Anjing Disidang di India

chickenfighter

New member
Seekor anjing tampil di pengadilan di negara bagian Bihar, India timur, karena dituduh melanggar ketertiban.Polisi menuntut hewan itu dihukum tegas karena menggigit orang. Pemilik anjing tersebut mengatakan binatang peliharaannya itu hanya menyerang perampok.

Anjing itu, yang bernama Chhotu, sebelumnya juga pernah terlibat masalah. Pada tahun 2003, pengadilan menjatuhkan hukuman mati bagi hewan tersebut.

Para tetangga pemiliki Chhotu melaporkan anjing itu menggigit beberapa orang. Namun para pegiat hak hewan berhasil mendesak agar vonis itu dibalikkan.

Satu-satunya pelindung
Chhotu hadir di pengadilan yang dipadati orang pada hari Kamis di kota Purnea.
?Pengadilan harus mengeluarkan surat panggilan untuk anjing itu setelah polisi menemukan anjing tersebut mengancam ketertiban dan dikhawatirkan menimbulkan masalah,? kata pejabat setempat Rajiv Ranjan.

Di persidangan Chhotu tampaknya harus bersikap tenang dan baik.

?Anjing itu tidak menggigit atau menggonggong siapa pun padahal di ruang sidang ada banyak sekali orang,? kata pengacara anjing itu Dilip Kumar Deepak dalam pembelaannya.

Kasus ini masih akan berlanjut dan Chhotu diperintahkan untuk tampil lagi di persidangan pada tanggal 5 Agustus, bersama dengan pemiliknya, seorang janda yang tidak memiliki anak, Rajkumari Devi.
Chhotu, yang berusia tujuh tahun, diambil dari jalan oleh ibu Rajkumari Devi, Janaki Devi.

Janaki Devi meninggal dunia enam bulan lalu dan sejak itu Rajkumari memelihara anjing itu di rumahnya.
?Chhotu adalah satu-satunya pelindung saya dan saya membesarkan dia seperti anak sendiri,? kata Rajkumari Devi yang mengatakan anjingnya hanya mengigit orang yang berusaha merampok rumahnya.
Pengacara Rajkumari mengatakan para tetangga yang iri berusaha mencuri harta bendanya.

?Mereka ingin mencuri surat-surat tanah karena itu mereka masuk dengan paksa ke rumahnya di malam hari. Tetapi mereka akhirnya menyerah karena digigit oleh Chhotu,? kata sang pengacara.*http://beritamedan.wordpress.com
 
Jadi yang salah anjingnya atau siapa nih??? Bingung deh, menyimpulkannya.. Tapi yang jelas, ini aneh!!!
 
Back
Top