Ronaldo berlabuh di Milan

andree_erlangga

New member
AC Milan akhirnya berhasil menggaet bintang Brazil Ronaldo dari Real Madrid, Selasa (30/1), dengan transfer senilai Rp 88,5 miliar.
Striker berusia 30 tahun yang tiga kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia ini, meneken kontrak selama 18 bulan yang akan membuatnya bertahan di Milan hingga 30 Juni 2008.
Milan membayar Rp 88,5 miliar di muka kepada Real Madrid untuk mendapatkan Ronaldo dan harus menambah Rp 5,9 miliar lagi andaikata mereka lolos ke Liga Champions musim ini atau musim berikutnya.
?Ini kesepakatan yang sangat memuaskan untuk seorang pemain kelas atas,? ujar wakil presiden Milan Adriano Galliani kepada wartawan di Bernabeu Madrid, di mana Ronaldo meneken kontrak barunya. Saya akan dengan senang hati membayar penuh karena itu artinya Milan lolos di ajang Liga Champions.?
Ronaldo yang membawa Brazil meraih trofi Piala Dunia 2002 dan memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia, dengan koleksi 15 gol, langsung terbang ke Milan. Kota itu tidak asing bagi Ronaldo karena ia pernah memperkuat Inter Milan dari 1997 hingga 2002.
Dia menjadi pemain asing ke-10 yang bermain di Inter dan Milan, menyusul pemain seperti Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Hernan Crespo, Edgar Davids dan Patrick Vieira.
Sementara itu pelatih Real Fabio Capello yang berbicara kepada televisi regional Italia Tele Lombardia mengatakan, ?Saya harap dia mendapatkan yang terbaik karena saya tahu dia memang seorang pemain hebat.?
Ronaldo memang sangat ingin pindah sejak Capello, yang tiba dari Juventus awal musim ini, mengecamnya sebagai pemain yang terlalu gendut dan tidak memasukkan namanya dalam rencana si pelatih.
Ronaldo seakan ingin menegaskan kebenciannya terhadap Capello ketika ia hendak terbang menuju Milan. ?Saya ingin berterima kasih kepada suporter yang selalu mendukung saya dan berterima kasih kepada rekan-rekan setim selama saya di sini. Begitu pula dengan seluruh pelatih yang pernah bekerja sama dengan saya, kecuali satu,? tandasnya merujuk pada Capello. ?Ini menyedihkan sebab saya sudah di sini selama 4,5 tahun. Tapi kini saya punya tantangan lain yang juga penting dalam hidup saya dan itu adalah harus sukses di Milan. Saya tidak pernah punya masalah dengan pelatih, namun dia tidak menginginkan saya dan sebagai seorang profesional, saya ingin selalu bermain. Jadi kami mencari solusi lain.?
Pinjam Oliveira
Kubu Real Madrid juga mengkonfirmasikan telah tercapainya kesepakatan dengan kubu Milan.
?Real Madrid ingin mengenang semuanya tentang pemain istimewa yang satu ini, yang telah memberikan semuanya selama ia di sini. Fans Madrid tidak akan pernah melupakan saat-saat istimewa yang pernah diberikannya,? demikian kata Madrid dalam situs resmi mereka.
Kepindahan Ronaldo sekaligus mengakhiri negosiasi selama dua pekan antara kedua klub terhadap pemain yang kontraknya di Madrid ini akan berakhir musim depan. Ronaldo mencetak 104 gol sejak bergabung di Bernabeu pada Agustus 2002.
Dalam kesepakatan terpisah namun terkait, Real Madrid dikabarkan hampir mendapatkan striker Brazil yang membela Milan, Ricardo Oliveira dengan status pinjaman hingga akhir musim.
 
Back
Top