhadap musik underground,sangat kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan bangsa, dan mereka hanya bisa melakukan kritikan lewat musik ini.

biasanya mereka bukan sembarang pemuda yang sekedar bermain musik, pi mereka adalah dari kalangan inteleqtual,mahasiswa yang kategori skill dalam bermain alat musiknya patut diacungkan jempol,oh iya ingat salah satu skill terberat dalam musik underground adalah pada aliran grind core,death metal & sejenisnya...jadi jangan ngeremehin musik underground y kadang mereka ada yang lulusan luar negeri..., dan siapa bilang Underground indonesia ng punya popularitas?...TENGKORAK salah satu band dari puluhan band UG yaNG MENDUNIA...singapura hingga meksiko (red), JERUJI (Bdg), THE UNITED SMOKERS(Bks) dan lain2nya.

2. org itu hanya sekedar suka mendengarkannya saja

3. org itu suka dengan Fashion Stylenya

4. org itu suka dengan konser dan Moshingnya

5. org itu suka dengan Life stylenya

6. org itu mencari perhatian (terhadap ortu, masyrakt, lawan jenisnya)

kesimpulan: tidak semuanya musik Underground itu buruk dimata masyarakat, jadi tergantung kepada orang2nya itu sendiri.*blogspotnya bandung-melodiccore.

kalian yang telah bertindak bodoh, kalian yang telah menghancurkan kreatifitas kami.
 
Last edited:
Back
Top