Manfaat Kulit Buah

Megha

New member


Setiap kali kita makan buah, sebaiknya setelah memakannya, kulitnya jangan dibuang, karena bisa membantu Anda menghemat biaya perawatan dan kebersihan.

Berbagai sayur dan buah yang kita makan, kulitnya juga memiliki manfaatnya sendiri. Misalnya jeruk yang sedang musim, kulitnya dimasak dalam air sampai mendidih bukan hanya bisa menghilangkan bau tidak sedap dalam bak air, tetapi bila disemprotkan pada perabot kayu dapat terlihat khasiat yang luar biasa. Air jeruk ini juga bisa menjaga kualitas perabot kayu tersebut.

Buah lemon sejenis dengan jeruk, kemampuan untuk menghilangkan noda tidak perlu diragukan lagi. Setelah airnya diperas, kulitnya dapat dipakai untuk membersihkan pisau, papan telenan, dan lain-lain. Selain dapat menghilangkan noda, juga dapat menghilangkan bau tidak enak.

Selain itu juga ada sayuran berakar, yang secara ala kadarnya dapat dipakai untuk menghilangkan noda air dan teh yang ringan. Sedang untuk noda minyak, maka dapat dipakai potongan ujung lobak yang tidak terpakai. Setelah digosok, siram dan bilas dengan air, maka akan langsung nampak hasilnya.

Nah, ibu-ibu boleh mencobanya. (The Epoch Times/mgl/erabaru)
 
nice post, ternyata semua sisa makanan ternyata ada manfaatnya... asalkan kita kreatif n menggali terus ilmu pengatuan yang ada
 
kulit jeruk itu emang cukup keras lho, tia heran, kalau tia peras air yang terkandung di dalam kulit jeruk, dan ditempelkan di benda yang terbuat dari plastik, pasti plastik itu sedikit meleleh... ga kebayang bisa kaya gitu
 
Back
Top