Udinese dan Lazio jaga peluang

andree_erlangga

New member
Lazio dan Udinese menjaga peluang mereka merebut tiket ke Liga Champions musim depan setelah kedua tim itu sukses mencetak kemenangan atas lawan mereka masing-masing pada laga lanjutan Seri-A, Minggu (28/1) dini hari.
Lazio merangkak naik ke peringkat empat klasemen setelah memetik kemenangan impresif 3-0 atas peringkat tiga, Palermo. Sementara Udinese bertengger di posisi lima klasemen setelah mengalahkan Torino dengan skor 3-2 di Stadion Olimpico.
Kemenangan ini membawa Lazio membukukan 30 poin dari 21 pertandingan, tertinggal sembilan poin di belakang Palermo dan unggul satu poin di atas Udinese serta Catania. Pada laga di Stadion Renzo Barbera, Tommaso Rocchi membawa Lazio unggul lewat tendangannya yang merobek jala lawan pada menit-menit akhir babak pertama.
Sesaat memasuki paruh kedua, sundulan Sebastiano Siviglia menambah keunggulan tim asal ibukota Italia tersebut. Pada menit ke-78, Rocchi mencetak gol keduanya lewat titik putih dan melengkapi tiga gol Lazio tanpa balas. Hadiah penalti diberikan kepada Biancoceleste setelah Stephen Makinwa dijatuhkan oleh kapten Palermo, Eugenio Corini, di kotak terlarang.
Dengan kemenangan ini, Rocchi meyakini Lazio mampu merebut satu tiket menuju kompetisi Eropa musim depan. ?Untuk mencapai Liga Champions, Anda harus bermain konsisten. Kendati kami beberapa kali berhasil mengalahkan tim-tim bagus pada musim ini, kami tidak boleh tergelincir saat menghadapi tim yang seharusnya dapat kami kalahkan,? ujar striker berusia 29 tahun tersebut kepada Sky Sports seperti dilansir dari Yahoosports.com.
Sementara pada laga di Olimpico, gol dari Christian Obodo, striker Brazil Barreto dan Gyan Asamoah mengantarkan Udinese membukukan poin sempurna atas Torino. Sedangkan dua gol tim tuan rumah diciptakan oleh Elvis Abbruscato.
 
Back
Top