8 Kejanggalan Pembukaan Olimpiade Beijing:

chickenfighter

New member
Gandalf The Grey - Middle Earth

Acara Pembukaan Olimpiade Beijing 2008 yang spektakuler sudah diulas oleh JC dan Lizzie cukup lengkap, jadi tulisan ini hanya tulisan ringan saja bukan untuk mengolok-olok, juga bukan untuk kritik (masak kritiknya ke Koki...) sekedar hasil pengamatan saja setelah menonton acara tersebut.

1. Yang paling aneh adalah tidak ditampilkannya maskot olimpiade (fu wa) dalam pesta pembukaan, sedikitpun tidak ada gambar, animasi apalagi boneka dan patung kelima maskot ini... Sebenernya di belakang layar ada banyak isu dan gosip tentang hal ini (halah kayak koki dunk...)

olimgand6.jpg


2. Dikatakan olimpiade dibuka pada tanggal 08 bulan 08 tahun 2008 jam 08:08 malam tapi saat presiden Hu Jin Tao menyatakan secara resmi membuka olimpiade sudah hampir jam 12 malam waktu Beijing, telat sedikit terpaksa ganti jadi tgl 09.08.2008 jam 00:00 (untung jam yg dipake panitia bukan jam karet...)

3. Saat Li Ning membawa obor ditarik ke atas dan berlari di atas stadion sempat beberapa saat kecepatannya lebih cepat dari gambar animasi scroll yg terbuka, jadi dia berlari di depan / mendahului gambar animasi scroll (operator crane tidak sinkron...)

olimgand1.jpg


4. Pertunjukan kembang api memang spektakuler, tapi penonton dalam stadion hanya bisa menikmati sedikit saja sebab kembang apinya berada di atas atap stadion dan bahkan di luar stadion, di jalanan kota Beijing (enakan nonton di TV deh...)

olimgand4.jpg


5. Defile bendera olimpiade yg dibawa 4 laki-laki dan 4 wanita, langkah kaki keempat laki laki tidak sinkron, mungkin kurang latihan baris berbaris...

olimgand3.jpg


6. Obor olimpiade kadang dibawa di tangan kanan, kadang di tangan kiri dan acara pergantian pembawa obor juga tidak seragam, salaman, hadap kiri, hadap kanan salam penonton...

olimgand5.jpg


7. Penyanyi lagu theme song olimpiade Sarah Brightman menggunakan busana menarik tapi pasangannya dari China hanya menggunakan kaos oblong gelap...? Penampil lainnya semua menggunakan busana yg dirancang khusus untuk acara ini, hanya penyanyi ini yg 'lain'...?

olimgand2.jpg


8. Lagu theme song olimpiade yg dinyanyikan judulnya 'You and me' (kayak lagu cinta aja...) padahal ada lagu olimpiade lain yg (menurut saya) lebih menarik dan judulnya pas sesuai dengan motto olimpiade 'One World One Dream'...

Silahkan kalau ada yg mau menambahkan di kolom komentar...



****************



CATATAN: FOTO-FOTO diambil dari GettyImages




*http://community.kompas.com
 
wakakakkaa cermat banget ulasannya.

tambah lage. penyanyi kecil yang tampil ternyata bukan penyanyi aslinya (Lipsynk). Hal itu terjadi karena pemilik suara aslinya dianggap kurang cantik

(Mana jiwa sportivitas dan saling menghargainya....?)
 
Back
Top