Pengembangan diri mulai darimana?

gLB-876

New member
(sori kalo misalnya repost)


Bagi kebanyakan orang pengembangan diri masih merupakan kata yang abstrak. Apa itu cuma sekedar pemberian motivasi ketika Anda sedang down? Apa hubungan pengembangan diri dengan kreatifitas? Kapan itu harus dilakukan?

Dari sekian banyak pengertian mengenai pengembangan diri, saya ingin menyimpulkan bahwa pengembangan diri dimulai dari pengetahuan tentang:
1.Siapa diri kita
2.Apa yang kita mau dan tujuan kita
3.Apa yang kita punya untuk mencapai tujuan itu
Tiga hal ini menjadi peta dasar untuk pengembangan diri kita. Untuk mencapai apa yang kita mau kita harus tahu siapa diri kita dan apa yang kita punya untuk mencapai tujuan itu. Dari sana kita bisa menyiapkan diri dengan belajar, berusaha, dan bekerja.

Pengembangan diri merupakan topik yang luas karena didalamnya ada manajemen waktu, personal goal setting, creative thinking, self healing, motivation, problem solving dan masih banyak lagi. Tetapi kita selalu kembali ke 3 hal diatas karena pengembangan diri merupakan proses yang harus terjadi di dalam DIRI SENDIRI, bukan orang lain. Artinya kita menciptakan kondisi baru di luar dengan melakukan perubahan di dalam diri sendiri.
 
menurut gw hal yang paling sulit dalam pengembangan diri adalah
self control...
mengontrol emosi dan mood...
eh... btw,
mood ama emosi tuh sama apa beda ya?

Pokoknya, saat gw sedang tidak bahagia atw sedang dalam kemelut ketakutan(saaahh... kemelut..., serem bener kata-katanya) pasti gw bawaannya malez2an.
 
Bls: Pengembangan diri mulai darimana?

Mulai dari mna..?

Mulai Dari Diri sendiri..
Contoh..?
Cara Bersikap..
Cara Bertutur Kata..
Cara Menghadapi Orang Lain..
Dan Cara Kamu Mengatasi Masalah" yang ada
 
Back
Top