AC Milan Fan-based

---> Wenger Merasa Peluang Arsenal Hampir Tamat <---
Arsene Wenger merasa peluang Arsenal melaju ke perempatfinal Champions League musim ini telah tamat menyusul kekalahan memalukan dari AC Milan. Pada leg 1 babak 16 besar dini hari tadi, Meriam London sukses dicukur tuan rumah Milan 4-0.

Menurut Wenger defisit empat gol itu hampir pasti menutup peluang timnya meski masih menyisakan laga kandang di Emirates Stadium pada 6 Maret mendatang. Sebab, Meriam London harus menang 5-0 untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

"Secara statistik itu sebuah defisit yang terlalu besar," kata Wenger dilansir Football Italia, Kamis 16 Februari 2012.

Kebobolan empat gol ini menjadi yang pertama dari 222 laga terakhir Meriam London berkiprah di pentas Eropa. Dan San Siro sukses menjadi kuburan bagi Arsenal lewat dua gol Robinho, gol Kevin-Prince Boateng dan penalti Zlatan Ibrahimovic.

"Kami tentu akan mencoba (lolos) meski hasil ini sangat menguntungkan mereka (Milan). Sangat sulit tentu untuk membalikkan keadaan dan kami tidak boleh melakukan hal yang lebih buruk dari pertandingan malam ini," kata Wenger saat ditanya kemungkinan di leg 2 nanti.

Menyikapi laga di San Siro itu, Wenger tanpa ragu menilai pertahanan Arsenal sangat buruk. "Sebuah kekalahan dapat terjadi meski Anda bermain bagus tapi secara pertahanan kami malam ini sangat buruk."

"Ini menjadi sebuah perhatian besar karena kami mengalami masalah yang sama melawan tim papan atas. Kami lamban membaca pertandingan, lamban merespon dan tentu ini menjadi sebuah masalah besar bagi kami," kata Wenger.


mental apaan tuh? tapi maklumlah.. arsenal kan belum pernah juara champions :p
 
Urby Emanuelson masih diragukan untuk bisa tampil pada 2nd leg 16 besar Liga Champions melawan Arsenak besok Rabu dini hari WIB. Dalam akun twitternya @ Urby28 dia menulis "Ini tidak serius, tetapi kita akan putuska besok (hari ini)". Selain Urby, pemain tengah lain yang diragukan tampil adalah Aquilani meskipun sudah menjalani latihan dengan tim. Sementara Boateng dan Seedorf masih cedera dan Kapten Ambrosini terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu. Praktis pemain tegah yang siap diturunkan cuma menyisakan Nocerino dan van Bommel. Untuk menyiasati itu kemungkinan pelatih akan menarik Robinho/El Shaarawy lebih kebelakang atau membawa pemain list B (pemain muda) seperti Innocenti dan Cristante.
 
Deg-degan juga nonton partai semalam...babak pertama aja Milan udah kebobolan 3 gol... untungnya... di babak kedua ga ada lagi gol yang tercipta...
 
Back
Top