Tips fashion untuk si maskulin

bla_bla_bla

New member
stylishman.jpg


Bagi pria mungkin memperhatikan penampilan adalah suatu hal yang bersifat di permukaan tapi bagaimana pun juga orang melihat Anda dan hanya dalam hitungan detik mereka membuat penilaian terhadap penampilan Anda. Anda bisa saja kaya raya tapi jika Anda berpenampilan berantakan dan kotor mereka akan mengira Anda orang yang berantakan. Karena itulah penampilan adalah suatu hal yang perlu Anda perhatikan kapan saja atau saat Anda sedang bertemu seseorang. LifestyleRoll - Berikut beberpa tips untuk pria agar dapat berpenampilan menarik tapi tidak berlebihan.

Sebelum Keluar Rumah:

Mandi Pagi - Tidak ada yang lebih sederhana dari mandi, sebelum Anda keluar untuk pesata atau setelah berolahraga.

Periksa Wajah - Anda tidak harus bercukur tapi pastikan wajah Anda bersih dan tidak ada yang menempel. Bercerminlah sejenak untuk memeriksa rambut, bekas makanan, ataupun mata Anda tidak akan memakan waktu berjam-jam dan percayalah menfaatnya besar.

Rapikan Rambut (telinga, hidung, dada, kepala, dll) - Rambut tumbuh secara teratur jadi pastikan Anda memotongnya secara teratur. Keramaslah tiap hari jika perlu (tergantung kegiatan Anda, jenis, dan panjang rambut Anda). Jangan lupa juga untuk mencukur rambut di hidung, telinga, dada, dll.

Bersihkan Tangan Anda - Dalam dunia bisnis berjabat tangan dapat menolong Anda atau menghancurkan Anda, seorang perempuan berharap untuk melihat tangan yang terawat rapi. Jadi potonglah kuku Anda dengan teratur, gunakan pembersih khusus jika perlu, dan cuciah tangan sesering mungkin (agar terhindar dari tangan yang berkeringat dan lengket), dan gunakan pelembab secara teratur agar tidak kering.

Gunakan Lipbalm - Tidak ada yang lebih buruk dari bibir yang pecah-pecah, tidak akan ada yang mau menciumnya. Gunakanlah lipbalm secara teratur tapi jangan terlalu banyak atau Anda akan terlihat seperti memakai lip gloss. Jika Anda merasa kurang jantan untuk memakai lipbalm di depan umum gunakanlah kamar kecil.

Berbusana dengan gaya dan pastikan Anda terlihat seperti seorang milyuner.
Berbusana Dengan Baik - Pakailah setelan jas jika memang diperlukan, tapi pastikan Anda selalu memakai pakaian yang bersih dan tidak kusut dan harum. Dengan kata lain kenakan pakaian yang ada di lemari atau laci bukan yang di keranjang cucian.

Untuk tambahan, kenakanlah pakaian yang pas ukurannya. Setelah Anda berpakaian jangan lupa untuk memeriksanya dicermin dan memastikan bahwa Anda telah memakai pakaian yang pas. Memang trend tentang apa yang pas akan selalu berubah tapi kuncinya adalah untuk memperhatikan apa yang Anda kenakan.

Gunakan Parfum - Banyak laki-laki yang selalu menggunakan wewangian jika bepergian, mulai dari sabun yang wangi,dan deodoran sampai aftershave dan cologne. Beberapa memilih untuk tidak menggunakan apapun. Seperti kebanyakkan hal dalam kehidupan sehari-hari jawaban yang tepat adalah cukup seperlunya saja. Pilihlah satu jenis wewangian (campuran dari beberapa wewangian bisa menghasilkan aroma yang aneh) dan pastikan Anda tidak berlebihan memakainya. Sebagai catatan, jangan gunakan wewangian murahan karena bisa membuat lawan jenis Anda menjauhi Anda.

Semir Sepatu Anda - Orang cenderung untuk langsung melihat sepatu Anda. Jika sepatu yang Anda kenakan cocok dengan busana Anda, pastikan sepatu Anda telah disemir. Jika Anda memakai sepatu yang kasual pastikan sepatu Anda bersih dan tampa baru. Sepatu yang dekil bisa menunjukan kalaun Anda tidak punya uang atau tidak peduli, dan kedua ide ini sama tidak menariknya.

Begitu Anda Keluar

Perhatikan Postur Tubuh Anda - Postur yang baik sangat mempengaruhi penampilan. Fokuslah pada cara berdiri dan duduk yang lurus. Jika Anda membutuhkan sedikit bantuan, lakukan beberapa latihan untuk menguatkan otot Anda.

Periksa Penampilan Anda - Selama Anda bekerja di kantor pakaian Anda akan bergeser dan ternoda oleh sesuatu. Setelah makan siang dan kemudian saat Anda akan pulang periksalah kembali pakaian Anda dengan cermin untuk merapikan. Untuk catatan tambahan, dasi yang tidak terpasang sama sekali tidak sedap dipandang, hanya satu pilihan, lepas atau pakai dengan benar.

Periksa Bau Badan - Keringat adalah penyebabnya. Selama selang beberapa waktu gunakan kembali wewangian Anda untuk menyegarkan bau badan. Jika keringat Anda termasuk yang 'melimpah' bawalah baju ganti agar baju Anda tidak bernoda. Untuk menjaga bau kaki gunakan talk powder terutama jika Anda tidak memakai kaos kaki.

Periksa Wajah Anda Setelah Makan - Gunakan beberapa menit untuk memeriksa wajah Anda setelah makan. Periksalah gigi, hidung dan bagian lainnya kalau-kalau ada sisa makanan yang menempel. Akan lebih baik jika Anda menyikat gigi tapi ada juga pilihan lain misalnya tusuk gigi, mouthwash, permen karet, atau permen mint lainnya.

Penampilan Anda akan dinilai, jika Anda berpenampilan menarik tentu percaya diripun bertambah dan kepercayaan diri Anda akan memancar keluar. Hal inilah yang dapat mempengaruhi orang-orang. Sering-seringlah gunakan cermin, tidak perlu menjadi seorang perempuan dalam hal menggunakan cermin, hanya sering-seringlah memeriksa.


lifestyle.roll.co.id
 
Bls: Tips fashion untuk si maskulin

saya juga termasuk orang yang memperhatikan penampilan.
penampilan pakaian atasan dan bawahan sebisa mungkin saya serasikan, ketika bekerja menggunakan jas putih dokter.
1 hal yang mungkin agak kurang adalah menyemir sepatu, karena sepatu saya vantoufel hitam kaku dan cenderung bersih walopun tidak mengkilat.
trimakasih infonya
 
Back
Top