Farhan jadi saksi kasus aborsi Maria Eva

andree_erlangga

New member
Pembawa acara di salah satu stasiun televisi, Farhan, diperiksa sebagai saksi dalam kasus Maria Eva. Kasus yang terkait adalah pengguguran kandungan dan pencemaran nama baik. Ia diperiksa sejak pukul 10.30 WIB sampai pukul 13.00 WIB.
?Ada 17 pertanyaan,? kata Farhan seusai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (25/1).
Farhan mengatakan dari 17 pertanyaan yang diajukan, 14 di antaranya mengenai identitas dirinya, sedangkan sisanya terkait kasus Maria Eva. ?Mengenai kehadiran dan pernyataan Maria Eva dalam acara OM Farhan.?
Maria memang hadir dalam acara bincang-bincang tersebut dalam edisi hari Rabu, 6 Desember 2006 lalu. Maria didampingi pengacaranya, Ruhut Sitompul.
Sementara itu, dr Sukarman, dokter yang disebut-sebut Maria Eva menggugurkan kandungannya, kemarin juga memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi. Namun dia membantah semua keterangan Maria Eva.
?Dokter tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan Maria Eva,? kata pengacara dr Sukarman, Wawan Iryawan, seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (25/1).
Ketika ditanya wartawan, dr Sukarman tidak bisa menjawab apa-apa. Belakangan diketahui ia menderita penyakit stroke. Dia dipapah oleh dua orang yang mengantarnya ke Polda Metro Jaya. Dokter itu telah cukup tua dan tampak lemah. Hampir seluruh rambut pria yang berkacamata minus ini beruban.
Wawan mengatakan, pada tahun 2004 - saat Maria Eva mengaku menggugurkan kandungannya - kliennya sudah menderita stroke. Penyakit itu dialami Sukarman sejak tahun 2002. ?Jadi nggak mungkin kan, orang sakit menggugurkan kandungan.?
Ditambahkan dia, kliennya yang biasa membuka praktik di Jalan M Kafi, Jakarta Selatan itu juga mengaku tidak mengenal Yahya Zaini.
Ditanya soal rencana gugatan pencemaran nama baik terhadap Maria Eva, Wawan menyatakan akan berkonsultasi dengan kliennya. Sebagaimana diketahui, artis dangdut yang terlibat kasus video mesum, Maria Eva selama ini mengaku menggugurkan kandungan di sebuah klinik di Jakarta Selatan. Saat itu dia mengatakan ditemani oleh pacar gelapnya, Yahya Zaini.
 
Back
Top