Gonzalez ladeni Federer di final

andree_erlangga

New member
Fernando Gonzalez terlalu kuat buat ditandingi Tommy Haas. Petenis Chile unggulan ke-10 itu pun berhak melaju ke final turnamen tenis Grand Slam Australian Open untuk menantang unggulan teratas Roger Federer.
Menghadapi Haas di babak semifinal, Jumat (26/1), Gonzalez tampil meyakinkan sejak awal sampai akhir. Dengan relatif mudah ia menang straight set 6-1 6-3 6-1.
Di set pertama Gonzalez langsung mematahkan servis Haas untuk memimpin 2-0. Ia mulai mendominasi permainan terutama lewat forehand-forehand-nya yang sangat keras.
Di set kedua Haas tidak kunjung membaik permainannya. Unggulan ke-12 dari Jerman ini pun berkali-kali menahan kekesalan karena tak mampu mengimbangi performa lawannya.
Sampai set ketiga laju Gonzalez terlalu sulit untuk dibendung. Pertandingan pun selesai dalam waktu cukup singkat, hanya 91 menit.
Bagi Gonzalez ini adalah kali pertama ia tampil di babak final turnamen Grand Slam. Sebelum Haas, ia juga sukses menyingkirkan pemain kebanggaan tuan rumah Lleyton Hewitt, unggulan kelima James Blake, dan unggulan kedua Rafael Nadal.
Sementara Haas harus mengalami antiklimaks setelah tampil gemilang saat menundukkan David Nalbandian di babak 16 Besar dan Nikolay Davydenko di perempatfinal.
Dengan hasil ini maka Gonzalez akan bertemu Roger Federer di partai puncak. Federer maju ke final setelah di semifinal mengalahkan Andy Roddick. Dari 10 pertemuan Federer-Gonzalez, semua dimenangi Federer.
 
Back
Top