Ada Kutipan Quran, Sony Tarik Produk

Kalina

Moderator
LONDON - Di tengah sentimen miring terhadap Islam, toleransi yang ditunjukkan perusahaan hiburan raksasa, Sony, ini patut dihargai. Kemarin (20/10), mereka menunda peluncuran produk game terbaru mereka, Little Big Planet, karena khawatir menyinggung perasaan kaum muslim.

Pasalnya, sebuah lagu yang menjadi latar belakang permainan anyar itu mengutip dua ayat Alquran. Litlle Big Planet yang sudah telanjur dilepas ke pasar pun segera ditarik. Sony meminta maaf atas insiden yang tak disengaja itu. Mereka menjanjikan Little Big Planet hasil modifikasi tersebut akan dirilis lagi bulan depan.

''Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mendengar bahwa salah satu lagu yang menjadi backsound produk kami mengandung kutipan dua ayat Alquran," terang Sony di situs resmi Little Big Planet.

''Kami sudah mengambil langkah-langkah untuk meralatnya dan kami minta maaf atas segala ketersinggungan yang mungkin terjadi," lanjut keterangan resmi Sony.

Adanya kutipan ayat suci Alquran di Little Big Planet itu terungkap berkat tulisan seorang penggemar di forum online game tersebut. Penulis yang tak disebutkan identitasnya itu mengingatkan, penggabungan ayat suci Alquran dengan musik bisa sangat menyinggung kaum muslim.

Tapi, tak dijelaskan ayat apa yang dikutip dalam backsound Little Big Planet tersebut. Juga, siapa yang bertanggung jawab me-mixing-kannya dengan lantunan musik.

Yang pasti, Little Big Planet merupakan karya perusahaan pengembang permainan, Media Molecule. Little Big Planet digambarkan sebagai game tentang cara membuat game. Para pemain dipersilakan menciptakan permainan sendiri dan kemudian menukarnya dengan pemain lain yang terkoneksi di dalam jaringan PlayStation. Diperkirakan, game itu bakal tetap menjadi hits pada generasi PlayStation 3.
 
Bls: Ada Kutipan Quran, Sony Tarik Produk

wah, memang benar harus ditarik. Enak aja, maen asal taru digame. emangnya permainan apa.
 
Bls: Ada Kutipan Quran, Sony Tarik Produk

emang game nya tentang apa tuh pakai ayat ayat suci alquran segala
 
Back
Top