Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

Megha

New member




Seandainya Anda tiba-tiba mati angin karena kehabisan ide, tak perlu takut. Bangunlah menjelang tengah malam, lantas, mandi, dan buktikan survei berikut ini. [Setelah Anda tuntas membaca, renungkan sejenak, inikah kira-kira salah satu makna yang baru terkuak di masa kini tentang anjuran bagi pelaksanaan sholat tahajjud oleh Rasul kita?.

Sebuah survei yang dilakukan Crowne Plaza Hotels & Resorts, jaringan hotel milik InterContinental Hotels Group, menyebutkan, manusia akan mencapai puncak kreativitasnya pada malam hari, persisnya pukul 22.04. Eureka!

Inspirasi akan mengecil pada sore hari, menurut jajak pendapat itu, yang menjadikan karyawan kantor hanya memiliki kesempatan kecil dalam menyelesaikan masalahnya setelah jam makan siang.

Kreativitas minimal akan terjadi pada pukul 16.33, dengan 92 persen responden mengaku merasa otaknya buntu di sore hari.

Jajak pendapat yang diikuti 1.426 responden itu menunjukkan, seperempat dari mereka merasa mendapatkan “ide-ide Einstein” saat terjaga di malam hari, dengan sekitar 44 persen responden memilih mandi sebagai cara yang dilakukan dalam merangsang otak untuk melahirkan inspirasi.

“Aliran konstan yang dimiliki air segar membantu merangsang pikiran dan ide-ide brilian,” kata laporan itu, seperti yang dikutip Ananova.

Riset tersebut juga memaparkan, sekitar 58 persen responden sering melupakan ide-ide terbaik mereka ketika tidak mencatat atau menulisnya segera, dan perempuan dianggap paling sukses menuangkan ide-ide terbaik dengan cara menulisnya di kertas bekas, tisu, atau pun kotak rokok.

“Ide-ide cemerlang cenderung datang ketika kita kurang mengharapkannya, dan itu acap terjadi pada tengah malam,” kata Gavin Hawthorn, juru bicara Crowne Plaza.
 
Last edited:
ini ilmiah kok...
dan masuk akal...

lebih mantab lagi kalo kita tidur terlebih dahulu
kenapa??
kan otak sudah pernah istirahat
tapi nggak pun g' masalah..

ok analoginya....
malam hari..gelap..kita yang sudah terbiasa mendengar dan diajarkan malam hari waktunya tidur..otomatis kita terima kalau malam itu pasti mengantuk..memejamkan mata...

nah memejamkan mata..mengantuk itu berarti aktifitas gelombang otak kita turun dari beta (saat sadar sepenuhnya, berfrekwensi paling tinggi) ke gelombang alfa bahkan kalau sambil antara tidur-nggak itu gelombang otak lagi theta.

gelombang alfa itu dikatakan jembatan antara alam sadar dan bawah sadar (teori psikoanalisis)...naaaahhhh kreatifitas ide cemerlang itu tempatnya di bawah sadar...itu berarti kalo kita di gelombang alfa-theta kita mudah ke alam bawah sadar..tuh kan keangkat dan kegali de kreatifitas itu...

nggak selalu jam 22.04 kok...kapan aja...bahkan siang hari bisa
tapi yaaa memang paling optimal malam hari di jam2 seperti yang megha bilang
ini soal keterampilan kita memasukkan gelombang otak kita ke alfa dan theta..

mau coba silahkan buktikan.......
(aku kalo kerja tugas atau tulis cerita yaa di jam malam itu)

hehehe
 
Eureka!!!

Bsug cuba akh... makasih lho buad idenya...
Disave-disave....

BTW...Air memang menenangkan sekaligus menghanyutkan...
 
klo otak udah buntu, lekas ngopi di pinggir jalan
nah, ide terbaik saat mata memandang kehidupan yang tengah berlalu lalang:))
 
mank bener tu klo kt bangun malm2,otak kt trsa di refresh apalagi diguyur air (mandi),dan jg cara orang memunculkn ide tu macem2,ada yg ngopi dulu,ada yang krn dlm keadaan kepepet,atau memang orang itu kebiasaan mikir yg baek2;)
 
bener juga apa yang dikatakan sm lo bro... gw sering banget dapet ilham/penyelesaian dari masalah gw lewat tengah malem tapi ga pake acara mandi dulu soalnya dingin ah.... :p
 
perlu di coba ni ide . .
pngalaman gw jg si gitu,kebanyakan pelajaran masuk bener2 ke otak(yang artinya,kita bisa ngerti cepet,tapi lupanya lama) ya malem2 . .

by the way,gmn dgn waktu subuh ???
sekitar jam 4 an ???
tmen gw bilang(juara kelas+murid teladan SeKotamadya) blajar paling klop pas malem hening,sama subuh2 . .
gmn ??
 
Bls: Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

emang bagus kok
ini merupakan cara hidup Rasulullah dan sahabat
alhamdulillah......
 
Back
Top