review : one piece

Status
Not open for further replies.

gilag

New member
One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Hingga 2007, lebih dari 400 cerita dan 46 jilid versi manganya telah diterbitkan. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke-46. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 312 episode di Jepang. Selain itu, delapan film layar lebarnya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.

One Piece sukses berkat ceritanya yang kuat, penuh fantasi, nuansa humor yang khas, tokoh-tokohnya yang beraneka ragam, pertarungan yang ketat antara tokoh-tokoh yang aneh, serta tokoh-tokoh yang diceritakan secara mendalam. Sepertinya sangat jarang manga shonen yang mengangkat cerita tentang bajak laut. Popularitasnya di Jepang telah menyaingi Dragon Ball. Beberapa manga lainnya yang hampir mencapai kesuksesan seperti One Piece adalah InuYasha dan Naruto.

Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.

Popularitas
manga One Piece mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji TV pada 20 Oktober 1999.

Pada awalnya, Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu "menikmati" jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.

One Piece adalah manga dengan penjualan tertinggi ke tiga (setelah Kochikame dan Dragon Ball sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang menyebabkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual dan merupakan manga tercepat yang mencapai total penjualan 100.000.000.

Sinopsis

Monkey D. Luffy, seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang raja bajak laut yang terinspirasi dari idolanya yaitu Shanks, Shanks mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris One Piece yang ditinggalkan oleh raja bajak laut yaitu Gol D. Roger

Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut, seperti Alvida, Buggy The Clown, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya, yaitu Roronoa Zoro, Nami, Sanji, dan Ussop yang akan mendampinginya mewujudkan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line di mana One Piece berada.

Di Grand Line, awalnya mereka terlibat konflik langsung dengan organisasi kriminal Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile, seorang Shichibukai. Di tengah perjalanan mereka menambah satu kru lagi [Tony-Tony Chopper] yaitu dokter dengan wujud asli adalah rusa kutub berhidung biru pemakan buah Hito-Hito sehingga dapat berbicara dengan bahasa manusia. Setelah berhasil menumbangkan Baroque Works beserta menggagalkan semua rencana menumbangkan sebuah negeri, Luffy dan kawan kawan berlayar kembali dan berakhir di negeri langit Skypiea yang terletak di White Sea, di sini mereka harus menghentikan ambisi seorang pemimpin serakah bernama [God Enel] yang sebelumnya menghancurkan kampung halamannya sendiri. Sebelummnya mereka menambah satu kru lagi, yaitu [Nico Robin] seorang arkeolog dengan nilai buruan 79 juta Berry karena kemampuannya membaca phoneglyph.

Kelompok berhasil mengalahkan Enel dan menyelamatkan Skypiea dari kehancuran, mereka pun turun ke Blue Sea lewat gurita. Mereka berlayar kembali dan sampai di Water Seven, di kota ini terkuak masa lalu [Nico Robin] dan hubungannya dengan agen rahasia pemerintah CP9. Demi membebaskan Nico Robin, grup bajak laut Topi Jerami menyatakan perang terbuka terhadap pemerintah dunia sehingga mengakibatkan harga buruan masing-masing kru bertambah. Di Water Seven bertambah satu anggota lagi, yaitu Franky (Cutty Flam) dan kapal barunya Thousand Sunny yang terbuat dari kayu (Adam's Tree) yang sama dengan kapal Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Kapal Thousand Sunny ini dibuat sebagai pengganti dari kapal Merry-Go yang tidak mampu berlayar lagi.

Mengikuti log pose, seharusnya tujuan selanjutnya ada Pulau Mermaid, tetapi grup bajak laut Topi Jerami malah terdampar di Floriant Triangle dan masuk ke Thriller Bark, suatu kapal besar tempat kediaman seorang Shichibukai Gekkou Moria.

Di Thriller Bark, grup Topi Jerami berhasil menundukkan OZ (zombie terkuat ciptaan Moria) dan Moria itu sendiri. Zoro mendapatkan pedang baru dari Master Ryuuma dengan nama Shushui yang merupakan salah satu 12 pedang tertajam. Kemudian muncul kembali salah satu Shichibukai lain, yaitu Bartholomew Kuma (dengan julukannya "sang Tirani") yang ingin memusnahkan semua saksi mata kekalahan Moria. Dan pertarungan melawan Kuma pun dimulai. Pertempuran itu berakhir dengan Zoro menanggung semua luka yang diderita Luffy sebagai wujud hormat kepadanya karena Kuma mempunyai kemampuan menghilangkan luka dan penyakit dan sebagai ganti Kuma tak boleh menyentuh luffy.

Brooke, si manusia tengkorak mesum, pemakan buah Yomi-yomi menjadi kru kedelapan sebagai pemusik dengan kemampuan berpedang layaknya Zoro namun hanya satu pedang dan kemampuannya adalah melemahkan musuh dengan suara yang diciptakannya melalui biola. Dia adalah pelaut yang berjanji kepada Laboon, paus yang berada di Reverse Mountain, Red Line (pintu masuk Grand Line).

Mengikuti Log mereka keluar dari Triangle Floriant dan bertemu dengan orang yang memiliki muka yang sama dengan poster Sanji dan juga duyung bernama Camie dan Merman Hacchi, salah satu mantan anak buah bajak laut Arlong yang dulu menguasai Desa Kokoyashi, asal Nami. Hacchi juga merupakan pedagang Takoyaki yang terkenal enak.

melalui keduanya mereka tahu jika ingin melewati Red Line ada dua jalan, yaitu melalui Marie Joa markas angkatan laut atau melalui pulau merman yang berada 10.000 meter di bawah permukaan laut. Mereka meminta bantuan dari Rayleight atau Dark King yang dulu merupakan anak buah dikapal Gol D. Roger untuk memnuat kapal mereka bisa tenggelam tapi tidak rusak. Karena jalan satu-satunya menuju belahan lain Grand Line bagi bajak laut adalah melalui Pulau Merman.

Sebelum membuat kapal mereka tengelam mereka bertemu dengan 11 orang bajak laut yang disebut dengan Eleven Supernova (termasuk Luffy), yaitu bajak laut dengan nilai buruan diatas seratus juta beri. mereka adalah Capone Gang Benge bajak laut Firetank (138.000.000), Jewellry Bonney 'Big Eater' bajak laut Bonney (140.000.000), Basil Hawkins bajak laut Hawkins (249.000.000), Eustass Kid bajak laut Kid (315.000.000), Scrathmen Apoo 'Roar of The Sea' bajak laut On Air (198.000.000), X Drake 'Red Flag' bajak laut Drake (222.000.000), Urouge 'Mystery Monk' bajak laut Fallen Monk (108.000.000), Killer 'Massacre Man' ktu bajak laut Kid (162.000.000), Trafalgar Law 'Dark Doctor' bajak laut Heart (200.000.000), Roronoa Zoro kru bajak laut Strawhat/Luffy (120.000.000), dan Monkey D. Luffy bajak laut Strawhat (300.000.000)

Sebelumnya saat mereka meninggalkan Floriant Triangle ada kabar kalau Portgas D. Ace, kakak Luffy tertangkap oleh Shicibukai baru pengganti Crocodille, yaitu Kurohige atau Marshall D. Teach dan akan dihukum mati sehingga Shirohige yang juga merupakan salah satu kaisar lautan menyatakan perang terhadap pemerintahan dunia.

Mereka juga membuat masalah dengan Tenryuubito atau keturunan dari para pendiri pemerintahan dunia, sehingga siapa saja yang berani menggangunya akan berurusan dengan admiral. Mereka mempunyai kekuasaan absoulut. Mereka juga mau memjadikan Caime sebagi budak.

Luffy, Trafalgar Law, dan Eustass Kid menghadapi secara langsung Admiral Kizaru yang diperintahkan oleh Sengoku.

Jalan Cerita


Kisah East Blue
Yaitu permulaan serial ini, dimana Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line

* Cerita Romance Dawn kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut yang hebat.'(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy)
* Cerita Morgan 10 tahun setelah itu, Luffy berlayar menjadi bajak laut, untuk mencari kru pertama, dia mengunjungi pangkalan angkatan laut dimana Zoro disekap. Tetapi dia harus menghadapi kapten Morgan dari angkatan laut.
* Cerita Buggy setelah Zoro bergabung, mereka terdampar di kota yang dikuasai bajak laut Buggy, Luffy juga bertemu Nami dan mengajaknya menjadi navigator kapal. Luffy dan Zoro harus menghadapi Buggy untuk menyelamatkan kota.
* Cerita Kuro Luffy, Nami dan Zoro pergi ke sebuah desa dan akhirnya mereka terlibat konflik dengan bajak laut Kuro. Mereka juga bertemu dengan seorang pemuda pemberani dari desa, Usopp dan Luffy mengajaknya bergabung karena melihat kemampuannya dalam menembak.
* Cerita Baratie Untuk mencari seorang koki, mereka memutuskan untuk pergi ke restoran terapung Baratie. Ternyata ada bajak laut besar Don Krieg yang ingin merampas Baratie. Konflik terjadi antara kru Luffy dengan kru Don Krieg. Di tengah pertempuran itu, muncul seorang bajak laut Shichibukai yaitu Mihawk si mata elang. Di lain sisi, Nami berusaha kabur dan membawa kapal mereka...
* Cerita Arlong Setelah menyelesaikan pertempuran di Baratie, mereka mengejar Nami yang kabur, mereka juga berhasil mengajak koki bernama Sanji untuk bergabung. Ternyata Nami pergi ke pulau yang dikuasai Arlong dan manusia ikan lainnya. Dan ternyata Nami bekerja untuk Arlong. Luffy marah setelah setelah mengetahui bahwa Nami hanya dipermainkan Arlong dan mereka terlibat konflik dengan kelompok bajak laut Arlong.
* Cerita Loguetown setelah mengalahkan Arlong, mereka menuju pulau terakhir di East Blue, Loguetown. Disini mereka menghadapi berbagai macam musuh dari Buggy dan Alvida yang ingin balas dendam juga Kapten Smoker dari angkatan laut yang berusaha menangkap mereka.
* Cerita Naga 1000 Tahun (tambahan) Cerita tambahan di serial TV. Setelah meninggalkan Loguetown, mereka bertemu Avis, seorang anak pemilik kekuatan buah Hiso Hiso yang meminta mereka menyelamatkan seekor naga yang diincar oleh seorang Perwira Angkatan Laut, Nelson.

Kisah Baroque Works

Yaitu kisah dimana kelompok Topi Jerami berhasil memasuki Grand Line, dan secara kebetulan mereka harus menyelamatkan seorang putri kerajaan, Nefertari Vivi dan menyelamatkan kerajaan tersebut dari cengkraman organisasi kriminal yang mendambakan sebuah negara ideal yang bernama Baroque Works (BW).

* Cerita Laboon Berlangsung tepat setelah para kru memasuki Grand Line, mereka masuk ke mulut ikan paus raksasa bernama Laboon. Di sinilah mereka mengetahui tentang dahsyatnya Grand Line dan mereka juga bertemu anggota BW, yaitu Miss. Wednesday dan Mr. 7 yang ingin membunuh Laboon untuk dijadikan makanan penduduk kota Wishkey Peak.
* Kisah Whiskey Peak para kru memasuki kota pertama di Grand Line, Whiskey Peak. Disini mereka disambut oleh para warga dan diajak berpesta. Ternyata para penduduk kota adalah pemburu hadiah yang menginginkan kepala Luffy semata. Zoro menyadarinya dan kemudian terlibat langsung pertempuran melawan semua pemburu hadiah yang ternyata anggota BW itu. Ternyata salah satu anggota BW yaitu Miss Wednesday adalah putri mahkota yang menyusup ke tubuh organisasi BW sebagai mata mata kerajaan Arabasta bernama Nefertari Vivi. Di saat itulah kelompok topi jerami terlibat dengan badan kriminal BW secara langsung dan menyelamatkan Vivi.
* Cerita Little Garden Mengikuti arah Log Pose, Kelompok Topi Jerami menuju pulau Little Garden, pulau di Grand Line yang masih tertinggal di zaman purba. Di sini mereka bertemu raksasa yang sedang bertarung, Dorey dan Broggy. Tetapi di balik itu, Mr.3 dan Miss Golden Week juga pasangan Mr.5 dan Miss Valentine dari Baroque Works merencanakan untuk membunuh kedua raksasa itu.
* Cerita Drum Setelah mengalahkan Mr.3 dan mendapatkan Log Pose ke Arabasta, secara tiba-tiba Nami jatuh sakit. Keadaan semakin gawat dengan munculnya Bajak Laut bernama Wapol. Setelah meninggalkan Wapol, mereka sepakat membawa Nami ke suatu pulau dan yang dituju adalah Pulau Drum. Di sini mereka harus mengantar Nami ke satu-satunya dokter di puncak gunung, Dokter Kureha. Sementara Wapol dan pasukannya diketahui adalah Raja dari Drum Kingdom. Mereka kemudian melawan Wapol dengan bantuan Chopper, rusa peliharaan Dokter Kureha yang memakan buah Hito Hito dan membuat Luffy tertarik untuk merekrutnya.
* Cerita Arabasta

Kisah Skypiea
Kisah setelah mereka menumbangkan Baroque Works dan ternyata arah log pose mereka menunuju ke arah langit. Kelompok topi jerami berusaha mencari informasi menuju pulau langit. Dan setelah mereka berhasil ke pulau langit yang bernama Skypiea, mereka diharuskan menghadapi sang dewa, God Enel dan menyelematkan penduduk langit dari kekejaman God Enel. Luffy ingin menyelamatkan nami yg dibawa oleh Enel bersama kapalnya Maxim, di sana terlibat pertempuran luffy vs enel yg di bantu oleh nami, enel pun kalah dan pergi ke tanah dewa tempat impiannya yg bernama fairy vearth (sebenarnya fairy vearth itu "bulan")

Kisah CP9
Kru kembali berlayar dan kemudian bertemu dengan bajak laut foxy yang mengajak mereka untuk bermain dalam permainan davy back fight dan yang menjadi pemenangnya adalah kru bajak laut topi jerami. Kelompok topi jerami kemudian bertemu dengan Aokiji, setelah bertarung dengannya, kru berlayar kembali menuju Water 7 untuk memperbaiki Going Merry. Emas yang mereka bawa dari pulau Langit, mereka tukarkan dengan uang sebesar 300 juta Berry, namun dalam perjalanan uang mereka dirampas oleh Franky Family. Di sini mereka menghadapi banyak masalah; masalah terbesar adalah difitnah sebagai dalang percobaan pembunuhan terhadap Walikota Water 7 Icebrug dan ternyata dalang di balik semua itu adalah agen World Government, CP9, selain itu Nico Robin juga diculik oleh World Government, CP9. Kelompok topi jerami memutuskan untuk menyatakan perang dengan pihak World Government dan merebut kapten CP9. Karena peristiwa ini, nilai buruan kelompok ini meningkat pesat.

* Cerita Davy Back Fight
* Cerita Water 7
* Cerita Enies Lobby

Setelah anggota CP9 berhasil membawa Robin dan Franky serta Usop mereka pergi menggunakan kereta api air menuju Enies Lobby. Tanpa mereka sadari Shanji berhasil ikut masuk ke kereta api air itu dan mulai mencari Robin untuk menyelamatkannya. Dengan kemampuannya dia berhasil mengalahkan tiap pimpinan gerbong kereta dan berhail membebaskan franky dan usop. Setelah itu ketiganya mencoba menyelamatkan Robinn,namun ternyata mereka masih kalah oleh kemampuan Blueno yang bisa menciptakan pintu ditempat yang dia inginkan termasuk di udara untuk mengambil Robin kembali. Sesampai di Enies Lobby mereka bertemu dg CP9 yang lain yaitu fukurou,jyabura dan kumadori serta pemimpin mereka Spandam. Di lain pihak Luffy dan anggota lain yg menyusul ke enies lobby bertemu shanji di tengah laut dan bersama-sama menuju enies lobby. Dengan bantuan hewan piaraan dan teman2 Franky, Luffy dan kawan2 akhirnya bisa masuk enies lobby dan bertemu dengan CP9. Pada awal pertemuan Luffy bertemu dgn Blueno yang bisa dikalahkan dengan mudah oleh Luffy. Setelah itu pertempuran antara CP9 dan Luffy cs. Luffy vs Luccy, Nami vs Califa, Zoro vs Kaku, Fukurou vs Franky, Usop (Sogeking) vs Jyabura dan Chooper vs Kumadori. Chopper sempat menjadi raksasa tak terkendali ketika dia memakan 3 rumbel ball sekaligus,tapi akhirnya disadarkan oleh franky. Akhirnya kesemua anggota CP9 bisa dikalahkan oleh Luffy dkk serta Robin berhasil diselamatkan. ketika peperangan berakhir water7 pun dihancurkan oleh angkatan laut

[sunting] Kisah Thriller Bark

Kru Topi Jerami kembali berlayar setelah berhasil meloloskan diri dari Garp dan Admiral Aokiji. Mereka bertemu dengan Brook, tengkorak yang diketahui hidup kembali karena kekuatan buah Yami-Yami , Luffy menginginkan agar Brook menjadi anggotanya. Brook pun sebenarnya juga ingin menjadi anggota topi jermi, tapi karena bayangaanya telah dicuri brook tidak bisa keluar, jika brook terkena sinar matahari dia akan terbakar atau mati. Kemudian, mereka terperangkap di kapal raksasa bernama Thriller Bark yang merupakan kapal bajak laut yang terbesar. Setelah Nami, Usopp, dan Chopper di sandra, luffy malah biasa saja. mereka menemui banyak Zombie di Thriller Bark. Mereka bertemu Dr.Hogback, dokter yang dikenal telah berjasa besar dalam dunia bedah. Dan akhirnya mereka mengetahui kalau semua Zombie di Thriller Bark adalah ciptaan Dr.Hogback dengan bantuan Gecko Moria, salah seorang Shichibukai yang memiliki kekuatan Buah Kage Kage untuk mengendalikan bayangan manusia dan bayangan itu dijadikan sebagai penggerak Zombie. Anggota topi jerami yang terpencar satu persatu harus menghadapi anak buah Gecko Moria. Sementara itu Oz, iblis raksasa 3000 tahun yang lalu, akan dihidupkan kembali oleh Moria, juga Shichibukai lain, Bartholomew Kuma, datang untuk bertemu Moria dan membunuhnya.

Kisah Shabondy Archipelago
* Cerita Pengendara Ikan terbang

Setelah meninggalkan Florian Triangle, Luffy melanjutkan perjalanan menuju Pulau Manusia Ikan, di tengah perjalanan, di seberang Red Line, mereka bertemu Caimie, seorang duyung yang meminta tolong untuk menyelamatkan Hatchan, temannya yang diculik oleh Flying Fish Riders. Sementara itu, pemimpin Flying Fish Riders memiiki dendam pada salah seorang anggota kelompok topi jerami. Tobiuo riders pada akhirnya berganti nama menjadi Jinsei Barairo riders.

* Menuju Shabondy Archipelago

Setelah menyelamatkan Hatchan, mereka disarankan menuju Kepulauan Shabondy, agar bisa mendapatkan coating atau sesuatu alat penyelam untuk kapal agar dapat menuju Pulau Manusia Ikan. Sementara Shabondy adalah tempat wisata yang mengerikan karena dipenuhi oleh Penculik, Penjahat dan bajak laut kelas tinggi, dan Tenryuubito, para keturunan Raja-raja pendiri Pemerintah Dunia yang menganggap diri mereka suci. Tak ada yang berani melawan mereka. Bila ada yang berani melukai Tenryuubito, Admiral angkatan laut akan datang membawa satu brigadir pasukan untuk menghukum pelaku. Disana juga menjadi tempat berkumpulnya 11 orang bajak laut baru dengan harga buruan tertinggi, Para 11 Supernova.

* Kekacauan di Shabondy Archipelago

Kepulauan Shabondy masih menyimpan sejarah hitam masa lalu, yaitu diskriminasi pada manusia ikan dan mermaid (dianggap sebagai ikan, bukan manusia). Akibatnya di Shabondy, Manusia Ikan dan Mermaid bebas untuk ditangkap dan dijual sebagai budak. Caimie ditangkap dan dijual di Lelang budak, dan dibeli oleh salah satu Tenryuubito, Charlos. Luffy yang marah besar akhirnya menghantam Charlos sampai pingsan. Keadaan juga dipertegang dengan kenyataan bahwa Angkatan Laut memutuskan untuk memenggal Ace, yang berarti pernyataan perang kepada kelompok Bajak Laut Whitebeard.

Tokoh-tokoh
Tokoh utama dalam serial ini difokuskan pada Monkey D. Luffy dan anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Yang berperan menjadi "orang jahat" dalam serial ini beragam, mulai dari bajak laut lain sampai anggota pemerintah. Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar adalah pihak angkatan laut (marinir).

Untuk lebih jelasnya tentang detail karakter, lihat templat karakter dibawah.

Monkey D. Luffy (bounty 300.000.000) Tokoh Utama yang bercita-cita menjadi raja bajak laut setelah Shank si rambut merah singgah dipulaunya, ia diberikan topi jerami olehnya sehingga kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi dilaut. Topi jerami inilah yang menjadi ciri khasnya. pemakan buah gomu-gomu

Roronoa Zoro (bounty 120.000.000) Divisi Tempur yang menggunakan seni 3 pedang (santoryuu)yang bercita-cita menjadi pendekar pedang terhebat dengan mengalahkan Juraquile Mihawk salah satu shicibukai dan merupakan pendekar pedang no satu.

Nami (bounty 16.000.000) Navigator handal yang mampu merasakan perubahan cuaca dengan tubuhnya, ia juga merupakan pencuri walaupun setelah bergabung dengan Luffy kemampuan ini masih sering digunakan. Bercita-cita menggambar peta dunia.

Usopp / Soge King (bounty 30.000.000) Bercita-cita menjadi pendekar pemberani diseluruh lautan dan ingin pergi ke pulau Elbaf. Ayahnya Yassop adalah kru dikapal Shank. Ia juga merupakan penembak jitu.

Sanji (bounty 77.000.000) Koki yang bercita-cita menemukan lautan legendaris dimana semua sumber bahan makanan berasal, All Blue. Ia juga merupakan murid dari Zeff koki handal yang dulunya bajak laut.

Tony-Tony Chopper (bounty 50) Dokter yang berwujud rusa kutub berhidung biru yang mengemban keinginan dari dokter terhebat didunia dokter Hiluluk, yang bercita-cita menyembuhkan segala penyakit yang ada didunia. Dia pemakan buah hito-hito sehingga dapat berbicara layaknya manusia.

Nico Robin (bounty 80.000.000) Arkeolog satu-satunya didunia yang tersisa dari Ohara yang meneliti asal usul penyandang nama D melalui Poneglyph yang mungungkapkan kejadian yang sebenarnya pada tahun-tahun sejarah yang hilang. Pemakan buah hana-hana.

Franky / Cutty Flam (bounty 44.000.000) Bercita-cita membangun kapal impian, kapal yang mampu mengarungi seluruh lautan. Ia juga mengemban cita-cita dari Tom si pembuat kapal terhebat.

Brook (bounty 33.000.000) Pemusik yang direkrut setelah peristiwa thriller bark. Dia merupakan bajak laut yang berjanji pada Laboon dan bercita-cita untuk meneruskan perjalanan hingga Rafftell dan berjanji akan kembali lagi menemui Laboon.

Shichibukai
Artikel yang tidak dapat diverifikasikan dapat dihapus sewaktu-waktu oleh Pengurus.

Shichibukai adalah organisasi bajak laut fiktif yang ada pada manga dan anime One Piece.

Shichibukai adalah tujuh orang bajak laut yang paling kuat yang berarti juga 7 dewa bajak laut. Shichibukai adalah satu di antara "Tiga Kekuasaan besar, bersama "Empat Kaisar(Yonkou)" dan Angkatan Laut. Shichibukai walaupun bajak laut, bekerja di bawah kekuasaan pemerintah dunia (World Government). Mereka hanya boleh menyerang bajak laut lain dan juga harus membayar Pemerintah sepersepuluh di antara barang rampasan mereka. Banyak orang yang menyebut Shichibukai adalah anjing pemerintah.

Yang pertama mereka untuk diperkenalkan adalah Juraquille "Hawk-Eyes" Mihawk, yang mengalahkan dan melukai Roronoa Zoro di Restaurant terapung, Baratie. Anggota dikenal lain Shichibukai adalah Donquixote Doflamingo, Bartholomew Kuma, Jimbei, dan Gecko Moria, kemudian El Cobra

Sir Crocodile adalah awalnya seorang anggota Shichibukai, tetapi dia dikalahkan oleh Monkey D. Luffy di Alabasta, ditangkap untuk kejahatannya, dicabut keanggotaannya dari Shichibukai. Sir Crocodile akhirnya digantikan oleh Marshall D. Teach yang dijuluki Kurohige (Black Beard).

Selanjutnya yang diperkenalkan adalah Gecko Moria, penguasa Thriller Bark. Moria dikalahkan Luffy saat kru bajak laut Topi Jerami mengikuti log menuju Pulau Fishman dan terjebak di kapal Thriller Bark. Belum ada berita apakan Moria diganti atau tidak.

Semua anggota dikenal sekarang dan mantan Shichibukai mempunyai nama yang bertema hewan. Masih ada satu orang anggota Shichibukai yang tak dikenal yang terakhir. Nilai buruan dari anggota Shichibukai yang ditetapkan adalah setengah dari nilai dirinya, apabila bukan anggota dari Shichibukai.

Tentang Shichibukai
Hanya sedikit yang baru diketahui tentang organisasi ini. Yang jelas para Shichibukai adalah orang yang hebat dan punya harga kepala tinggi. Dan Shichibukai tidak dipilih oleh pemerintah melainkan bajak laut mencalonkan diri sebagai Shichibukai.

Shichibukai adalah 7 bajak laut yang diakui pemerintah, mendapat hak istimewa dari pemerintah. Tugasnya adalah merampas tanah atau membunuh bajak laut lain kemudian setengah dari bagiannya diberikan kepada pemerintah. Dikatakan oleh Eiichiro Oda kalau beberapa harga kepala Shichibukai seakan "dikurangi". Hal ini disebabkan karena setelah menjadi anggota Shichibukai, harganya tidak lagi bertambah. Sebagai misal, kalau Crocodile bukan Shichibukai, maka harganya sudah dua kali lipat dari 81.000.000 Berry.

Walaupun sama-sama bagian dari organisasi besar pemerintah (WORLD GOVT.), Angkatan Laut menganggap Shichibukai sebagai musuh.

180px-7meeting51.PNG


Sumber: one piece.com, komunitas one piece indonesia, film one piece
 
skarang luffy udah ada di impel down lagi berusaha nyelametin portgas,,,sekarang lagi berduet bareng Buggy yg kebetulan ditahan disitu juga...
trus naga-naganya bakalan ketemu Mr.3 and Crocodile yg juga ditahan di Impel Down...
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top