Bulan yang Menentukan Bagi Benitez

Adamsuhada

New member
Bulan-bulan yang menentukan bagi perjalanan Liverpool. Melihat skedul pertandingan yang akan dilalui Steven Gerrard dkk dalam dua bulan ke muka, pantas jika Rafael Benitez mewanti-wanti anak-anak asuhannya untuk tidak melakukan satu kesalahan pun.

Setelah berkunjung ke West Ham United, Selasa malam ini, Liverpool akan menjalani partai berat, derby Merseyside melawan Everton, Manchester United dan Arsenal. Belum lagi dua partai berat di babak 16 besar Liga Champions melawan juara bertahan Barcelona.

Andaikata menengok ke belakang, perjalanan Liverpool di musim lalu, Benitez cukup percaya diri menatap skedul berat tersebut. Pasalnya, dalam 14 partai sisa premiership di musim lalu, Gerrard dkk mampu meraih 37 poin dari maksimal 42 angka, hasil dari 12 kali meraih kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah (melawan Arsenal, 14 Februari 2006).

Bertanding melawan West Ham di Upton Park, malam nanti juga merupakan kesempatan atau peluang emas bagi Liverpool untuk mempersempit jaraknya dengan Chelsea. Andaikata tiga poin diraih, maka selisih kedua tim tinggal terpaut dua angka.

?Jika tim sedang berada di belakang, maka sangatlah penting artinya untuk tidak melakukan satu kesalahan pun. Sangat jelas, menyimak jadwal pertandingan di muka, inilah titik paling krusial bagi perjalanan kami di musim ini,? kata Benitez seperti yang dikutip harian The Sun.

Sebab, ?Setelah partai West Ham, kami akan bertemu Everton, Newcastle, MU, Arsenal, dan Barca. Semua partai tersebut adalah partai yang sangat sulit. Inilah partai ujian sesungguhnya bagi skuad kami,? tegasnya. Karena itu, ?Sangat penting artinya, bagi kami sejak saat ini untuk tidak melakukan satu kesalahan pun,? tambah Benitez.

Jadi? ?Kami wajib meraih kemenangan. Saya yakin para pemain pun paham betul kami membutuhkan raihan tiga angka dari setiap pertandingan yang kami jalani. Andaikata di minggu ini (partai melawan West Ham dan Everton) kami mampu meraih enam angka, itu akan membuat kami semakin dekat (dengan Chelsea). Saya yakin, kami mampu menggapainya,? tandas Benitez.

Melawan pasukan Alan Curbishley, bisa jadi Benitez akan memasukkan Mohamed Sissoko dalam daftar pemain setelah absen selama tiga bulan karena mengalami cedera pada bahunya. Pun begitu dengan Boudewijn Zenden yang mengalami cedera engkel. Kedua pemain mampu menyelesaikan sesi latihan pada Senin kemarin. Tapi, besar kemungkinan kedua pemain baru akan turun dalam partai derby melawan Everton di Anfield, Sabtu, 3 Februari 2007.
 
Back
Top