Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Nia Ramadhani Digendong ke Kamar Pengantin

Nia-baru.285.jpg


Jakarta Setelah proses panjang siraman, Nia Ramadhani akhirnya dibopong ke kamar pengantin. Nia pasrah saja dibopong ramai-ramai.

Membopong merupakan proses akhir dari siraman yang dilakoni Nia sebelum menikah. Siraman Ardi dan Nia digelar terpisah di rumahnya masing-masing. Nia siraman di rumahnya, Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2010). Sementara Ardi melakoninya di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai penutup siraman, Nia yang sudah disiram air oleh keluarganya digendong oleh ayah dan kakaknya menuju lantai dua. Nia yang mengenakan kemben warna hitam dan berkalungkan melati itu lantas dibopong ke kamar pengantin. Prosesi siraman dengan adat Sunda itu berakhir pukul 11.20 WIB.

Sebelum dibopong ke kamar pengantin, rambut Nia dipotong terlebih dahulu. Tentu saja hanya ujung rambut yang digunting. Pemotongan rambut merupakan simbol membuang kotoran dari tubuh Nia sebelum menempuh hidup baru.

Nia dan Ardi akan menikah Kamis (1/3/2010) besok. Akad nikah akan dilangsungkan di Grand Ball Room, Hotel Mulia, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Akad nikah itu akan dihadiri oleh 1.000 orang.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Ardi Bakrie Menari-nari Usai Siraman

Jakarta Lagu 'Pak Ketipak Ketipung' terdengar dari rumah keluarga besar Aburizal Bakrie. Lagu melayu itu diputar untuk mengiringi Ardi Bakrie yang tengah menari usai siraman. Calon suami Nia Ramadhani itu menari tarian khas Lampung, Tari Sembah.

Ardi tidak sendirian menari. Ada 5 penari lainnya menemani Ardi menari di atas panggung berukuran 4x3 meter di halaman megah rumahnya, di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2010). Tarian dilangsungkan setelah prosesi siraman dijalani Ardi.

Prosesi siraman calon suami Nia Ramadhani, Ardi Bakrie berlangsung sangat tertutup. Bahkan wartawan yang meliput prosesi itu hanya bisa menunggu di luar pagar rumah mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu. Suasana ini berbeda dengan prosesi siraman Nia.

Siraman Nia bisa disaksikan wartawan lewat sebuah televisi layar datar yang dipasang keluarga. Sementara dalam siraman Ardi, wartawan hanya diberikan waktu selama 5 menit untuk mengambil gambar. Itu pun tidak semua wartawan. Hanya 3 juru kamera saja yang diperkenankan mengambil acara setelah siraman di halaman rumah itu. Sedangkan prosesi siraman Ardi tidak bisa diabadikan juru kamera.

Dalam kamera yang diambil salah satu juru kamera, terlihat Ardi memakai pakaian biru khas melayu sedang menari Tari Sembah.

Seluruh anggota keluarga Bakrie tampak hadir dalam siraman itu. Hal itu dibuktikan dengan jejeran mobil mewah yang mejeng di sisi jalan depan kediamam Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie. Mereka mengumbar rasa senang dengan tertawa-tertawa sambil sesekali ikut menari. Begitu juga dengan ayah Ardi, Aburizal Bakrie yang tampak sumringah melihat anaknya hanyut dalam tarian.

Sampai saat ini acara masih berlangsung dengan meriah. "Sekarang masih berlangsung, banyak keluarga dan kerabat yang menyempatkan untuk datang di siraman ini," kata salah seorang yang mengaku sebagai juru bicara keluarga Bakrie, Norman.

Nia dan Ardi akan menikah Kamis (1/3/2010) besok pukul 14.00 WIB. Akad nikah akan dilangsungkan di Grand Ball Room, Hotel Mulia, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Akad nikah itu akan dihadiri oleh 1.000 orang.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Siraman Ardi Bakrie Mewah Tapi Santai

niardieyla285.jpg


Jakarta Acara siraman calon suami Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, berlangsung tertutup untuk wartawan. Namun salah seorang tamu, mau sedikit membuka bocoran. Katanya, siraman Ardie mewah tapi santai.

"Mewah lah, tapi enak dilihat, kayak pesta keluarga gitu," ujar salah seorang tamu, perempuan berusia sekitar 40 tahun, saat ditemui usai mengikuti siraman di rumahnya, Jl. Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2010).

Ditambahkan ibu tersebut, suasana siraman Ardi berlangsung sangat santai. Pria dengan nama lengkap Anindra Ardiansyah Bakrie itu tampak banyak tersenyum dan tertawa selama acara berlangsung.

"Karena Ardinya sangat santai, jadi tamu-tamunya kebawa santai," jelas si ibu.

Selain keluarga, acara siraman Ardi juga dihadiri para pejabat dari kedutaan-kedutaan asing di Indonesia. Salah satunya dari Kedubes Singapura.

"Kedubes Singapura sempat ngomong sama Ardi, suka dengan penampilan Ardi sekarang, karena kelihatan santai," tandasnya seraya berlalu.

Ardi akan menikah dengan Nia Ramadhani, Kamis (1/4/2010) pukul 14.00 WIB. Akad nikah akan dilangsungkan di Grand Ball Room, Hotel Mulia, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Gelar Prosesi Siraman, Ardi Bakrie Sewa Pawang Hujan

rama6.jpg


Jakarta Hujan deras mengguyur Menteng, Jakarta Pusat. Namun di sekitar kediaman Aburizal Bakrie di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, hanya gerimis yang datang. Itu pun hanya berlangsung sebentar.

Rupanya keluarga Bakrie sengaja menyewa pawang hujan. Sang pawang disewa untuk menangkal hujan agar prosesi siraman Ardi Bakrie berjalan lancar. Terlebih pesta siraman calon suami Nia Ramdhani itu memang didesain dengan konsep pesta kebun. Jadi, acara dilakukan dengan atap terbuka.

Hujan gerimis terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Namun itu terjadi hanya 15 menit, setelah itu langit kembali cerah. Sedangkan di daerah sekitar Menteng, seperti Tebet, Manggarai, dan Kuningan hujan turun cukup deras.

Juru bicara keluarga Bakrie, Norman, membenarkan pihaknya sudah menyiapkan pawang hujan sebelum siraman berlangsung. "Iya memang semua sudah disiapkanlah," jelas Norman seraya bergegas meninggalkan kediaman Aburizal bakrie di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2010).

Saat ditanya lebih lanjut, Norman tidak banyak membuka suara. "Sudah pokoknya lihat saja yah," pungkasnya.

Hingga saat ini pesta siraman Ardi masih berjalan.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Jelang Nikah, Nia Ramadhani Diminta Tak Contoh Ortu

niaramadhaninunu285.jpg


Jakarta Bintang sinetron Nia Ramadhani akan dinikahi Ardi Bakrie. Berbeda dengan orangtua pada umumnya yang biasanya jadi panutan, ayah dan ibu Nia justru meminta mereka tak menjadi contoh ketika nantinya bintang sinetron itu mengarungi pernikahan.

"Nia tidak usah melihat ke belakang, jangan lihat papa sama mama," ujar ibunda Nia, Chanty Mercia saat ditemui di Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2010).

Chanty bercerai dari ayah Nia, Priya Ramadhani, sejak dara berambut panjang itu berusia empat tahun. Setelah orangtuanya bercerai, Nia diasuh oleh Chanty.

Melihat putri bungsunya akan menikah, Chanty pun terharu. Saat proses siraman berlangsung, Chanty melihat, Nia yang kini berusia 19 tahun, mampu menjadi ibu rumah tangga yang baik.

"Nia tadi sempat takut bajunya kotor, itu berarti dia sudah membenahi dirinya sendiri. Dari dulu dia orangnya mandiri," jelas Chanty.

Meski putrinya menikah di usia muda, Chanty tidak khawatir. Menurutnya bintang sinetron 'Bawang Merah Bawang Putih' itu sudah siap.

"Nia itu bertanggungjawab, jadi dia siap untuk melakukan pekerjaan apapun yang diambilnya," tandas Chanty.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Nikahi Nia, Ardi Bakrie Akan Belah Bunga Pinang

Jakarta Bintang film 'Suster Ngesot', Nia Ramadhani, akan dinikahi Ardi Bakrie, Kamis (1/4/2010) esok. Malam sebelum pernikahan, Ardi wajib melakoni tradisi membelah bunga pinang.

Tradisi membelah bunga pinang itu akan dilakukan Ardi, Rabu (31/3/2010) malam ini. Bersama keluarganya, Ardi datang untuk membawa seserahan.

"Nanti akan ada juga bunga pinang yang dipotong oleh Ardi," jelas tante Nia, Meyanne D Krishna, saat ditemui di kediaman Nia, Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2010).

Tradisi membelah bunga pinang itu dilakukan tentunya bukan tanpa tujuan. Ada simbol yang tersimpan di balik tradisi tersebut.

"Sebagai simbol anak gadis," jelas Meyanne.

Nia dan Ardi, pagi tadi, telah menjalani prosesi siraman sebelum pernikahan. Akad nikah mereka akan digelar di Hotel Mulia, Senayan, pukul 14.00 WIB Kamis besok. Pernikahan juga akan dirayakan dengan resepsi dan wayangan.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Datangi Rumah Nia Ramadhani, Ardi Bakrie Celingak-celinguk

niaardi285.jpg


Jakarta Setelah siraman, Ardi Bakrie mendatangi rumah Nia Ramadhani, Rabu (31/3/2010) sore ini dengan membawa seserahan. Saat menyambangi rumah calon istrinya itu, Ardi terlihat celingak-celinguk.

Rombongan keluarga Ardi datang ke rumah Nia di Jl Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.05 WIB. Rombongan yang jumlahnya sekitar 30 orang itu tiba dengan bus Blue Bird.

Mereka membawa sembilan bingkisan yang dibungkus kain putih. Rombongan tersebut langsung berbaris untuk menggelar acara seren sumeren atau seserahan dalam adat Sunda.

Dalam acara tersebut, Ardi yang mengenakan beskap dan kain batik, diwakili oleh kakaknya, Anindya Bakrie. Anindya pun menyampaikan maksud kedatangan keluarganya ke rumah Nia, yaitu untuk merajut silaturahmi.

"Kami datang bersama artis kami Ardi Bakrie. Walaupun pengusaha, kami mengelolanya secara serius dengan memandikannya agar bersih dan higienis. Nanti bisa dicek sendiri," canda Anindya.

Setelah itu, Ardi sungkem pada kedua orangtua Nia. Acara pun dilanjutkan dengan ngeyeuk seureuh (menyatukan keluarga yang bukan keluarga).

MC membuka acara dengan bertanya pada Ardi. "Kok kayaknya celingak-celinguk terus, apa yang dipikirkan?" tanyanya.

Ardi yang masih terlihat celingak-celinguk menjawab, "Iya, saya bingung kok calon saya belum kelihatan." Sontak jawabannya itu mengundang tawa para hadirin.

Di tengah kebingungan Ardi tersebut, Nia yang mengenakan dress batik berwarna cokelat keemasan, pun datang. Bintang film 'Suster Ngesot' itu langsung duduk di sebelah calon suaminya.

Prosesi seserahan dilanjutkan dengan acara benang antet. Benang antet merupakan simbol telah direstuinya kedua calon mempelai untuk menikah.

Nia yang pertama memegang benang untuk meminta restu kedua orangtuanya. Ayah Nia, Priya Ramadhani pun memotong benang tersebut dengan gunting.

Ardi melakoni hal yang sama. Berbeda dengan Priya yang langsung menggunting, Aburizal Bakrie, sedikit bercanda. Ia malah memaju-mundurkan niatnya untuk menggunting benang yang dipegang putranya. Namun akhirnya benang tersebut digunting juga.

Sampai saat ini prosesi seserahan Nia dan Ardi masih berlangsung. Kedua calon mempelai itu akan menikah Kamis (1/4/2010) pukul 14.00 WIB di Hotel Mulia, Senayan.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

foto-foto

nia1.jpg

Siraman dilangsungkan secara terpisah di kediaman Nia dan Ardi masing-masing. Namun air yang digunakan untuk siraman merupakan air yang sama.

nia2.jpg

Prosesi siraman Nia dan Ardi dilangsungkan bersamaan. Nia menjalani siraman di kediamannya di Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan. Sementara Ardi siraman di rumahnya di Menteng, Jakarta Pusat.

nia3.jpg

Siraman Nia dilangsungkan dengan adat Sunda.

nia4.jpg

Nia Ramadhani menitikkan air mata. Ia merasa tidak enak menikah duluan dan melangkahi kakaknya. Nia pun meminta maaf.

nia5.jpg

Keluarga Nia tampil kompak dengan balutan baju warna hijau dalam acara tersebut.

nia6.jpg

Siraman dimulai dengan acara kedua orang tua Nia, menjemput artis sinetron 'Bidadari' itu yang berada di lantai dua.

nia7.jpg

Nia dijemput dengan kain. Ini merupakan pengibaratan Nia digendong seperti ketika baru lahir. Nia lantas duduk bersimpuh pada kakak laki-lakinya, Wawan. Artis berambut panjang itu meminta restu sang kakak untuk menikah.

nia8.jpg

Mendapat restu sang kakak, Nia kemudian bersimpuh pada kedua orang tuanya. Ayah Nia, Priya menaburkan bunga-bunga ke dalam wadah air yang dipegang Nia.

nia9.jpg

Nia tampak bahagia jelang pernikahannya.

nia10.jpg

Nia Ramadhani yang akan menikah dengan Ardi Bakrie pun dinasihati agar mematuhi sang suami kelak.

nia11.jpg

Nia lalu memeluk dan mencium kedua orang tuanya dan membasuh kaki mereka. Selanjutnya, ia berkeliling memeluk keenam kakaknya sambil mencucurkan air mata.

nia12.jpg

Setelah proses panjang siraman, Nia Ramadhani akhirnya dibopong ke kamar pengantin. Nia pasrah saja dibopong ramai-ramai.​
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

125836large.jpg


Acara Siraman Nia Ramadhani Dihiasi Linangan Air Mata
Nia Ramadhani Menikah Hari Ini

JAKARTA - Bintang sinetron Nia Ramadhani, 19, hari ini menikah dengan Anindra Ardiansyah Bakrie, putra bungsu Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Akad nikah dilanjutkan dengan resepsi selama dua hari di Hotel Mulia, Senayan, yang akan dihadiri sekitar 1.000 undangan.

Kemarin (31/3), di kediaman Nia maupun Ardie, panggilan Ardiansyah, diselenggarakan acara adat berupa siraman. Nia melakukannya di rumah ibunya, Chanty Marcia, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Sementara itu, Ardie melangsungkan siraman di kediamannya, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng.

Acara siraman Ardie lebih berkesan santai. Namun, di tempat calon mempelai perempuan, suasananya mengharukan. Nia, saudara kandung Nia, serta orang tuanya tak mampu menahan haru. Acara siraman menggunakan adat Sunda itu pun dihiasi air mata.

Acara dimulai dengan munculnya orang tua Nia yang saat ini bercerai, Priya Ramadhani dan Chanty Marcia. Mereka menjemput Nia di kamarnya di lantai dua. Bintang sinetron Bidadari tersebut lalu menuju tempat sungkeman.

Suasana haru pecah. Tak hanya sungkem kepada orang tua, Nia juga harus sungkem kepada kakaknya, Yudhistira Hermawan. Diiringi alunan kecapi, Nia memohon izin lebih dulu kepada kakaknya itu.

''Nia tidak bermaksud mendahului Mas Wawan (panggilan Yudhistira). Tapi, Nia memohon restu dan meminta Mas Wawan untuk merelakan Nia,'' katanya sambil menitikkan air mata.

Wawan pun menjawab ucapan Nia. Dia menyatakan rida dan ikhlas adiknya itu menikah lebih dulu. ''Saya rida Nia, ikhlas. Berbaktilah selalu kepada suami, selalu berdoa kepada Allah agar rumah tanggamu selalu diliputi kebahagiaan,'' ujar Wawan dengan lelehan air mata.

Setelah itu, diputuslah benang lawe yang dalam adat Sunda diibaratkan tanda keikhlasan persaudaraan yang terjalin antara kakak-beradik. Mantan kekasih Bams Samson itu lalu menyalakan tujuh sumbu talita sebagai simbol hati yang suci dalam berumah tangga.

Tahap berikutnya adalah pengucuran air dari kendi. Dua orang tua Nia dipandu mengucurkan air ke dalam bokor sebagai tanda kasih sayang kepada Nia. Ayahnya menaburkan bunga-bunga merah ke dalam bokor tersebut sambil berkata, ''Papa titipkan keberanian papa untuk Nia.'' Sang ibu pun menaburkan bunga mawar putih. ''Mama menitipkan cinta kasih mama untuk Nia,'' ucapnya.

Nia lalu sungkem kepada mama-papanya. ''Mama, yang Nia ucapkan kali pertama adalah terima kasih bahwa Nia telah dilahirkan dari orang tua seperti Papa dan Mama. Apa pun yang telah terjadi, itu akan dijadikan bekal Nia untuk berumah tangga. Insya Allah besok (hari ini) Nia menjalankan kehidupan baru dengan laki-laki pilihan Nia. Tanpa restu, Nia yakin kehidupan Nia dan Ardie tidak akan bahagia,'' ungkapnya.

Mendengar pinta anaknya, Priya pun mengucap basmalah dan menyatakan bahwa dirinya memaafkan segala kesalahan Nia. Dia juga meminta maaf karena tidak bisa membesarkan Nia dengan sempurna.

''Karena itu, papa dan mama meminta maaf kepada Nia dan kami mengikhlaskan Nia untuk menikah dengan laki-laki pilihanmu, yaitu Ardie,'' kata Priya. ''Jadilah istri yang rendah hati. Sayangi keluarga barumu. Meski nanti sudah tidak tinggal sama mama dan papa, doa kami selalu menyertai,'' lanjut dia.

Acara siraman tersebut selesai sekitar pukul 11.00. Sorenya, keluarga besar Ardie berkunjung ke kediaman Nia. Ardie dan Aburizal Bakrie hadir mengenakan busana senada. Beskap hitam, kain songket bercorak merah, serta peci. Mereka datang membawa seserahan dalam kotak berhias mawar putih.

Seserahan tersebut diterima keluarga Nia yang juga kompak memakai busana hijau. ''Kami datang ke sini berbondong-bondong. Kalau istilah Departemen Transmigrasi, kami bedol desa,'' ucap Anindya Bakrie, kakak Ardie.

Setelah acara itu, dua calon mempelai baru mulai dipingit. Sebab, hari ini mereka harus menyelesaikan rangkaian acara dengan melangsungkan akad nikah dan resepsi.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

126106large.jpg


Cincin Kawin Nia-Ardie Bercampur Darah
Nia Ramadhani Resmi Masuk Keluarga Bakrie

JAKARTA - Bintang sinetron Nia Ramadhani resmi disunting Anindra Ardiansyah Bakrie, putra bungsu Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Akad nikah keduanya dilangsungkan di Hotel Mulia kemarin (1/4).

Menggunakan adat Sunda, Ardie -panggilan Anindra Ardiansyah Bakrie- menyerahkan seperangkat alat salat dan uang Rp 2.015 sebagai maskawin. "Kalian lihat sendiri, acara pernikahan kami sederhana, tidak seperti yang dibesar-besarkan orang," ujar Ardie saat jumpa pers setelah akad nikah.

Pria 30 tahun tersebut menuturkan, uang Rp 2.015 tersebut menyimbolkan tanggal pernikahan mereka, 1 April 2010. "Cari uang yang angkanya 4 (sebagai simbol bulan April, Red) susah. Jadi, kami gabungkan menjadi 2.015," papar dia. Angka 2.015 merupakan hasil penjumlahan dari 2010 yang mewakili tahun, 4 yang mewakili bulan, dan 1 untuk tanggal.

Yang istimewa, cincin kawin pasangan yang usianya terpaut sebelas tahun itu dibuat dengan campuran darah keduanya. Cincin emas kuning dengan nuansa merah tersebut dibuat di Bangkok, Thailand. "Cincin itu mengibaratkan sebuah dunia tempat kami berdua. Daripada saya taruh berlian, lebih berharga darah suami saya," tutur Nia yang mengenakan kebaya putih saat itu.

Mengenai bulan madu, keduanya sepakat menghabiskannya di Afrika Selatan pada Juni mendatang. Mereka ingin menyaksikan langsung perhelatan sepak bola empat tahunan, World Cup, di sana. "Kami pencinta bola, pengin nonton World Cup 2010. Mudah-mudahan bisa," ucap Ardie yang berseloroh ingin memiliki 12 anak itu.

Meski tidak semewah yang diberitakan sebelumnya, pernikahan keduanya dihadiri banyak pejabat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didapuk menjadi saksi pengantin pria. Selain SBY dan istri, sejumlah menteri, seperti Agung Laksono, Hatta Rajasa, dan Purnomo Yusgiantoro, datang. Tak heran, pengamanan di sekitar hotel itu ketat. Sejumlah aparat keamanan gabungan Paspampres dan TNI berjaga-jaga di setiap sudut hotel.

Selama akad nikah, Nia dan Ardie tegang. Nia yang genap berusia 20 tahun pada 16 April mendatang itu sangat berusaha menahan air matanya agar tidak tumpah. "Semuanya harus sakral," ucap pemilik nama lengkap Prianti Nur Ramadhania tersebut. "Ya nggak tegang. Tegangnya baru nanti malam," tutur Ardie.

Setelah akad nikah, keduanya melangsungkan resepsi di tempat yang sama pada pukul 19.00-22.00. Sekitar 1.500 rekan bisnis dan kerabat Aburizal Bakrie hadir dalam pesta pernikahan beradat Melayu itu. Pesta dilanjutkan hari ini, berupa resepsi khusus untuk keluarga, teman, dan kerabat Nia.

Pesta masih berlanjut hingga besok malam. Sebuah pertunjukkan wayang kulit semalam suntuk digelar di parkir timur Senayan untuk melengkapi rangkaian pesta pernikahan.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Resepsi Pernikahan Ardie - Nia Penuh Antrian

Pernikahan Ardie Bakrie dan Nia Ramadhani yang diperkirakan menelan biaya hingga Rp10 miliar itu, kembali diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat semalam. Penjagaan resepsi yang kedua ini relatif tidak begitu ketat, seperti saat akad nikahnya kemarin.

Antrian mobil sudah terlihat sejak dari depan Hotel Mulia hingga memasuki Grand Ballroom Hotel Mulia, tempat berlangsungnya resepsi. Panjang antrian tamu yang akan masuk ke gedung, kalau saja ditarik garis lurus lebih dari 200 meter.

Antrian terjadi bukan hanya di pintu masuk, namun ketika para tamu hendak naik ke pelaminan untuk memberikan selamat pada kedua mempelai pun kembali terjadi antrian panjang.

Namun khusus para tamu VVIP memiliki jalan khusus yang dapat ditembus, mereka tidak perlu harus mengantri.

Meski sebenarnya resepsi dikhususkan untuk para artis, namun beberapa para pejabat negara, termasuk duta besar dan menteri dengan kendaraan berplat nomor khusus nampak beberapa kali masuk dan keluar. Termasuk beberapa politisi dan pengurus partai Golkar.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Nia - Ardie Satukan Darah Lewat Cincin

Pernikahan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie boleh saja disebut sebagai pernikahan termewah tahun ini. Pasalnya, pesta yang dilangsungkan diadakan selama beberapa kali mulai dari siraman, akad nikah, hingga dua kali resepsi. Namun jumlah fantastis ratusan miliar yang sempat heboh dikabarkan ditepis oleh keduanya.

Hal tersebut terbukti saat ijab kabul yang dilangsungkan di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (1/4) kemarin. Bisa jadi hal yang paling spesial dari barang-barang pernikahan mereka 'hanyalah' cincin yang dipesan langsung dari Thailand.

"Yang paling spesial itu adalah cincin nikah, di buat di Thailand," kata Ardie. "Ini adalah ide kita berdua. Warna merah yang ada di cincin ini adalah darah kita berdua. Jadi ibaratnya di dunia, kita ini sudah jadi satu. Daripada hanya berlian, mending seperti ini karena ada maknanya," sambung Nia seraya menunjukkan cincinnya.

Berbicara mengenai mas kawin, Ardie yang dikenal sebagai Direktur Utama TVOne yang juga putra pengusaha, tidak memberikan sesuatu yang berlebihan. Tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, pengusaha muda ini hanya memberikan uang tunai senilai Rp2.015. Apa artinya ya?

"Tadinya mau nyari mata uang yang nilainya Rp4 sesuai bulan, tapi di sini nggak ada. Jadi kita bikin tanggal 1 diwakili Rp1, bulan 4 diwakili 4 buah uang Rp1, tahun 2010 diwakili uang dua ribuan dan Rp10. Jadi jumlahnya Rp2.015," terang Ardie.
 
Bls: Indonesia Akt: Nia Ramadhani (Info Pernikahan)

Nia Ramadhani Sempat Gugup Jelang Nikah

Nia Ramadhani akhirnya melepas masa lajangnya bersama sang kekasih, Ardie Bakrie. Lewat ijab kabul dan juga resepsi yang digelar pada Kamis (1/4) kemarin, aktris yang lama tak lagi berakting di layar kaca ini resmi dipersunting putra pengusaha ternama di Indonesia tersebut. Rasa bahagia terpancar di wajah mereka. Namun sebelum itu, diakui ayah Nia, putrinya sempat gugup.

"Ya kita (saya dan Nia) ngobrol semalam, dan si Nia bilang gugup tentang pernikahannya," ungkap Priya, ayah Nia yang ditemui usai ijab kabul di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (1/4).

Melalui kumpul-kumpul keluarga pada H-1, Priya bisa mengetahui bahwa putrinya memang telah siap melepas masa lajangnya dan menempuh hidup baru bersama Ardie. Priya pun rela melepas putri tercintanya.

"Karena Nia sudah yakin pilihannya tepat untuk pasangan hidup. Kalau Niatnya baik kenapa mesti ditunda-tunda," ujarnya.

Lalu, apa sih harapan Priya terhadap pernikahan Nia dan Ardie, khususnya soal cucu? "Karena saya punya anak tunggal, pengennya cucunya banyak dan cepat. Tapi tergantung mereka berdua, mau rencanakan kapan dan berapa punya anaknya," pungkasnya tersenyum.
 
Back
Top