Dukungkah Kalian bila ada:Yayasan Sosial bersistem Bonafide& Smart

;)Sebenarnya kurang etis,Saya bercerita hal ini di FII tapi mungkin terasa perlu minimalnya Saya ingin minta pendapat kalian hal Yayasan Sosial ini sekaligus ju ga hal management Finansialnya.Sebagaimana kalian ketahui & Saya pelaja ri selama ini sangat banyak LSM s/d Yayasan Sosial yg(Maaf,bukan Saya nge jek)terhitung pasif bahkan tidak lebih dari lembaga”pengemis terhormat atau Pengemis Group”termasuk lembaga pengumpul zakat apalagi dlm penghimpu nan dana(fundraising)terasa sangat kuno & manja yakni Lembaga s/d Yayasan Sosial tsb cuma bisanya gantungi=ngemis pada Donatur malah gawatnya ada yg ngemis door to door sambil membawa+merusak citra agama khususnya Is lam. Belum lagi mungkin di antara Kita banyak yg curigai tiadanya transparansi di Lembaga tsb(takut sumbangannya di Korup atau demi Nepotisme=di salur kan utk keluarganya).Benar tidak ?
;) Kita jangan malu utk akui kecurigaan Kita lagipula andai Yayasan+Lembaga social juga banyak juga yg bagus misal pinjami dana utk buka UKM:Usaha Kecil Menengah,maaf aja,selama ini Saya perhatikan paling cuma mendorong pertum buhan Home industri atau memperbanyak munculnya pedagang”pesaing” misal: Pinjaman=dana kredit utk membuat dagangan bakso dll yg kurang realis & ber gengsi bantuan tsb.Idealnya Yayasan + Lembaga Sosial sebelum memandirikan penerima bantuan maka Mereka harus lebih dulu mandiri & tidak selamanya me ngandalkan bantuan Donatur.Gawat & gilanya suatu yayasan Sosial berinisial P dlm bukunya Saya baca katanya:paling anti Investasi Zakat dll termasuk beri Platform baru di Lembaganya apalagi cari dana di Luarnegeri karena utamakan penyaluran dana.Payahnya lagi banyak lembaga+yayasan social tsb berorienta si atau berProspek pada umat Islam,seolah-oleh yg boleh jadi Donatur bahkan Penerima bantuan cuma orang Islam berarti “Orang beragama lain dilarang jadi Donatur”belum lagi nama yg berbau Arab misal Yayasan Al….,Yayasan Musta jab atau Mustahil:D:D:D:D,coba kalian yg beragama Non Islam berasumsi pasti lah lembaga ini cuma utk nerima zakatnya umat Islam,benar tidak padahal” ka mi”sebagai Non Islam bahkan ada yg Atheis mau nyumbang jua.Kini Kita”mikir” gimana solusinya & ciptakan Yayasan Sosial bernuansa baru”.Sebenarnya mu dah cukup Saya saja pendirinya atau kalau kalian mau boleh juga tiru=-jiplak ide social Saya yg bebas Hak Paten:D:D:D:D:D:D:D::)):)):)):)):)):)):))
Ada pun ide Saya:
1.Nama lembaga atau yayasan social tsb jangan berbau arab bahkan kalau bisa Berbau Barat agar kelak mempermudah bila Kita
akan Go International di Negara Barat misal rencana Saya akan di namakan: Atlantik Raya atau Uni Atlantik(menurut kalian
bagus nama mana),bila kalian setuju juga maka kalian dirikan aja Lembaga Sosial dengan nama lain:tidak pakai nama Atlantik.
2.Langkah Pertama Yayasan atau Lembaga Sosial baru ini harus cari aliran dana back-up misalnya cari Donatur tetap.
3.Sebelum bagikan=salurkan bantuannya maka Pihak Yayasan/Lembaga harus”memutar”dana donatur dulu sbg Investasi.Hal Pemi
lihan Lembaga Investasi tergantung mood para managementnya:bisa secara Online(PT.Investasi di Internet),Offline:Bursa Efek+
Forex atau di bidang Produksi tertentu yang cepat kembali modal dgn laba/bunga tinggi: Sinetron,acara TV lainnya.Tentuya Laba/
bunganya juga kelak utk di bagikan ke orang Miskin tanpa potongan=korup sedikitpun.Laba/Bunga itu kan hitung2x penambah
amal akherat.
4.Pihak Yayasan/Lembaga Sosial mengupayakan adakan acara-acara bermanfaat yg sangat di sukai masyarakat
seperti:Seminar,talkshow,Kuis,Lomba dll demi Promosikan Yayasan/Lembaga sambil Fundraising.Minimalnya mengedukasi
banyak pihak cara jadi donator tanpa borosin dana pribadi.
5.Pihak Yayasan/Lembaga juga himpun dana Investasi social pada banyak Pihak khususnya Pejabat + pensiunannya di utamakan
Kalangan Dep.Keu khususnya Pajak guna buat acara,Film,sinetron & berbagai Program menarik yg bisa melibatkan banyak orang
miskin terutama anak jalalan dsb.Keuntungan Investor tetaplah Laba sedangkan Yayasan/Lembaga
a cuma untung bisa membantu
banyak orang dlm penyaluran kerja temporer atau tetap.
6.Go Internatiomal :pihak Yayasan/Lembaga membuat E-Book atau berbagai
;) Produk berB.Inggris guna di jual secara Internasional yg llabanya di dedikasi
:p kan pada sumbangan.Otomatis Yayasan/Lembaga ini mampu fundraising
:)dalam Valas minimalnya US$ yg selama ini jadi dambaan pihak Yayasan/
<<3)Lembaga di RI
7.Rekrut Donatur asing,dgn Strategi terbaik via Internet atau Offline,pihak Ya
:wow yasan/Lembaga ini bisa raup donator asing dengan donasinya.
8.Mengikuti Trend & permudah transaksi maka Yayasan/Lembaga buka
;) account valas di banyak Bank & buka account Uang Virtual di Internet
:) misal Paypal,Alert Pay,Liberty Reserve dll.
9.Aplikasikan berbagai ide baru utk fundraising dana di RI s/d di Negara barat.
:)Para donaturnya juga boleh menunjuk kelompok orang miskin di suatu
:)tempat guna di bantu lalu pihak Yayasan/Lembaga tinggal mendatangi +
:)(donasikan dana ke lokasi miskin.
Sementara ini cukup 9 ide dulu hal Reformasi Yayasan/Lembaga yg sangat Saya yakini bisa majukan + perkaya Yayasan/Lembaga sekaligus majukan pene rima dananya.1 hal lagi terpenting yakni bila penerima dana kelak bisa jadi o rang kaya maka dia wajib pula membantu banyak orang miskin via Yayasan/ Lembaga ini.9 ide di atas baru dlm Fundraising & Financial managementnya sedangkan Program Penyaluran dananya akan Saya jelaskan di Thread Ekono mi,Politik….(berjudul Program Penyaluran dana Yayasan/Lembaga Sosial Bona fide & Smart).Gimana kalian setuju ?andai anda setuju maka bila kelak Saya jadi dirikan Yayasan/Lembaga social ini kalian jadi donator atau minimalnya Investor sosialnya.;););););););););)
 
untuk nama kenapa tidak menggunakan Atlantic Elite comunity pokoknya kita gunakan kata elit agar mengesankan bahwa yayasan yang kita kelola adalah yayasan yang terhormat penuh dengan orang-orang berkualitas & bermoral. Saya sarankan untuk mengajak pemuda dari karang taruna untuk ikut dalam pengelolaan, sebab yang saya lihat banyak Pemuda dari karang taruna yang berkualitas & semangat tapi kurang didukung oleh bidang usaha yang memadai.
segitu saja yang bisa saya berikan.
 
Bls: Re: Dukungkah Kalian bila ada:Yayasan Sosial bersistem Bonafide&

untuk nama kenapa tidak menggunakan Atlantic Elite comunity pokoknya kita gunakan kata elit agar mengesankan bahwa yayasan yang kita kelola adalah yayasan yang terhormat penuh dengan orang-orang berkualitas & bermoral. Saya sarankan untuk mengajak pemuda dari karang taruna untuk ikut dalam pengelolaan, sebab yang saya lihat banyak Pemuda dari karang taruna yang berkualitas & semangat tapi kurang didukung oleh bidang usaha yang memadai.
segitu saja yang bisa saya berikan.


Terima kasih banyak atas advis dan supportnya.Perihal nama akan segera Saya pertimbangkan.Ada pun hal anggota tentunya Saya lebih memilih yang bertekad baja & Briliant dengan di dasari Integritas.=b==b==b==b==b=:):):):)
 
Bls: Dukungkah Kalian bila ada:Yayasan Sosial bersistem Bonafide& Smar

ide2nya sangat bagus dan bukan tidak mungkin banyak orang yg akan mau menyumbang untuk yayasan yg dimaksud. tapi ada beberapa kejanggalan bila melihat dari sisi islamic nya. seperti:

Nama lembaga atau yayasan social tsb jangan berbau arab bahkan kalau bisa Berbau Barat agar kelak mempermudah bila Kita akan Go International di Negara Barat misal rencana Saya akan di namakan: Atlantik Raya atau Uni Atlantik...

Masalah penggunaan nama, ada yg bilang: "apalah arti sebuah nama". Menurut sebuah hadith dari Rasulullah SAW bahawa nama yang baik diberikan kepada anak-anak dari kaum muslimin ialah nama para nabi. Manakala yang lebih afdhal (utama) dan disukai oleh Allah SWT ialah Abdullah dan Abdur Rahman. Sedangkan nama yang paling tepatnya ialah Harith dan Hammam. Nama yang paling buruk pula ialah Harb (perang) dan Murrah (pahit).

Jika dalam konteks secara umum (bukan untuk agama islam) maka boleh diberikan nama dalam general seperti yg sudah dikatakan "Atlantic Elite comunity" adalah sebuah nama yg mengambil nama dari barat. ia pun dapat go internasional, karena barat sudah mendikte kita dan kita diharuskan untuk mengikuti ajaran2 mereka.

Ajaran ini seperti dimiliki oleh anggota JIL. kenapa mesti di negara barat jika yayasan yg kita dirikan ini berlandaskan islam? banyak kok negara2 islam tidak hanya di barat. Di Timur Tengah misalnya.

6.Go Internatiomal...

7.Rekrut Donatur asing,dgn Strategi terbaik via Internet atau Offline,pihak Ya
:wow yasan/Lembaga ini bisa raup donator asing dengan donasinya.

Boleh2 saja kita go internasional, bahkan diwajibkan untuk mensyiarkan ajaran islam secara menyeluruh. TETAPI ada kaidah2 dan kriteria yang harus kita bawa untuk mengharumkan agama islam itu sendiri. BUKAN mengharumkan nama barat.

Sekian.
 
Back
Top