Dengan suhu 98?C di Maroko dan Meksiko

andree_erlangga

New member
Dengan suhu 98?C di Maroko dan Meksiko, lima kru harus dilarikan ke rumah sakit karena tak tahan panas. Hal ini juga hampir menimpa aktris Adriana Barraza yang syuting lima hari di gurun Sonora, di bawah terik matahari Meksiko. Padahal Barraza sebelumnya pernah dua kali terkena stroke ringan.

Rinko Kikuchi menjalani audisi selama setahun untuk mendapatkan peran Chieko.

Sutradara Inarritu merekrut Boubker Ait El Caid, pemeran Yussef ketika melihat bocah ini bermain sepak bola di dekat lokasi syuting.

Syuting di kawasan Tokyo membuat Inarritu dan para kru harap-harap cemas. Sebab mereka tidak mendapatkan ijin untuk syuting. Jadinya, syuting dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Setiap mengendus patroli polisi, syuting langsung dihentikan. Inilah sebabnya tidak ada lokasi landmark di tempat ramai seperti Shibuya.

Babel dinominasikan tujuh penghargaan di Golden Globe. Namun hanya meraih satu pernghargaan sebagai film terbaik. Sedangkan di Oscar nanti, Babel juga mendapat tujuh nominasi, termasuk film terbaik, sutradara terbaik, pemeran pembantu wanita terbaik untuk Adriana Barraza dan Rinko Kikuchi.

Semua tokoh tuli di episod Jepang merupakan penderita tunarungu sungguhan, kecuali aktris Rinko Kikuchi. Sebelum lulus audisi, Kikuchi mempelajari bahasa isyarat di sekolah tunarungu.
 
Back
Top