Lampard dukung Jose Mourinho

andree_erlangga

New member
Ketergantungan Chelsea terhadap sang manajer Jose Mourinho ternyata sangat tinggi. Bak peribahasa sayur tanpa garam, kehadiran Mourinho telah memberikan warna dan ?rasa? khas yang tak tergantikan.
Walau isu hengkang Mourinho sempat berembus belakangan ini namun manajer asal Portugal itu ternyata sudah mendapat tempat khusus di hati para pemainnya. Kehilangan Mourinho bisa jadi membuat permainan John Terry dkk kehilangan greget, sehingga membuat sosoknya seperti jadi tak tergantikan.
?Sulit membayangkan hidup (Chelsea) tanpanya. Ini adalah musim ketiga Mourinho dan sejak detik pertama dia melangkahkan kakinya ke sini, dia telah menciptakan semangat dan mental yang kami butuhkan,? ungkap Lampard seperti dikutip Tribalfootball, Rabu (31/1).
Menurut Lampard, figur Mourinho telah berdampak sangat positif bagi para pemain, khususnya kepada gelandang Inggris itu sendiri. Sebelum mantan pelatih FC Porto itu datang, Chelsea telah berhambur uang dari sang pemilik, Roman Abramovich. Toh faktanya mereka tetap tidak mendulang sukses karena tidak punya kepercayaan diri jadi juara.
?Dia memberikan kepercayaan diri kepada saya dan pemain lain di tim. Sebelumnya kami tidak punya itu, dan dia membawanya. Hal itu yang membuat kami sukses beberapa tahun belakangan ini,? imbuh dia.
Mantan pemain West Ham itu juga membantah isu yang menyebutkan adanya keretakan di dalam tubuh The Blues. Menurut dia, sebagai tim besar, adalah sebuah konsekuensi wajar jadi bahan gunjingan orang banyak, sekalipun gunjingan itu negatif ataupun tidak benar.
?Terkadang menyenangkan juga saat orang di luar membicarakan kami, padahal banyak isinya yang keliru, karena di sini semuanya berjalan seperti biasa. Tapi itu justru merekatkan kami sebagai sebuah tim. Yang penting kami terus konsentrasi ke sepakbola,? tandas Lampard.
 
Back
Top