Bunga 10 Tahun Sekali

chickenfighter

New member
Beberapa hutan di daerah Mumbai berhiaskan bunga karvy (Strobilanthes callosus atau Carvia callosa ). Mekarnya bunga itu menarik para pencinta alam untuk melihatnya dari dekat, di hutan. Sebabnya, bunga karvy hanya mekar setiap 8 sampai 10 tahun sekali!


Foto: Bunga Karvy Ungu (Internet)​

Bunga karvy berwarna ungu. Bentuknya seperti bunga terompet. Biasanya, bunga karvy mekar antara bulan Juli dan September. Sari bunga karvy digunakan untuk pengobatan. Sedangkan tangkainya bisa untuk atap rumah.

Setelah berbunga, semak-semak bunga karvy akan dipenuhi oleh buahnya. Buah yang menyerap embun itu, lalu akan meletus dan berbunyi ?pop?.

Sumber: berani.co.id
 
Itu Bukannya Bunga Yang Tumbuh Di Kebun2 Liar......sma Di Pinggir Jalan...soalnya Warna Sama Bentuknya Sama............sumpah
 
Seru..seru..!!waah, makin banyak thread kaya gini, pengetahuan jadi nambah juga. Tapi dijelasin ga c kalo tumbuhan tu bisa idup dimana aja??apa harus di hutan aja??







(edit by moderator ganjen)

Dilarang memasukan link referral atau link website sendiri di posting karena dianggap spam di forum, menaruh link sendiri di signature masih diperbolehkan tetapi tetap tidak boleh berlebihan yang dapat mengganggu kerapihan dan kenyamanan forum.

Silahkan baca Peraturan Forum

 
Last edited by a moderator:
Back
Top