Sinetron Indonesia: InaYah (Indosiar)

Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

wahh nanti malem seruuu.. si Aryo apa-apaan nih.. main-main api.. tapi yang terbakar malah Inayah..
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

gak tau, ya lolo.. gw suka sinetron ini.. karena.. ceritanya sesuai dengan apa yang sering terjadi di masyarakat. di Jember, angka pernikahan pedofil begini tinggi sekali.. kadang, pelanggan tokoku.. yang kebetulan orang desa jg.. gitu.. umur uda tua bangke.. tapi nikah sama yang di bawah umur. banyak sekali. bahkan, umur 16 tahun uda punya anak. cerita kejam-kejamnya jg gak mengada-ada. di Jember banyak terjadi. terutama di desa-desa.. yang lebih parah.. ada seorang wanita di salah satu desa di jember ini.. yang memiliki suami hingga 7 sekaligus. poliandri gitu deh..

ya ampun.. nanti malem jg seru.. si ummi desi mulutnya emang minta di sambel!! di depan aryo, inayah, dan ummi ita dia bilang, gak akan ngaduin ke abi. padahal, dia uda ambil duit beberapa gepok juga. masihhh ajah.. minta di rajam nih orang.
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

wewwwwwwww,kalina gue jadi pengen ke jember
setelah mendengar cerita mu
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

jember teh.. buagoss.. :) usulin ajah sama richie.. kita buat gatheringan di Jember.. hehehe

duhhhh tadi malem gak ada hareem.. nanti malem juga gak ada... senin, deh...
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

Akhir akhir ini baru aku perhatikan kalau tiap baca ayat ayat al Quran, itu kelihatan banget dari matanya gerak ke kanan kiri, keliatan kalau baca. Coba perhatiin deh arya. Atau pas kanjeng ndoso, kadang pakai suara orang lain. Wah kenapa ga dihapalin, dihayati dan diamalin beneran, sehingga bisa emang bener2 profesional gitu. Keliatan juga kalau kesehariannya emang ga seperti itu. Ga takut pa ya meranin yang kayak gituan?
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

iya tuh,, masa pemeran utama ceweknya bukan muslim, padahal jelas2 kan ini sinetron bernuansa islami.............>:##
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

namanya juga sinetron... seperti yang rizalolo bilang. dan.. semua pemain, dituntut untuk menyelesaikan pekerjaannya.

tentang melirik dan melirik.. di film gue juga pernah tuh.. jadi, pas doa, kita bikin tulisan di atas kamera.. trus, si aktor mendongak, seolah berdoa, padahal kan.. baca tulisan.
tentang dubbing.. supaya tidak salah ajah.
tapi, aku salut sama sinetron ini. keboborkan zaman sekarang tentang pernikahan ganda, alias poligami yang gak bener, dikeluarin semua.
apapun agama si pemain, dia berperan dengan bagus, kok. tidak masalah.
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

lah biar enggak salah, aktor dan aktris mainnya harus bener2 profesional donk, kalau berani memerankan tokoh agama, ya biar hasilnya maksimal, pelajari dulu ilmu agama, dan kalau sudah ada peran yang mengharuskan baca ayat ayat Al Quran ya dihapalin bener2, dan biar melagukan al Quran dengan bener juga, banyakin latihan dan belajar melagukan al Quran yang benar, syukur sekalian paham isi, dan diamalin beneran... Kalau kelihatan banget bacanya, yang nonton risih juga, hehehhe........ cuma saran aja....
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

bukankah Sandy Aulia sudah cukup profesional dalam memerankan Inayah yang seorang muslim, padahal, Sandy sendiri adalah seorang non muslim.

aneh ya...
kalo ada seorang non muslim memerankan seorang muslim.. para muslimin dan muslimah jadi berang..
coba kalo ada seorang muslim memerankan seorang non muslim.. para non muslim gak ada yang protes, tuh..
contohnya.. Nirina Zubir jadi orang Budha di film Belahan Jiwa. Padahal, Na kan muslim.
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

oh iya ya,seharusnya jangan di permasalahkan
nama juga tuntutan peran dalam sinetron
harus siap memerankan toko apa aja
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

Iyah, kalau aku sih tidak mempermasalahkan sandy, kalau dinilai dari akting saja, memang semua pemain sudah bagus kok. Aku juga sering iseng nonton.

Tapi sebenarnya cerita itu dibuat untuk hiburan semata, apa dengan harapan penonton dapat ilmu? Tapi kayaknya agar dapat ilmu, soalnya tiap cerita berahir ada ustadz yang nerangin. Tapi kalau buat aku cuma buat hiburan aja, kalau cari ilmunya lebih sreg dari buku atau media lain daripada sinetron.

Sinetron cuma nampilin satu kisah aja, semisal di situ, poligami yang mengakibatkan ketidakbahagiaan, tapi ada juga kok poligami yang bahagia. Atau yang masih kecil sudah nikah, tapi tetap bahagia juga. Kalau itu dipilih yang ga bahagia karena biasanya sinetron yang penuh konflik akan jadi hiburan yang menarik buat sebagian orang. Apalagi bertemakan agama. :D

Cuma aku heran aja, kalau ada tuntutan peran semisal jadi wanita nakal yang mengharuskan merokok, seorang aktris yang tidak merokok dibela2in belajar merokok, biar aktingnya maksimal, tapi kalau untuk baca ayat2 al Quran kok ga berusaha seperti itu juga, mereka disuruh hapalin naskah berlembar lembar juga sanggup, walau pasti banyak adegan cut juga. Tapi kalu nurut aku lagi, kalau sudah berani memerankan tokoh agama yang taat banget, yah harus mau belajar juga, :D. biar maksimal aja, dan biar tujuan sinetron itu dibuat bisa bener2 mengena.

Tapi emang benar itu cuma sinetron, ok mbak kalina, siiip deh........ditunggu terus update sinetron lainnya yah.... :)
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

kalau lolo sih,hanya iseng ingin melihat sandy aulia nya aja
secara kan sandy cantik
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

wahh pas Inayah meninggal.. gue nangis..... hikz..

anyway.. cari ilmu kan medianya banyak dan beragam.. entah itu dari buku, musik, film, sinetron.. yang penting ada yang bisa dipelajari, meski cuma segelintir saja. dan sejak pertama gue nonton Hareem, novel terbaru gue makin ada isinya, tuh.. kan sekarang gue lagi nulis tentang kehidupan berumah tangga. kebetulan, di Hareem ada suka duka, manis dan pahitnya kehidupan rumah tangga. jadi tau, deh...
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

ya makanya itu namanya sinetron,,, gara2 sinetron nanti kehidupan sesungguhnya di ikut2tin lebaynya..
contohnya.. cinta.. cinta sekarang dah pada kayak di sinetron... jadi kita yang ngikut sinetron, bukan sinetron yang ngikut kita..
 
Back
Top