suami dan istri sepakat selingkuh tapi tidak cerai

ramon

New member
saya mempunya teman sebaya yang mempunyai kisah seperti itu .... sang suami ingin berpacaran lagi dan sang istri ingin berpacaran lagi... dan mereka tetap bersuami istri... bahkan dengan cara itu bisa berfantasi... sampai sampai mereka berdua telah berhubungan layak nya suami istri kepada pasangan selingkuhnya menurut kamu apa hubungan itu masuk akal dan rasional?????

memang sih mereka fine fine aja tapi... bagaimana jadinya kalau di indonesia pasangan suami istri sama seperti mereka.... ga bisa bayangin deh
 
Klo udah pernah ato masih menikah, aku yakin klo selingkuh juga pasti dibarengi dengan aktifitas seksual.
Aku rasa klo udah suami istri, rasa cemburu itu harus ada. Bahkan ni klo nurut ajaran aku, klo suami istri ga ada rasa cemburu, dalam artian tidak cemburu ato ga ada rasa apa2 ato membiarkan apabila pasangan melakukan aktifitas seksual dengan orang laen di luar jalur yang semestinya (nikah), termasuk golongan syetan.

Di Indonesia bahkan juga udah ada kan 2 keluarga saling tuker pasangan cuma untuk memenuhi nafsu aja.
Ada juga yang suami nyuruh istrinya melakukan aktifitas seksual dengan orang laen demi materi.
Klo di Indonesia hal2 semacam itu aku yakin juga udah banyak yang kayak gitu... Bisa bayangin donk gimana ntar susahnya menjaga anak cucu kita dari pergaulan yang sudah sedemikian bebasnya...
 
Klo di Indonesia hal2 semacam itu aku yakin juga udah banyak yang kayak gitu... Bisa bayangin donk gimana ntar susahnya menjaga anak cucu kita dari pergaulan yang sudah sedemikian bebasnya...

betul bro...di indonesia juga sekarang sex itu sudah banyak yang menganggap biasa. termasuk swinger (tukar pasangan).

trus bagaimana menjaga anak cucu kita dari pergaulan bebas??
hmm....begini bro...jamankan udah semakin maju nih.
kita ga bisa lagi jagain anak kita (apalagi anak cewe) kaya jagain telur.
wong abg aja kalo pacaran udah pegangan/pelukan/kissing/yang udah ML juga banyak.

jadi caranya....pertama buat mereka seperti teman...jadi kalo mo curhat yang paling ancur pun, ortu ga boleh membentak dan marah2.
kalo udah, cara kedua tanamkan pengertian baik dan buruk, resiko (sebab akibat) dan tanggung jawab.
setelah itu biarkan mereka menentukan langkah mereka sendiri :)
 
memang hal ini sangat ironis tetapi itulah realita yg ada.

Sekarang saja sudah ada komunitas tukar pasangan di Indo, meskipun masih sembunyi2

kalo di luar negeri hal itu sudah lumrah bahkan terang2-an
 
dan sudah menjadi mayoritas besar bagi warga warga luar... katanya sih agar tidak cepet bosen dan selalu mencoba sensasi baru didalam hidup

loh kalo ketagihan gimana?
 
wah..Ramon mulai memasuki wilayah yang agak dewasa ya?

sebagai orang yang anti selingkuh tentu saja saya tidak begitu menyukai praktek tersebut apalagi mereka suami istri (one of the reason why I don't want to get married)

saya rasa sangat humanis saat pasangan mulai ada rasa bosan terhadap pasangan mereka. Cuma biasanya agak jarang koq bener-bener bisa langgeng hubungan mereka.

walaupun saya sendiri menyukai swinger ataupun group sex itupun tidak saya lakukan setiap minggu atau bulan.. hanya pada saat acara-acara khusus saja dan lebih sebagai rekreasi.

kalau bicara soal moral..wah saya angkat tangan..karena moral sendiri buat saya komposisi dari berbagai tingkah laku dan persepsi orang, jadi saya tidak akan main-main di wilayah moral. Ukuran moral saya adalah; saya tidak selingkuh, tidak berbohong dan tidak membunuh/mencuri hidup orang lain. selama apa yang saya lakukan tidak merugikan orang lain dan di lakukan secara sadar dan bertanggung jawab (pengertian tanggung ajwab adalah, tahu konsekuensi yang di ambil dengan secara dewasa) buat saya sih OK-OK saja.

Saya sendiri mempunyai dua anak, satu pre teen dan satunya masih di bawah 9 tahun, saya tidak khawatir dengan mereka kalau kelak mereka remaja dan mulai curious mengenai sexual life mereka.

Begitu mereka 17 tahun saya tidak sepenuhnya akan mengatur mereka.
 
dan sudah menjadi mayoritas besar bagi warga warga luar... katanya sih agar tidak cepet bosen dan selalu mencoba sensasi baru didalam hidup

loh kalo ketagihan gimana?

wah ini cara pandang yang keliru boss... itu karena mereka di ekspos jadi kelihatannya seperti banyak banget.. padahal di negara kita hal seperti ini juga umum, hanya tersembunyi
 
aneh.. kesepakatan apaan nih? memalukan jati diri manusia saja...

lagi pula.. apa kah gak mikir.. apa kata orang. bagaimana harga diri anaknya.. dan.. bagaimana pandangan Tuhan terhadap mereka dan pernikahan mereka.
pernikahan bukan hal yang bisa dipermainkan, ato mempermainkan. pernikahan itu ibadah. masa, pas kita beribadah, misalnya sholat, sepakat dulu sama Tuhan mo ngobrol sama jemaah lainnya.. gak, kan? bisa marah Tuhan. begitu pula, kalo kita lagi ngobrol serius sama temen kita. trus, temen kita dengerin sambil melakukan sesuatu yg lain, misalnya baca buku.. tentu kita risih..

begitu jg pernikahan. pernikahan ini adalah urusan pribadi dengan pasangan, dan dengan Tuhan.
 
gw setuju bahwa hal ini dari segi moralitas tidak baik

tapi di lain sisi dari segi anak kayanya positif, minimal bisa menekan jumlah anak yang "broken home"...
 
Wow dengan kesadaran sepenuhnya rasanya sangat nikmat karena kita dapat merasakan bersama sama dengan partner /istri/suami kita sendiri, saya mengundang yang serius dan siap benar benar untuk foursome, satu bed berempat, tap syarat hrs dengan pasutri/ ktp sebenarnya asli.
Jadi yang main main ga usah deh contact bram_baratha@yahoo.com add aja di YM supaya kita ngobrol okay, kita bukan orang munafik tapi kita sadar sepenuhnya...kita butuh kenikmatan tetapi tetap terendali.okay ! sssttttt ga usah ribut..ya !
 
waaao kk waaaoo.... seks ga ada habisnya ya...

mo nanya... buat para swinger, jadi tujuan kalian menikah untuk apa..?

cari yang gratisan...??? ato maniak..??? ato pengen punya keturunan & hidup bahagia..??
 
Gak ush di percaya smua itu bohong, sebejat2nya orang mana ada sech yg mau seperti itu, apa lagi istri kok bs2nya selingkuh berarti dgn suaminya dia kekurangan donk, sampai akhirnya dia pengen selingkuh, gak masuk akal,
 
Back
Top