Google Webmaster Tools

TopSeo

New member
Google webmaster tools adalah salah satu tool gratis yang diberikan oleh google untuk para pemilik website. tool ini sangat berguna bagi webmasters yang menggunakan tehnik white hat seo atau topi putih seo untuk mengetahui aspek-aspek apa saja mengenai website mereka.
Apa saja syarat untuk menggunakan google webmaster tools tersebut? Syarat agar kita bisa menggunakan google webmaste tools tersebut adalah kita harus mempunyai account google. Jangan sedih dulu account inipun pun bisa anda dapatkan dengan gratis yaitu menggunakan account email gmail anda. Belum punya email dari gmail silahkan daftar lewat link berikut kalau belum punya: http://gmail.com dan setelah mempunyai account, silahkan silahkan masuk di alamat google webmaster tools di link berikut http://google.com/webmasters/ dan login dengan account gmail tersebut, gampang kan?
Fitur apa saja yang anda dapatkan di google webmaster tools ?
Setelah anda masuk ke dalam dashboard google webmaster tool anda akan mendapatkan fitur-fitur diantaranya:
1. overview
2. settings
3. diagnostics
4. statistics
5. links
6. sitemaps
7. tools

Diantara fitur-fitur tersebut yang paling sering saya gunakan adalah fitur statistics, dimana saya bisa tahu bagaimana para pengunjung internet sampai ke situs saya, saya bisa tahu mereka sampai ke situs saya dengan mengetikkan apa di search engine dan dari situs mana.
Itu cuma gambaran kecil dari manfaat google webmaster tools, tidak tertarikkah anda menggunakannya? kalau anda tertarik silahkan coba sendiri dan explore google webmaster tools tersebut dan di share ke teman-teman disini.
Sekedar info bagi yang menginginkan Top Level Domain (TLD) silahkan daftar di trackback berikut:
 
Back
Top