Agar Wawancara Berjalan Lancar

Megha

New member
Duncan Bannatyne, enterpreneur, memberikan tip agar anda berhasil mendapatkan pekerjaan idaman.

* Pelajari perusahaan dan jabatan yang sedang anda kejar "kerena, saya tak pernah alpa melontarkan pertanyaan 'apa yang anda ketahui tentang perusahaan ini' Pada setiap kandidat. karena itu, pastikan anda telah memiliki jawaban yang tepat agar pihak perusahaan tahu akan keseriusan anda"

* Berlatihlah menjawab beberapa pertanyaan sulit dengan seorang teman dan perhatikan bagaimana cara anda menjawab pertanyaan standar yang biasanya dilontarkan adalah "Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan lama Anda?" dan "Apa ambisi anda?". Saya paling tidak menyukai jawaban 'Karena, saya ingin berada dalam posisi anda' Hindari jawaban klise dan jelaskan bagaimana anda dapat mengubah perusahaan menjadi lebih baik.

* Berpakaianlah secara tepat adalah sebuah kewaban.

* Awali dengan jabat tangan yang erat

* Perhatikan bahasa tubuh anda. Jangan terlalu banyak bergerak atau menyentuh wajah serta rambut, karena dapat menghilangkan konsentrasi sang pewawancara.

* Persiapkan beberapa pertanyaan ketika wawancara berakhir. Saya juga kurang suka ketika seorang kandidat melontarkan kalimat "saya tidak memiliki pertanyaan tambahan, Sebab sudah memahami semuanya". Karena, itu menunjukan betapa kurangnya pemahaman anda akan pekerjaan tersebut.

Semoga bermanfaat
 
Back
Top