Abramovich inginkan Hiddink dan Rijkaard

Adamsuhada

New member
Pemilik Chelsea Roman Abramovich berencana merombak total susunan pengurus The Blues musim depan. Untuk posisi strategis pelatih, sedikitnya lima nama kandidat yang disebut-sebut sebagai pengganti Jose Mourinho.

Suratkhabar Sunday Mirror awal pekan ini melaporkan dua nama yang paling difavoritkan Abramovich dalam rancangan manajemen barunya adalah Guus Hiddink -kini pelatih tim nasional Rusia, dan Frank Rijkaard - pelatih Barcelona.

Khabarnya Hiddink (60) akan diposisikan sebagai direktur sepakbola, dengan tugas utama mengendalikan perencanaan dan pelaksanaan program-program pembangunan tim. Hiddink diberikan posisi ini agar dia bisa berbagi waktu dengan tugas utamanya sebagai pelatih Rusia.

Tadinya Abramovich menginginkan Hiddink sebagai manajer menggantikan Mourinho, namun itu sulit dipenuhi mantan pelatih Australia dan Korsel tersebut lantaran dia sudah terikat kontrak dengan federasi sepakbola Rusia.

Sementara Rijkaard (44) akan diplotkan sebagai pelatih tim utama Chelsea menggantikan Jose Mourinho. Sejumlah media di Spanyol awal pekan ini melaporkan Rijkaard siap mengakhiri kontrak dengan Barcelona akhir musim ini.

Yang diminta Abramovich dari duet Hiddink-Rijkaard adalah membangun The Winning Team dengan target utama merebut gelar juara Liga Champions, sebuah prestasi yang belum pernah dirasakan Abramovich sejak menguasai Chelsea tahun 2003 lalu.
 
Back
Top