Jurus Maut Kahlil Gibran

delapanjagad

New member
"Hidup tanpa cinta, laksana sebuah pohon tanpa bunga dan buah. Cinta tanpa keindahan, laksana bunga tanpa keharuman dan laksana bunga tanpa biji.

Hidup, cinta dan keindahan adalah tiga perkara dalam satu inti, yang berdiri sendiri, mutlak dan tidak bisa dipindahkan atau di ubah."


Mohon untuk tidak memasukkan hasil karya yang bukan dari "Sang Pendekar Jurus Maut Cinta" Kahlil Gibran. Terimakasih banyak..
 
"Apabila cinta memanggilmu, ikutilah dia, walau jalannya terjal berliku-liku. Dan apabila sayapnya merangkulmu, pasrah dan menyerahlah padanya ---- walau pedang yang tersembunyi di sayap itu melukaimu.
Dan jika dia bicara padamu, percayalah, walau ucapannya membuyarkan mimpimu, bagai angin utara mengobrak-abrik pertamanan."
 
Cinta tak memberikan apa-apa kecuali dirinya sendiri dan tiada mengambil apa pun kecuali dari dirinya sendiri.
Cinta tiada memiliki, pun tiada ingin dimiliki; Karena cinta telah cukup bagi cinta.

Pabila kau mencintai kau takkan berkata, “Tuhan ada di dalam hatiku,” tapi sebaliknya, “Aku berada di dalam hati Tuhan”.

Dan jangan mengira kaudapat mengarahkan jalannya Cinta, sebab cinta, pabila dia menilaimu memang pantas, mengarahkan jalanmu.

Cinta tak menginginkan yang lain kecuali memenuhi dirinya. Namun pabila kau mencintai dan terpaksa memiliki berbagai keinginan, biarlah ini menjadi aneka keinginanmu: Meluluhkan diri dan mengalir bagaikan kali, yang menyanyikan melodinya bagai sang malam.
 
"Jika engkau dalam kecemasan, hanya kedirian cinta dan kesenangannya yang engkau cari, maka lebih baiklah bagimu menutupi tubuh. Lalu menyingkirlah dari papan penempaan, memasuki dunia tanpa musim; dimana engkau dapat tertawa, namun tidak sepenuhnya. Tempat engkaupun dapat menangis, namun tak sehabis airmata."

Terimakasih Nona Dresti....
 
Cinta tidak lain kecuali maknanya.
Namun, jika engkau mencintai dengan banyak keinginan, wujudkan menjadi keinginanmu.
Luluhkan diri,
Mengalir bagai kali,
Nyanyikan lagu,
Persembahan malam,
Kenali kepedihan kemesraan yang terlalu dalam,
Merasakan luka akibat pengertianmu sendiri tentang cinta,
Serta meneteskan darah dan cinta,
Terjaga dari fajar dengan hati saringan awan.
Mensyukuri hari penuh cinta.
 
"Maafkan aku kekasihku...
Karena aku telah memanggilmu engkau sebagai "engkau".
Bagiku, engkau adalah sisi terang yang hilang ketika meninggalkan tangan Tuhan pada saat yang sama.
Maafkan aku kekasihku...."
 
"Jangan anggap cinta datang dari persahabatan yang lama dan hubungan akrab.
Cinta adalah anak keturunan kecocokan jiwa. Dan jika kecocokan jiwa itu tak ada, cinta tidak akan tumbuh, dalam hitungan tahun, bahkan generasi."
 
Cinta adalah sarana untuk memahami dua jiwa, ia bukan kata yang keluar dari bibir dan lidah yang membawa hati bersama-sama.
Tidak ada yang lebih besar dari apa yang diucapkan oleh mulut. Dia memancarkan jiwa kita, bisikan buat hati kita, dan membawa keduanya bersama-sama."
 
"Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi, dialah ladang hati, yag dengan kasih kau taburi dan kau pungut buahnya penuh rasa terimakasih.
Kau menghampirinya di kala hati gersang kelaparan, dan mencarinya di kala jiwa membutuhkan kedamaian.
Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan, kecuali saling memperkaya jiwa."
 
"Siapa di antara kamu yang tidak merasakan bahwa kekuatan untuk mencintai adalah tanpa batas???
Dan bukankah waktu sebagaimana halnya cinta tak terbagi dan tak mengenal ruang???"
 
Karena cintalah dunia di pelihara,
Karena cinta setiap makhluk terus mempertahankan diri sendiri-sendiri,
Dan karena cinta mata yang utuh manjaga bagian-bagiannya...
Dia yang menyebut cinta demi masyarakat..
Manusia tidak salah, karena efek aneh dan kesan ajaib yang ia hasilkan di kalangan manusia.
 
Setiap cinta adalah yang terbaik di dunia ini, dan yang paling menyenangkan.
Cinta tidak seperti sepotong kue yang bisa di potong; besar dan kecil.
Semua cinta.
Tentu saja, kau bisa mengatakan dia adalah yang paling kau cintai di dunia ini ----- siapapun yang kita cintai dan setiap orang yang kita cintai, bagi kita adalah orang yang tercinta di dunia ini.
 
Bunga-bunga padang adalah anak-anak kasih sang mentari dan cinta kasih semesta alam dan anak-anak manusia adalah bunga-bunga cinta dan kasih sayang.


Cinta kasih didalam hati itu terbagi-bagi; bagaikan dahan-dahan pohon cadar. Jika pohon itu kehilangan satu dahan yang kuat, ia akan menderita --- namun tidak mati. Pohon itu akan menumpahkan seluruh daya hidupnya kedalam dahan berikutnya, sehingga ia akan tumbuh dan mengisi tempat yang kosong.
 
"Apabila cinta memanggilmu, ikutilah dia, walau jalannya terjal berliku-liku. Dan apabila sayapnya merangkulmu, pasrah dan menyerahlah padanya ---- walau pedang yang tersembunyi di sayap itu melukaimu.
Dan jika dia bicara padamu, percayalah, walau ucapannya membuyarkan mimpimu, bagai angin utara mengobrak-abrik pertamanan."

yg ini keren banget!
 
Cinta sejati tak dapat ditemukan, di tempat yang ia memang tidak ada,
dan tak bisa disembunyikan di tampat yang ia memang ada.
Cinta mempunyai kekuatan gaib. Semakin kau sembunyikan, semakin tampak.
Semakin kau tekan, semakin tumbuh
 
Cinta akan diri sendiri, menghasilkan kecongkakan buta, dan kecongkakan menciptakan kesukuan membangun kekuasaan, dan kekuasaan penyebab penaklukan dan penindasan.
 
Cinta adalah karunia Tuhan kepada jiwa-jiwa yang peka dan agung. Haruskah kita campakkan kekayaan ini dan kita biarkan membabi-buta itu memporak-porandakan dan menginjak-injaknya????
Dunia begitu penih keajaiban dan keindahan, lalu mengapa kita hidup di terowongan yang sempit ???????
 
Back
Top