seberapa brengsek hidup lo?

hidupdiindo

New member
gue sh cm pgn curhat aja. kalo mau di reply bagus, kalo gak jg gk papa.

umur gw 13 tahun. gw bukan anak yang classy di sekolah, yap gw cupu, pake kacamata, item, dekil. gw selalu berusaha sebagaimana mungkin utk buat org2 brengsek ini kagum sama gw. bokap gw, dia gak pernah ngasih gw pujian. yang bisa dy lakuin cm ngatain gw bego, tolol, goblok. gw dpt nilai 100 di bhs inggris, gw memang baca puisi, tp dia ttp gak mau ngasih 1 pujian. gw udh ngegambar pemandangan, tp dia malah bilang gambar gw kayak gambar taplak meja. gw tuh gak pernah bagus di mata dia. dia bilang itu tes mental. tp lo tau gak sih digituin mulu tuh rasanya gak enak?????

lain lagi masalahnya. gw gak pny kepercayadirian. gw gak bisa ngikutin mode skg, gw gak pny temen, gw gak pny fashion sense, gw tuh cm anak freak dari kalangan bawah. belum lagi, disekolah, guru kelas gw matre bgt! jd yang diperhatiin cm anak beduit doang!!! kk kelas gw pada belagu2. senioritas di sekolah gw tinggi bgt! ada yang songong dikit, dilabrak, apa-apa dilabrak.

gw udh gak pny rumah. nyokap bokap jual rmh kita. skg kita tgl di rmh nenek gw. nenek gw sm kakek gw sering berantem! soalnya kakek gw tuh brengsek bgt! dia selingkuh. dia punya istri 3! kadang2 gw takut disuir sama kakek gw. gw takut kalo gw gk bs tinggal disini lagi.

adek gw. adek gw yang cewek, selalu jd primadona di rumah. kulitnya dia putih, org nya asik, suka bergaul, eksis gimana gitu. semua yang baik2 selalu dia! nenek gw yang tdnya syg sm gw jd syg sama dia! tante gw yang dulunya cs-an sm gw jd sm dia! sodara2 gw juga pada suka sama dia! nyokap gw selalu belain dia! dia selalu dapet baju bagus bekas gua! belm lg tante gw suka bgt beliin bajur baru buat dia! nenek gw juga suka! apa-apa dia! semua dia! yang plg cantik dia! apa-apa dia! dia tuh ngerebut semua dari gua!

skg gw cenderung pendiam. gak pernah ngomong ttg masalah2 yg gw hadepin. gw gak punya rasa sensasi lg dlm berpakaian. style gw ngasal, gw udh gak pny kepedulian lg buat masa depan, buat mimpi-mimpi gw. gw sering ngerasa, kalo gw tuh gak berguna! gw merasa kalo gw tuh gak pny bakat, gw sampe pernah mikir buat mati. kalo gw frustasi gw selalu kesini. gw kdg3 udh capek begini terus! gw pgn pergi jauh dr keluarga, dr temen, dari org2 brengsek disekitar! gw udh capek! gw sampe pernah mikir buat nyilet tangan gw. gw merasa usless bgt dr hari ke hari.

maaf ya ceritanya kepanjangan.
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

hemmmmm jangan budir dulu deh

kehidupan kita tuh kayak uang logam yang artinya mempunyai sisi sisi yang berbeda jangan liat sisi kehidupan kamu dari keburukan kamu tapi liat dari sisi yang baik

masalah bokap yang suka ngata ngatain itu mungkin dia lagi memotivasi kamu agar lebih baik dari dirimu yang sekarang

masalah sekolah yang brengsek biarin saja mereka begitu yang terpenting kamu dapat berprestasi yang baik dan mencapai cita cita kamu. sekolah tempat buat belajar kamu ga usah urusin guru guru gendut kakak kakak kelas yang preman yang terpenting kamu cepet lulus dan keluar dari sekolah brengsek itu

masalah adek itu mungkin kecemburuan sodara aku juga sering ngerasa begitu selalu disalahkan selalu dikalahkan tapi its oke yang terpenting kamu kelak dapat membahagiakan ortumu lebih dari adek kamu

masalah dalam diri kamu adalah kurangnya rasa sukur yang telah diberikan oleh NYA mungkin ingat uang logam jangan dilihat hanya satu sisi tapi kedua sisi baik dan buruknya tergantung kamu melihatnya

maap klo ga membantu klo emang ga membantu cari gw dan bunuh gw oke
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

kalau gue yang melakukan bagaimana yam.......
wkwkwkkwkwkw

yang jelas semua kejadian pasti ada hikmahx.......
gitu aja kok repot.......
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

pertama lw yang gw bunuh klo lw ga budir

kedua klo lw di bacok trus diperkosa ama bayu trus kaki tangan lw diamputasi trus lw sekarat dan ga mati mati masih bisakah kau ambil hikmahnya moel??
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

ya mana mungkin ga' mati.........pasti mati.
ya.. ga' sempat ngambil hikmahx dong.

berarti bukan itu yang gue maksud.
hoho
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

wah ayam ge eror tumben jawabannya ga ngaco...
yup emang benar kok kita ga boleh lihat suatu permasalahan dari sisi buruk saja. Pasti ada kok sisi positifnya. Dan itulah yang mesti kita kembangkan agar kita tidak pernah putus asa dan masih bisa bersyukur.

Bangkit aja, jangan pernah putus asa, mulai pikirin diri sendiri, instropeksi diri, berbenah diri, mulai perbanyak pergaulan, ga usah ga pede, dan buat hidup itu bahagia. Karena kebahagiaan kita dimulai dari bagaimana cara kita berpikir. Jangan rusak sendiri kebahagiaan kamu. Ga usah terlalu dipikirin orang2 di sekeliling kamu yang kamu anggap sudah mengecewakan kamu, yang penting kamu tetap tunjukin kebaikan dan potensi kamu. Kamu masih sangat muda, sayang kalau sudah mulai menyia2kan hidup ini dengan pikiran2 negatif.

kalau kamu terus begini, ga ada untungnya buat kamu sendiri dan ga ada ruginya juga buat mereka. Jadi kenapa ga mulai buat hidup terasa lebih bahagia saja? Enjoy aja....
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

yah... bisa dimengerti lah itu...
ternyata walaupun kisahnya beda ada yang perasaannya sama ama gw saat ini...
klo ngliat lu sih hidup gw lebih nyaman...

gw ditinggal nyokap waktu sma... entah kemana dy pergi... meninggalkan segunung masalah yang terlalu panjang untuk diceritakan
kepergian dy membuat kacau seluruh keluarga...
bokap gw ga bisa ngurus diri sendiri mpe udah kena stroke 2x.. ga taw kabarnya gimana sekarang. dari SD gw ga pernah tinggal ama bokap jadinya gw ga terlalu kenal ama dy.
nenek gw slalu nyalahin nyokap klo ada hal2 yg buruk terjadi... sehingga nyokap gw ga tahan ama dy....

gw ga punya rumah tapi hidup gw dibiayain ama sepupu n tante2 gw...
ampun maluuuuuuuunya... gw udah ga punya harga diri deh... gw ga terlalu kenal ama mreka tp mreka mw nolong gw... (gw merasa ga beda ama pengemis)
gw merasa jadi beban hidup orang lain dan rasanya pingin mati aja...
nyari kerja ga dapet2
adanya marketing mulu... ow shit! bukannya gw ga bisa ngerjainnya tapi karena gw terlalu menganggap gw itu brengsek. gw keburu berpikir bahwa gw itu pecundang sejati, makhluk paling oon sedunia, beban masyarakat dan useless.... alhasil gw ga bisa ngerjain segala sesuatu dengan baik... gw sampe sekarang belum bisa mencapai keinginan gw... gw dah ga berani bermimpi lagi, gw hampir aja kehilangan harapan... gw ga bisa berpegang ama siapa2... gw sendirian....

akhirnya gw pergi ke seseorang yang katanya mencintai gw apa adanya, Tuhan.
Sekarang gw agak sedikit tenang tapi tetep aja masih kalut...
Mungkin iman gw aja yg kurang kuat...
Tapi entah gimana klo lagi berdoa dan berusaha mendengarkan apa yang ingin dikatakan olehNya kepadakau, entah bagaimana perasaan tenang dan dicintai itu muncul...

Walaupun dunia selalu aja bersikap menyebalkan ke gw, gw masih bisa melaluinya karena Tuhan membuat gw berharap sedikit lagi bahwa gw akan mendapat kebahagiaan...

klo gw jadi lu sih, gw bakal ga peduli ama orang-orang di sekitar gw dan hidup dengan melakukan hal2 yg membuat gw bahagia.

saran gw... sering2 curhat ama Bapa di Surga... dijamin hati ini akan lebih damai. Ga da yang bisa mengerti lu selain Dia.
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

ceritanya menyentuh bgt
Jangan begitu...
kita harus bersyukur kpd diri sendiri......
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

Mau ikutan curhat boleh yah, terusterang ini pertama kalinya aku curhat masalah kebrengsekan hidupku dimasa kecil.

Dulu pas gw masih SD & SMP juga gitu, ngerasa dibuang dari lingkungan.
Yap, gw pendek, gendut penampilan gw nggak karuan & gw miskin. Beda banget sama temen-temen gw yang dulu katanya funky & gaul. Tapi syukurlah gw nggak termasuk golongan orang-orang "Latah" yang begitu melihat orang lain begini, aku juga ingin seperti itu. Aku selalu berusaha menjadi diri sendiri. Disekolah aku di intimidasi oleh keadaanku yang serba kekurangan, ditambah lagi tekanan dari keluarga. Aku ditinggal ayah sejak duduk dikelas 2 SD, sejak saat itu hidupku, ibu & dua saudaraku tidak karuan, kesulitan demi kesulitan datang menghampiri kami, bahkan sampai ssekarang, saat aku sedang menuliskan curahan hati ini. Jujur aku nggak tahan dengan situasiku, tapi untunglah aku masih dilindungi oleh Allah Subhanawata'ala.

Aku cepat belajar dari lingkungan, aku melihat, aku mendengar & aku belajar. Banyak anak-anak seusiaku menjadi gila karena keadaan, banyak anak-anak seusiaku yang brutal karena mencoba lari dari kenyataan, banyak anak-anak seusiku yang berkecimpung ke dunia prostitusi untuk mendapatkan apa yang mereka mau karena keterbatasan orangtua. Godaan untuk menjadi seperti mereka sangatlah besar, karena aku berhaadapan bahkan berada ditengah-tengah lingkungan mereka. Apalagi dulu aku sering sekali mendapat ejekan tolol, cupu, cemen & sebagainya yang bakal membuat telinga kalian perih jika mendengarnya. Tapi beruntung, aku cepat tanggap, bahkan aku melihat tindakan mereka sama halnya dengan orang-orang paling idiot di sekolah luar biasa di daerah rumahku. Mereka berusaha menjadi orang lain, mereka berusaha menjadi yang terbaik karena paksaan lingkungan. Hey... bukankah itu sangat tolol? haha.. sekarang lihat siapa yang lebih bodoh dariku? kalian atau aku?

Sekarang mereka datang untuk mendaptkan satu sen dari kantogku, haha.. dulu kalian menatapku dengan sinis ketika melihat aku datang kesekolah dengan kantong kosong, sekarang? aku menatap balik ke arah kalian, tapi tidak akan pernah aku melakukan hal yang sama, karena aku tau bagaimana perihnya..

yang aku yakini selama menjalani hari-hari sulit hanyalah :

"aku punya Allah yang akan melindungiku kapan, dimana & dalam situasi apa pun, dan aku percaya bahwa kehidupan akan berputar layaknya roda, dan selama roda itu berputar akan ku isi dengan sesuatu yang bermanfaat tanpa harus merusak prestasi & reputasiku"

Terimakasih ibu, karena kau, aku bertahan..
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

oke gw kasih saran lagi klo ga suka cari gw dan bunuh gw

@ester
gw ga terlalu kenal ama mreka tp mreka mw nolong gw... (gw merasa ga beda ama pengemis)
kata kata itu bikin gw eneg coz berarti dimata kamu pengemis itu orang yang rendah
gw merasa jadi beban hidup orang lain dan rasanya pingin mati aja...

ini namanya mental miskin yang berpikiran bunuh diri adalah jalan terbaik but its wrong ngapain mereka bantu kamu klo mereka pikir itu beban klo beban mah kamu udah di usir darii dulu dulu

gw keburu berpikir bahwa gw itu pecundang sejati, makhluk paling oon sedunia, beban masyarakat dan useless
berpikiran negatip pada diri sendiri itu dak baik mending negatip ke orang aja hehehehe

gw dah ga berani bermimpi lagi, gw hampir aja kehilangan harapan...
hampir bukan berarti tidak berarti masih punya kan
gw ga bisa berpegang ama siapa2... gw sendirian....
aku ga dianggap ya

segini dulu aja deh gw ngasih bacotan ga guna gw klo emang ga guna cari gw bunuh gw oke
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

Inilah jwbn dr smua prmslahan lo

yang kuat akan bertahan dan yang lemah akan mati

kl lo mau brtahan harus mnjdi lbh kuat.
lo g prlu budir,org lo skrg udh mati cm nyawa lo msh nempel d raga.
 
Bls: seberapa brengsek hidup lo?

oke gw kasih saran lagi klo ga suka cari gw dan bunuh gw

@ester

kata kata itu bikin gw eneg coz berarti dimata kamu pengemis itu orang yang rendah


ini namanya mental miskin yang berpikiran bunuh diri adalah jalan terbaik but its wrong ngapain mereka bantu kamu klo mereka pikir itu beban klo beban mah kamu udah di usir darii dulu dulu


berpikiran negatip pada diri sendiri itu dak baik mending negatip ke orang aja hehehehe


hampir bukan berarti tidak berarti masih punya kan

aku ga dianggap ya

segini dulu aja deh gw ngasih bacotan ga guna gw klo emang ga guna cari gw bunuh gw oke

benar juga kau ayam...
memang pekerjaan meminta-minta gw anggap rendah... hal itu menunjukkan klo gw itu sombong. habis paling ngga mreka nyanyi kek atw apa gt ga cuman menadahkan tangan doang.... tapi mungkin emang mreka kehilangan harapan....
apakah klo qt ngasih uang ke mereka berarti qt ngasih harapan ke mreka atw ngga?

faktanya gw ga suka direndahkan ama orang lain... harusnya gw pun ga merendahkan mereka para pengemis... diriku yang seperti itu rasannya benar-benar picik.... harus ngaku dosa lagi nih...
 
Back
Top