Rijkaard Masuk Bidikan Chelsea

andy_baex

New member
ika sukses menjadi jawara Liga Primera akhir musim nanti, Barcelona harus siap kehilangan Frank Rijkaard. Sang pelatih itu dikabarkan bakal meninggalkan Nou Camp. Menurut media Spanyol, Rijkaard sudah berpesan pada salah seorang teman dekatnya bahwa dia akan mencari tantangan baru jika berhasil mempersembahkan gelar Liga Primera akhir musim nanti.

"Rijkaard memang pernah bilang kalau dia berencana untuk meninggalkan Nou Camp akhir panas nanti. Dia merasa telah cukup sukses selama tiga musim terakhir bersama Barcelona," kata sumber di Barcelona, seperti dikutip Diario Sports.

Rijkaard sebelumnya diisukan bakal menggantikan posisi Carlo Ancelotti di AC Milan. Tapi, kabar terbaru dari surat kabar Inggris The Sunday Mirror, pemilik Chelsea Roman Abramovich telah menempatkan nama Rijkaard dalam lima kandidat pelatih yang akan menggantikan posisi Jose Mourinho pada akhir musim nanti.

Selain Rijkaard, empat nama lainnya adalah Roberto Mancini (Inter Milan), Carlo Ancelotti (AC Milan), Fabio Capello (Real Madrid), dan Guus Hiddink (Timnas Rusia). Abramovich juga telah menginstruksikan para penasihatnya, termasuk agen Pini Zahavi, untuk melakukan pendekatan terhadap lima manajer top tersebut.

Namun, dari lima pelatih tadi, Abramovich lebih cenderung memilih Hiddink dan Rijkaard. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Abramovich akan menduetkan dua pelatih asal Belanda tersebut.

"Abramovich lebih tertarik pada Rijkaard, karena dia sudah beberapa kali melihat penampilan Barcelona ketika menghadapi Chelsea di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir," kata salah seorang ofisal Chelsea.

Karena Hiddink masih terikat kontrak sebagai arsitek Timnas Rusia, Abramovich akan menempatkannya sebagai direktur teknik. Sementara untuk tugas menangani John Terry dkk akan diserahkan kepada Rijkaard
 
Back
Top