Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Wah Nia bakal mundur dari dunia entertain. Pihak management na bilang, pasti pemasukan bakal berkurang banyak. Pasalnya, Nia adalah artis mereka dengan harga yang hanya cukup disebut "Alhamdulillah.."

Saat ini, Nia disibukkan untuk persiapan pernikahannya. Fitting gaun pengantin, siapin souvenir, dll.

Selamat deh Nia..

(sobat gue si Marla mirip ma Nia loh..)
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Wah Nia bakal mundur dari dunia entertain. Pihak management na bilang, pasti pemasukan bakal berkurang banyak. Pasalnya, Nia adalah artis mereka dengan harga yang hanya cukup disebut "Alhamdulillah.."

Saat ini, Nia disibukkan untuk persiapan pernikahannya. Fitting gaun pengantin, siapin souvenir, dll.

Selamat deh Nia..

(sobat gue si Marla mirip ma Nia loh..)

kal,kenalin aku sama teman mu itu kal:D:D
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

-_-a gak ada mas..
dia gak suka maen fb an..
dia paling ogah lama-lama ama internet
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Serba Indonesia di Pernikahan Nia dan Ardi

6358003-serba-indonesia-di-pernikahan-nia-dan-ardi.jpg


Di beberapa media disebutkan kalau pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menghabiskan dana miliaran rupiah. Yang membuat pernikahan tersebut begitu mahal karena beberapa perlengkapannya diimpor dari luar negeri.

Namun semua kabar tersebut dibantah oleh wedding organizer pernikahan Nia dan Ardi. "Keluarga mempercayakan pada kami untuk membantu pernikahan ini. Pokoknya kita ingin menampilkan keindahan Indonesia dan produk lokal. Jadi semuanya serba Indonesia," ujar Emil Eriyanto dari Multi Kreasi Enterprise, pihak wedding organizer, ketika ditemui di Hotel Mulia, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2010).

Emil menjelaskan semua pernak-pernik dekorasi yang menghiasi Grand Ball Room Hotel Mulia, tempat akad nikah dan pesta resepsi Nia dan Ardi berlangsung, dibeli dari Indonesia, bukan impor. Mulai dari pelaminan, hiasan-hiasan hingga bunga.

Khusus untuk bunga mawar putih yang dijadikan hiasan, bibitnya memang berasal dari luar negeri tapi ditanam di Indonesia. "Bunganya ada yang dari luar, tapi dibiakkan di sini. Tapi kebanyakan pakai bunga lokal kok," imbuhnya.

Selain dekorasi yang serba lokal, adat yang akan digunakan juga tetap berasal dari Indonesia. Keluarga Nia dan Ardi setuju menggunakan adat Sunda untuk akad nikah, Melayu untuk pesta resepsi malam nanti dan Lampung untuk pesta tanggal 2 April besok.

Semua persiapan akad nikah dan resepsi diawasi langsung oleh ibunda Ardi, Tati Bakrie. "Ibunda Ardi sangat concern dengan tradisi jadi minta jangan ditinggalkan," tuturnya.

Soal biaya pun, Emil membantah kalau nilainya sebesar yang diberitakan selama ini. "Tidak seperti dibayangkan, yang pasti lebih murah karena semua produk lokal," tandasnya.

Untuk acara akad nikah Nia dan Ardi, hingga berita ini diturunkan masih berlangsung.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Ardi Bakrie Ingin 12 Anak dari Nia

794240084-ardi-bakrie-ingin-12-anak-dari-nia.jpg




Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie resmi menjadi suami istri, Kamis (1/4/2010). Layaknya pengantin baru, rencana memiliki momongan pun dirancang. Ardi mengaku ingin punya 12 anak dari Nia.

"Rencananya mau punya 12 anak," ujar Ardi santai saat ditemui Nia seusai akad nikah di Ball Room Hotel Mulia, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2010).

Nia yang mendengar ucapan suaminya cuma senyum-senyum tersipu malu. Ardi saat diwawancara memang lebih banyak melontarkan gurauan.

Pasangan tersebut juga mengungkapkan kalau mereka belum akan berbulan madu dalam waktu dekat. Ardi yang juga Wakil Direktur Utama TV One menuturkan kalau ia masih harus menyelesaikan sejumlah tugas-tugasnya.

"Hari Senin saya masih kerja," imbuhnya.

Keduanya baru akan berbulan madu sekitar bulan Juni 2010 mendatang bertepatan dengan ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. "Kita sudah merencanakan ingin jalan-jalan bareng keluarga nonton World Cup," tandasnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Resepsi Pernikahan Nia-Ardi Digelar Malam Ini

Akad nikah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tengah berlangsung. Keduanya langsung menggelar resepsi pernikahan pukul 19.00 WIB, Kamis (1/4/2010).

190D2334057775A68FC33F913557.jpg


JAKARTA - Akad nikah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tengah berlangsung. Keduanya langsung menggelar resepsi pernikahan pukul 19.00 WIB, Kamis (1/4/2010).

"Hari ini akad nikah, nanti malam ada resepsi. Pak Ical itu sejak muda, mahasiswa, di bisnis, pemerintahan, memiliki jaringan pertemanan yang banyak. Pastilah kita mengundang," ujar juru bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa ditemui di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Akad nikah dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 16.00 WIB. "Sedangkan resepsi nanti pukul 19.00 WIB malam sampai selesai," ungkap Lalu Mara.

Acara berlanjut hingga 3 April, yakni digelar pertunjukan wayang gratis di lapangan Parkir Timur, Senayan. Digelarnya pertujukan wayang ini adalah karena Aburizal merupakan tokoh yang ingin mendorong dan mengangkat budaya lokal.

"Wayang layak untuk kita lestarikan," tukasnya.

Panitia menyediakan ruangan pers lengkap dengan layar besar yang dikhususkan bagi para peliput untuk menyaksikan jalannya prosesi akad nikah yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan.

Ditambahkan pihak Multi Kreasi Enterprise selaku WO, Emil Eriyanto mengatakan keluarga Bakrie telah mempercayakan kepada mereka untuk menangani dekorasi.

"Pokoknya kita ingin tampilkan keindahan Indonesia dan memunculkan produk lokal, agar lebih piawai untuk menghadirkan sesuatu yang indah," paparnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Ardi-Nia Menikah, Ical Gelar Wayang Kulit Gratis

Pernikahan Anindra Ardiansyah Bakrie (Ardi Bakrie) dan Prianti Nur Ramadhani (Nia Ramadhani), akan diwarnai dengan pagelaran wayang kulit gratis.

E443326698B222418F9B1576877.jpg


JAKARTA- Pernikahan Anindra Ardiansyah Bakrie (Ardi Bakrie) dan Prianti Nur Ramadhani (Nia Ramadhani), akan diwarnai dengan pagelaran wayang kulit gratis.

Pagelaran wayang kulit ini akan digelar di Parkir Timur Senayan, Sabtu 3 April mendatang mulai pukul 20.00 WIB-selesai.

Rencananya, pagelaran wayang ini akan didalangi Ki Anom Suroto dan Bayu. Sedangkan bintang tamunya adalah Gareng, Lakon Wisageni Lahir. Masyarakat yang menonton acara tersebut tidak akan dipungut biaya sepeserpun.

Wayang semalam suntuk ini terpampang dalam spanduk yang tersebar di sejumlah lokasi di Senayan. Seperti di Hotel Mulia, dan pintu masuk Gedung DPR/MPR.

Diketahui, akad nikah Ardie dan Nia sudah dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab didaulat menjadi saksi dalam pernikahan ini.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Mas Kawin Nia Ramadhani Uang Rp2.015

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie melangsungkan akad nikah. Ardi menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai Rp2.015.

F900745FC132ABFC48839D9489.jpg


JAKARTA - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie melangsungkan akad nikah. Ardi menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai Rp2.015.

Ijab kabul dilakukan pada pukul 14.25 WIB, Kamis (1/4/2010). Nia membacakan terlebih dahulu teks berupa permintaan izin kepada ayahnya, Priya Ramadhani.

Sambil berkaca-kaca dan menahan tangis Nia mengucapkan, "Banyak nasehat yang membuat Nia mengerti artis hidup sesungguhnya. Ma, Pa, sejak Nia dilahirkan begitu banyak kesalahan dan dosa yang telah Nia buat. Nia meminta maaf atas segala dosa dan kesalahan. Untuk itu Nia meminta agar mama papa mau mengizinkan Nia menikah dengan lelaki pilihan Nia dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang tunai Rp2.015."

Permohonan izin Nia dipenuhi oleh Priya. "Nia yang papa dan mama sayangi akan papa penuhi permintaan Nia untuk menikah dengan Ardiansyah Bakrie. Semoga bisa menjadi keluarga yang mawaddah, warohmah," jawab Priya.

Setelah itu diselingi dengan pembacaan Al-Quran, lalu akad dilangsungkan. Ardi lancar mengucapkan ikrar akad tanpa ada pengulangan. Lalu disambut dengan ucapan Alhamdulillah oleh hadirin.

Pada akad nikah ini hadir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai saksi nikah dari Ardi dan Alwi Shihab sebagai saksi dari Nia. Sepanjang prosesi akad nikah, wajah Nia dan Ardi terlihat tegang. Nia lebih banyak menundukkan kepala.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Usai Ijab Kabul, Ardi Nafsu Cium Nia

Entah salah tingkah atau tak sanggup menahan rasa bahagia, usai membacakan ijab kabul, Ardi Bakrie terlihat begitu bernafsu mencium istrinya, Nia Ramadhani.

2D97A2CA17BDC4F232207899CFE89.jpg


JAKARTA - Entah salah tingkah atau tak sanggup menahan rasa bahagia, usai membacakan ijab kabul, Ardi Bakrie terlihat begitu bernafsu mencium istrinya, Nia Ramadhani.

Saat penyematan cincin kawin, tercatat dua kali Ardi memberi bahasa tubuh hendak mencium Nia dengan memajukan wajahnya ke arah kening Nia. Namun entah tidak sadar akan dicium atau malu, Nia diam saja. Artis cantik ini tak merespons ciuman Ardi.

Alhasil, Ardi yang bibirnya terlihat manyun menjadi tertawaan para pengunjung. Bahkan, Presiden SBY tertawa melihat tingkah laku Ardi. Melihat hal ini, Nia pun langsung mencubit mesra Ardi sambil tersenyum. Akhirnya, Ardi tetap bisa mencium kening Nia.

Pasangan artis dan pengusaha ini telah resmi menjadi suami istri. Pada pukul 14.40 WIB, Kamis (1/4/2010), di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Ardi mengucapkan ijab kabul dengan lancar, meski tangannya sempat gemetar memegang mikropon.

Ardi menikahi Nia dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang senilai Rp2015. Pada akad nikah putra Aburizal Bakrie itu, Presiden SBY menjadi saksi pihak Ardi, dan Alwi Shihab saksi dari Nia.

Setelah akad nikah, pesta resepsi akan digelar di tempat yang sama, yakni pada pukul 19.00 WIB. Diperkirakan ribuan undangan akan memadati salah satu hotel mewah di Jakarta itu. Tamu yang diizinkan masuk ke pesta berbiaya miliaran rupiah itu hanya mereka yang memegang undangan.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Ijab Kabul Sempat Gemetar, Ardi-Nia Sah Suami Istri

Seperti perjaka lainnya yang grogi saat akad nikah, Ardi Bakrie pun sama. Tangannya gemetar memegang mikropon sambil mengucapkan ijab kabul.

274D6B8A68A68A02AB822C64A7E8F.jpg


JAKARTA - Seperti perjaka lainnya yang grogi saat akad nikah, Ardi Bakrie pun sama. Tangannya gemetar memegang mikropon sambil mengucapkan ijab kabul.

Pada pukul 14.40 WIB, Kamis (1/4/2010), ijab kabul diucapkan oleh Ardi. Ayah Nia, Priya Ramadhani, memegang tangan Ardi dan menikahkan Ardi dengan Nia. Meski terlihat tegang dan sesekali gemetar memegang mikropon, Ardi lancar mengucapkan ijab kabul. Tidak ada pengulangan ijab kabul dari Ardi.

Nia yang duduk di sisi kiri Ardi melihat ke arah Ardi dengan ekspresi harap-harap cemas. Tampaknya, bintang film Suster Ngesot ini khawatir Ardi melakukan kesalahan dalam pengucapan lafal ijab kabul.

Beruntung, prosesi akad nikah berjalan lancar. Dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang tunai Rp2015, Ardi dan Nia kini telah sah menjadi pasangan suami istri.

Setelah akad nikah, pesta resepsi akan digelar pada pukul 19.00 WIB, masih di lokasi yang sama, yakni Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Hanya tamu yang memegang undangan diperkenankan masuk.

Selain tamu dari keluarga Bakrie, hadir juga rekan Aburizal Bakrie di Partai Golkar seperti Priyo Budi Santoso, Akbar Tandjung, Ginandjar Kartasasmita, Muladi dan lainnya. Selain itu, tampak juga politisi PDI-P Efendi Simbolon dan Anas Urbaningrum. Menbudpar Jero Wacik juga muncul dan sejumlah pejabat lain.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Bunga Mawar Impor, Dekorasi Pernikahan Nia-Ardi

Dekorasi nan unik perpaduan adat Sunda, Melayu, dan Lampung di pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dihiasi dengan bunga mawar yang diimpor dari luar negeri.

119CEDA91F0515B49C4734DA644.jpg


JAKARTA - Dekorasi nan unik perpaduan adat Sunda, Melayu, dan Lampung di pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dihiasi dengan bunga mawar yang diimpor dari luar negeri.

Emil Eriyanto dari pihak Multi Kreasi Enterprise selaku Wedding Organizers mengatakan dekorasi bunga mawar yang dibeli dari luar negeri tidak dominan. "Orang pasti bilangnya mahal. Padahal enggak juga," ujarnya ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (1/4/2010).

Namun tidak semua bunga didatangkan dari luar negeri. Emil mengatakan lebih dominan produk lokal untuk hiasan pelaminan.

Emil menegaskan biaya yang dibutuhkan untuk dekorasi tidak semahal seperti yang diberitakan selama ini. "Yang pasti enggak mahal, karena semua produk lokal," tukasnya.

Akad nikah keduanya menggunakan adat budaya Sunda. Begitu juga busana yang dikenakan Nia dan Ardi.

Perihal adat yang digunakan saat akad nikah hingga resepsi, Ibunda Ardi yang sangat berperan dan perhatian terhadap tradisi. Dia tak ingin meninggalkan satu pun adat sebagai penghormatan terhadap keluarga besar kedua mempelai.

"Jadi dia pesan, jangan ditinggalkan. Makanya semua adat dipakai, Sunda dan Melayu," kata Emil.

Usai akad nikah, akan didendakan alunan musik Sunda dan semua produk Indonesia. "Melayu untuk nanti malam dan Lampung untuk besok," imbuhnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani

Karangan Bunga Pejabat Banjir di Pernikahan Nia-Ardi

Pernikahan Nia Ramadhani-Ardi Bakrie diwarnai dengan banyaknya karangan bunga dari sejumlah pejabat. Bunga tersebut berjejer di depan Ball Room Hotel Mulia, tempat akad nikah berlangsung.

63CB7EED9F09DD8A469185F97551.jpg


JAKARTA- Pernikahan Nia Ramadhani-Ardi Bakrie diwarnai dengan banyaknya karangan bunga dari sejumlah pejabat. Bunga tersebut berjejer di depan Ball Room Hotel Mulia, tempat akad nikah berlangsung.

Dalam pantauan okezone, bunga tersebut datang dari sejumlah politisi DPP Partai Golkar, diketahui ayah Nia, Priya Ramadhani merupakan politisi Golkar, sedangkan Aburizal Bakrie merupakan Ketua Umum Partai Golkar, Kamis (1/4/2010).

Selain dari DPP Partai Golkar, politisi dari tingkat DPD dan DPC Partai Golkar juga ikut mengirimkan bunga ke perkawinan megah tersebut.

Tak kurang juga, sejumlah anggota DPR dar Partai Golkar dan partai lainnya, menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan pengusaha dari Bakrie & Brothers juga ikut meramaikan.

Karena banyaknya karangan bunga, pintu masuk sudah tidak memiliki ruang lagi, karangan bunga tersebut kemudian diletakkan memanjang hingga halaman parkir belakang Hotel Mulia.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

info lagi dari Detik.com

Nia Ramadhani Minta Pernikahannya Tak Dikaitkan dengan Lapindo

nia_ardi1_285_rac.jpg


Jakarta Menjelang pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, muncul suara-suara yang memprotes hajatan tersebut. Beberapa pihak menilai keduanya tidak pantas menggelar pesta mewah di saat ribuan orang menderita akibat lumpur Lapindo.

Namun Nia Ramadhani berharap kalau pernikahannya tidak dikaitkan dengan lumpur Lapindo. "Tolong yah, ini kan acara keluarga, kami ingin jangan dipolitisasi, jangan dikait-kaitkan dengan lumpur Lapindo. Tidak ada hubungannya," jelas Priya Ramadhani, ayahanda Nia, ketika berbincang dengan detikhot lewat sambungan telepon, Rabu (31/3/2010).

Priya berharap pernikahan Nia nanti bisa berjalan lancar, tanpa ada hambatan. Mengenai curahan hati para korban lumpur Lapindo, Priya memahaminya.

"Saya mengerti, tapi mohon ini semua kan sekali seumur hidup," imbuhnya.

Jika nanti ketika hari H ada aksi demonstrasi yang memprotes pernikahan Nia dan Ardie, Priya dapat memahaminya. Pihak keluarga Nia dan Bakrie pun tidak menyiapkan pengamanan khusus.

"Nggak ada, biasa saja kok," tandasnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Nia Ramadhani Kirim Air Untuk Siraman Ardi Bakrie

nia_rahman_285.jpg


Jakarta Meski berpisah tapi tetap satu juga. Begitu prosesi siraman yang akan dilakoni Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sebelum pernikahan mereka.

Siraman akan dilangsungkan secara terpisah di kediaman Nia dan Ardi masing-masing. Namun air yang akan digunakan untuk siraman merupakan air yang sama.

Prosesi siraman Nia dan Ardi akan dilangsungkan bersamaan mulai pukul 10.00 WIB, Rabu (31/3/2010). Nia akan menjalani siraman itu di kediamannya di Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan. Sementara Ardi siraman di rumahnya di Menteng, Jakarta Pusat.

Pagi-pagi, keluarga Bakrie telah mengutus wakilnya Rully Chairul Azwar mendatangi rumah Nia. Politisi Partai Golkar itu diutus untuk mengambil air siraman untuk Ardi. Sekitar pukul 09.50 WIB, ayah Nia, Priya Ramadhani menyerahkan secawan air pada Rully.

Wasekjen Partai Golkar itu lantas membawa cawan berisi air itu ke mobil Alphard hitam. Air untuk siraman itu lantas dibawa ke kediaman keluarga Bakrie.

Siraman Nia akan dilangsungkan dengan adat Sunda.

Nia dan Ardi akan menikah Kamis (1/3/2010) besok pukul 14.00 WIB. Akad nikah akan dilangsungkan di Grand Ball Room, Hotel Mulia, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Akad nikah itu akan dihadiri oleh 1.000 orang.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Nia Ramadhani Nangis & Minta Maaf Langkahi Kakaknya

Jakarta Nia Ramadhani menitikkan air mata. Ia merasa tidak enak menikah duluan dan melangkahi kakaknya. Nia pun meminta maaf.

Permintaan maaf Nia sampaikan dalam prosesi siraman sebelum pernikahan di kediamannya, Jl Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2010). Prosesi siraman dimulai pukul 10.00 WIB.

Keluarga Nia tampil kompak dengan balutan baju warna hijau dalam acara tersebut. Siraman dimulai dengan acara kedua orang tua Nia, menjemput artis sinetron 'Bidadari' itu yang berada di lantai dua.

Nia dijemput dengan kain. Ini merupakan pengibaratan Nia digendong seperti ketika baru lahir. Nia lantas duduk bersimpuh pada kakak laki-lakinya, Wawan. Artis berambut panjang itu meminta restu sang kakak untuk menikah.

"Kak, Nia nanti tanggal 1 besok (menikah) dengan laki-laki pilihan Nia. Mohon maaf untuk kakak karena Nia melangkahi Mas Wawan, Nia minta doa restu dan Mas Wawan merelakan Nia," kata Nia sambil menitikkan air mata.

Wawan lantas memutuskan benang lawe yang melingkari perutnya. Benang dengan diselimuti bunga melati itu artinya sebagai tanda keikhlasan persaudaraan.

Mendapat restu sang kakak, Nia kemudiann bersimpuh pada kedua orang tuanya. Ayah Nia, Priya menaburkan bunga-bunga ke dalam wadah air yang dipegang Nia.

Kepada orang tuanya, artis cantik itu meminta maaf. "Papa, mama kata-kata yang akan terucap adalah terimakasih bahwa Nia telah dilahirkan. Izinkan Nia menikah dengan Anindia Ardiyansah Bakrie," ujar Nia.

mengharukan :)
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Nia Ramadhani Dinasihati Agar Patuhi Suami

niaramadhani285a.jpg


Jakarta Memasuki pernikahan tentu bukan perkara gampang. Terlebih imej artis sering kawin cerai. Nia Ramadhani yang akan menikah dengan Ardi Bakrie pun dinasihati agar mematuhi sang suami kelak.

Nasihat diberikan ayah Nia, Priya Ramadhani dalam prosesi siraman di kediaman Nia, di Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2010).

Dalam siraman itu, Nia meminta maaf pada orang tua dan kakak-kakaknya. Menanggapi permintaan itu, ayah Nia lantas memberikan nasihat.

"Kami sebagai orang tua banyak juga kesalahan saat mengurus Nia, karena kami tidak sempurna. Papa hanya berpesan Nia bisa menjaga nama baik Nia dan keluarga. Jadilah istri yang patuh kepada suami, jadilah istri yang rendah hati," kata Priya dengan tersedu.

Nia lalu memeluk dan mencium kedua orang tuanya dan membasuh kaki mereka. Selanjutnya, ia berkeliling memeluk keenam kakaknya sambil mencucurkan air mata.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Siraman Nia Ramadhani Serba Angka 7

nia_siraman_285.jpg


Jakarta Angka tujuh sepertinya spesial di acara siraman Nia Ramadhani, Rabu (31/3/2010). Selain air siraman yang diambil dari tujuh masjid, masih ada 'tujuh-tujuh' yang lainnya.

Saat Nia melangkah dengan diiringi kedua orang tuanya dari dalam rumah menuju teras, pemain sinetron 'Bidadari 2' itu melewati tujuh hamparan kain. Tujuh hamparan kain tersebut melambangkan tujuh hari pertama dalam pernikahan yang akan dilalui Nia.

Dengan melewati tujuh kain tersebut, diharapkan pernikahan Nia bisa terus langgeng dan bahagia. Lalu setelah melewati tujuh hamparan kain, Nia baru disiram dengan air dari tujuh masjid.

Air dari tujuh masjid tersebut dicampurkan dengan bunga tujuh rupa di dalam sebuah gentong. Sebelum digunakan untuk prosesi siraman, air itu sudah dibacakan doa oleh seorang ustad.

Tujuan dari acara siraman itu agar hati, jiwa dan fisik Nia bisa bersih dan terjauh dari berbagai cobaan. Setelah air di dalam gentong habis, maka Nia akan mengambil air wudhu yang disiramkan dari sebuah kendi. Sang ayah, Priya, yang memegang kendi tersebut.

Jika sudah habis, kendi itu akan dipecahkan. Siraman Nia dilangsungkan di Jl Benda II no. 9, Ciganjur, Jakarta Selatan.
 
Back
Top