Terbesar!!!Pahatan Es Dari Harbin

ramon

New member
Acara Harbin International Ice and Snow Festival ini diadakan setiap tahun dan merupakan acara dimana para pemahat es bisa mempertunjukkan kehebatan-kehebatan mereka membuat pahatan dari es.



Festival tersebut akan dimulai secara resmi pada 5 Januari 2009 dan diharapkan akan dikunjungi sekitar 800.000 orang, dimana 90 persen adalah orang Cina, seperti yang dijelaskan oleh Jia Yan, direktur biro pariwisata setempat.



Dalam acara tersebut, para pemahat membuat bangunan-bangunan tradisional Cina berukuran seperti aslinya dan juga penuh dengan warna-warni.

Selain itu, para pemahat itu juga membuat patung Santa dari salju yang berukuran 160 meter dimana menurut para organizernya merupakan yang terbesar di dunia.



Harbin sendiri adalah ibukota provinsi Heilongjiang yang berlokasi didaerah pinggiran Siberia, kota di Cina bagian utara dan merupakan salah satu kota terdingin di Cina. Di musim dingin, suhunya bisa mencapai minus (-)35 derajat Celsius.



Meski berlokasi disalah satu kota terdingin, toh para organizer mengungkapkan akibat adanya pemanasan global membuat pahatan-pahatan salju dan es tersebut jadi lebih cepat mencair ketimbang diwaktu-waktu yang silam.



Cuaca berubah antara dingin dan panas, dan hal itu membuat esnya sangat basah dan licin. Sangat berbahaya buat kami,jelas Tang Guangjun, salah seorang pemahat.



Menurut Li Qingsheng, seorang turis dari Beijing, festival tersebut diharapkan bisa meningkatkan dunia bisnis setempat selama krisis ekonomi ini.
Acara itu bisa menstimulasi ekonomi dan komsumsi. Jika orang merasa lebih bahagia, mereka akan mengeluarkan lebih, jadi hal itu bisa mengangkat perekonomian kota (Harbin) bahkan juga negara.

Biasanya nih, festival tersebut berlangsung dari pertengahan Desember hingga awal Februari dan sudah mulai diadakan sejak tahun 1963.
Ada yang berniat berkunjung?
Sumber :Dailymail.co.uk
 
andaikata di indonesia ada seniman yang bisa mengalahkan kehebatan pahatan es harbin.. huh! sudah terkenal pasti indonesia ini
 
gak ada yang gak mungkin di dunia ini bhan yang gak mungkin itu mengalahkan ALLAH

kan itu yang lu bilang :D
 
Back
Top