Kaset CD/DVD bajakan anda bertahan paling lama berapa tahun?

cantsile

New member
Ada kaset vcd bajakan aku umurnya sekitar 7 tahun, masih bisa diputar sampai sekarang....wiiih


meskipun bajakan 5ribuan-10rbuan awet juga ya jarang yang rusak
 
waH, Gak tAu juGa nicH, gaK seRing diCek Lg soaLnnya daH gaak PernaH diPuter Lg. . . . kqkqkqkqkq

eMang Vcd BajakaN nTu paLing taHan lama pa? . .. , masA seCh?
 
belum pernah beli bajakan..apalagi sekarang ada versi digital; ya udah beli yang digital aja melalui iTunes
 
tergantung juga se...kalo cd nya jarang di puer n masih mulus...ya awet jadinya...kalo kita pakai n naruh nya gak sembarangan...
thank
 
apa kaset bajakan bisa bikin CD/DVD kita rusak? Cz kebanyakan orang gak mau beli kaset bajakan karena alasan ini.
 
saya rasa nggak juga kalau CD bajakan membuat DVD player/CD-ROM kita jadi rusak. cuma ya ini kan bisnis! saya nggak suka bajakan karena memang kalau membeli sesuatu buat di koleksi biasanya saya membeli yang limited Edition atau film yang memang saya sukai. agak mahal sih tapi sayang juga mempunyai perangkat bagus tetapi yang di putar film bajakan, kan nggak lucu aja!
 
iya betul banget Tuan Wnks, sanagt disayangkan CD/DVD player yang kita beli mahal tapi harus kita paksa memutar cd/dvd bajakan. Lagipula dengan membeli kaset bajakan kita membunuh hak royalti para musisi dan aktor.
 
saya rasa nggak juga kalau CD bajakan membuat DVD player/CD-ROM kita jadi rusak.

betul. apa bedanya bajakan sama asli ? datanya aja sama kok. CD/DVD player kita kan cuma membaca data aja & menampilkan ke monitor TV
 
Gw c punya banyak yang bajakan/asli juga ada, tergantung mood aja pengen beli yang mana. Tapi yang bajakan juga ga kalah kok sama yang asli, yang penting ga ketipu aja, trus bener2 dicek kalo yang bajakan, jadi tar pas ditonton dirumah ga bikin nyesel/kecewa belinya walopun cuma 7rbuan..
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Windows server, application hosting, ASP.NET, coldfusion hosting, murah, dengan berbagai paket layanan yang mendukung bisnis anda, hubungi (021) 54350335 atau email ke sales@virtualindo.com, atau add ym ke virtual.indonesia, atau link ke www.virtualindo.com
 
Bls: Re: Kaset CD/DVD bajakan anda bertahan paling lama berapa tahun?

betul. apa bedanya bajakan sama asli ? datanya aja sama kok. CD/DVD player kita kan cuma membaca data aja & menampilkan ke monitor TV

Memang ada benarnya kalo cd/dvd bajakan itu tidak merusak player, kalau yg bilang bisa bikin rusak itu karena bisnis semata saja.

Tetapi kebanyakan memang kepingan dvd bajakan itu memiliki bahan yg jelek, terutama yg dibuat dengan cetakan mesin bukan dengan cara di burn via dvd writer. Yg cetakan itu biasanya memiliki kepingan warna emas, kalo yg hasil burning itu biasanya berwarna putih atau biru.

sanagt disayangkan CD/DVD player yang kita beli mahal tapi harus kita paksa memutar cd/dvd bajakan.

Sekarang DVD Player merek ternama juga sudah terjangkau, bahkan banyak yg dibawah angka 1 juta. Mungkin kalo kita beli film DVD original 15 keping saja, kita sudah bisa membeli DVD Player High End.

apa bedanya bajakan sama asli ?

Kalau masalah kualitas tentu ada bedanya :

DVD bajakan umumnya menggunakan kepingan jenis DVD5, single layer, artinya bitrate maksimal hanya 4Mbps untuk film 1 jam dengan konten yg terbatas.

Film dari DVD bajakan (seperti yg dijual di glodok) umumnya bersumber bukan dari DVD originalnya, tapi hasil ripping yg dilakukan kalangan underground/fansub dan disebar di internet.

Dan sangat disayangkan pembajak yg membuat dvd di indonesia adalah orang yg sangat bodoh yg tidak mengetahui teknologi, mereka melakukan re-encoding lagi ke format mpeg secara asal-asalan. Dan mereka membuat cover dengan label DVD9, padahal isinya adalah DVD5. Tentu saja hasilnya kualitasnya rendah

DVD original menggunakan kepingan jenis DVD9, dual layer dengan kualitas gambar dan konten lengkap.


Tips :

Kalo beli DVD bajakan sebaiknya yg hasil burningan, karena kualitasnya lebih baik.

Dan biasanya ada pula yg menjual dalam sebuah kepingan DVD9, cuman harganya 4 - 5 x harga kepingan DVD di glodok.

Film berformat mp4 dalam kepingan CD itu lebih baik kualitasnya dibanding DVD bajakan di glodok.

Kualitas terbaik DVD bajakan adalah yg berformat AVCHD, tentu 10x lebih mahal harganya, namun kualitasnya lebih baik dari DVD original.
 
Back
Top