2 Pembalap Solo lolos seleksi

andree_erlangga

New member
Dua pembalap Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo, Endra Wijaya dan Yulius David K berhasil lolos seleksi pra-PON tahap pertama untuk kelas MTB-BMX yang digelar di lintasan perumahan Sendang Mulyo, Semarang, Minggu (28/1).
Dalam seleksi tersebut, Endra berhasil menempati peringkat pertama di kelas MTB. Sementara David finish di urutan ke empat untuk kelas BMX. ?Untuk kelas MTB hanya diambil tiga pembalap yang lolos seleksi tahap pertama, sementara untuk kelas BMX diambil enam pembalap yang berhak lolos seleksi,? ujar pelatih ISSI Solo, Agus Sadiyanto kepada Espos, Minggu (28/1).
Agus yang juga pelatih Pelatda Jangka Panjang (PJP) balap sepeda Jateng tersebut menambahkan, pada seleksi tahap pertama ini, dari tiga pembalap Solo yag dikirim, hanya satu pembalap Solo yang tidak lolos yakni Marwan yang turun di kelas MTB. ?Pada seleksi kali ini Marwan hanya berada di urutan ke delapan, jadi tidak lolos,? ujarnya.
Kendati begitu, Agus mengatakan pembalap asuhannya yang tidak lolos pada tahap pertama masih memiliki kesempatan untuk lolos pada seleksi tahap kedua yang direncanakan digelar di Banyumas pada 18 Februari mendatang. ?Mudah-mudahan semua pembalap Solo yang diturunkan dapat lolos seleksi tahap kedua, karena target kami adalah meloloskan sebanyak mungkin pembalap ke PJP Jateng,? ujarnya.
 
Back
Top