Buatin Cerita bwt Drama gw!!

syifa-feehily

New member
Please please please please bantuin gw dooonkkkk!!!!>:'(>:'(

Gw ada tugas senbud suruh bikin drama sama kelompok gw. Kelompok gw sih udah mutusin temanya apa... tapi bikin ceritanya itulah yg pusing. Bahkan syifa yang biasanya cerdas ini aka gak bisa.. Kalw bulan may gw otaknya blank niih... Karena itu pliiiiiiiiiiiizzzz bantuin gw!!!

Ceitanya berlatar sekolah, temanya tentang persahabatan.

Tokoh-tokohnya

Aditia - Ihwan
Alice - Nicha
Bella - Maulvi
Joey - Dede
Gilang - Hendri
Dani - Andre
Nia Kiara - gw (sorry nia gw pk namanya)

ceritanya kan ketujuh anak itu bersahabat semuanya... suatu hari si Adit mergokin siapa gitu, pokoknya cewek sama cowok (pilih dari tokoh2 diatas kec. adit) lagi jalan brg... truzz si adit kesel, soalnya dya suka sama si cwe tsb. dikirain adit mereka berdua pacaran tp g blg2 truzz dya adu domba sehingga terjadi perpecahan teman... lanjutannya gak tau... awalannya gaktau... karena itu tolong bikin ceritantya ya1 yg sesuai dgn cerita d atas... plus lanjutin... tokoh tokohnya dah ada di atas
 
Bls: Buatin Cerita bwt Drama gw!!

yg bikin cerita gw kasi bintang. jumlahnya sesuai dgn penilaian gw trhadap cerita tsb. yg ceritanya dipilih nanti gw ksi 5 bintang setiap gw online!!! JANJIII!!!!!
 
Bls: Buatin Cerita bwt Drama gw!!

mang inti cerita kamu tentang apa?
apa poin yang kamu kasih didalam cerita tersebut?
aku bisa bantu
 
Bls: Buatin Cerita bwt Drama gw!!

Awal cerita :
Pada suatu ketika di negara yang bernama Klepon, ada 7 orang memiliki ikatan takdir yang erat, 2 orang dekat, sisanya hanya kenalan saja. Lalu karena suatu kasus mereka akan menjadi sahabat dekat. Tujuh orang itu memiliki latar belakang keluarga yang berbeda, pokoknya tidak memiliki kesamaan sama sekali kecuali nilai sekolah mereka standar semua dan mereka berada di level yang sama.

Klepon adalah negeri yang menjunjung tinggi misi hidup. Mereka percaya bahwa Yang Maha Kuasa sudah mengukir misi hidup setiap orang sejak sebelum mereka lahir ke dunia di dalam hati mereka.Negeri itu kecil, seukuran pulau Lombok. Kepala negaranya adalah raja. Mereka memiliki satu sekolah yang terdiri dari 12 level yang bernama Bunda Mentari. Semua rakyat hidup damai, tolong menolong, dan sangat produktif. Rakyat Klepon banyak yang pergi ke luar negeri untuk menjalankan misi hidup mereka. Tapi ada juga yang di dalam negeri. Tergantung misi hidup mereka apa.

Sekolah Bunda Mentari tidak seperti sekolah di negara2 lain seperti Indonesia atau pun Inggris. Oleh karena menjunjung tinggi misi hidup, kurikulum pendidikannya pun jauh berbeda dari umum. Di level 1-3 (setara dengan kelas 1-3 SD) anak-anak diajarkan cara menemukan potensi diri, misi hidup, dan pengetahuan umum. Level 4-11 adalah pendalam keahlian dan pengetahuan umum lanjutan. Level 12 (setara kelas 3 SMA) adalah pengujian kesiapan fisik, mental, spritual, dan relasi yang diperlukan untuk menjalankan misi hidup.
 
Last edited:
Bls: Buatin Cerita bwt Drama gw!!

Ketujuh orang itu berada di level 12. Hanya karena mereka berada di level yang sama bukan berari umur mereka sama. Di Bunda Mentari tidak pernah ada yang dikeluarkan dari sekolah, mereka dididik sampai benar-benar bisa....
Suasana yang damai di negeri Klepon dirusak oleh organisasi jahat yang ingin menggulingkan negara tersebut karena iri. Organsiasi tersebut bernama Ink. Ink mencuri sebuah pulpen yang digunakan untuk menilai kesiapan murid Bunda Mentari dalam menjalankan misi hidup. Jika pulpen tersebut hilang, ujian tidak dapat dilakukan.
Kepsek sangat bingung dengan hal tersebut. Masalahnya adalah bukan mereka tidak bisa mengambil pulpen itu kembali tapi tidak ada orang yang mengerjakannya. Negara Klepon penduduknya sedikit dan mereka sudah memiliki misi hidup masing2 jadi tidak bisa diganggu gugat. Untunglah sekretaris Kepsek menemukan ide yang bagus untuk menyelesaikan masalah tersebut. Di sinilah dimulainya persahabatan tujuh orang yang tidak saling mengenal itu.
 
Bls: Buatin Cerita bwt Drama gw!!

(berhubung gw agak bingung ama nama2nya jadi mereka gw ganti ama angka. Ntar lu ganti sendiri lah ya... Yang ganjil bwt cowo, yg genap bwt cewe)
Sekretaris menceritakan bahwa berdasarkan hasil penilaian guru-guru ada 7 orang yang memiliki tanda2 akan tidak lulus meskipun nilai mereka standar semua yaitu 1,2,3,4,5,6,7. Sekre menyarankan agar 7 orang itu saja yang mengambil pulpen-nya sekalian bwt nambahin nilai lagipula sekarang kan lagi liburan. Ada waktu 2 minggu untuk ngambil pulpen itu. Akhirnya pak Kepsek setuju, dengan catatan ada 1 orang yang mengawasi pake kamera. Orang tersebut harus mengikuti ke 7 orang tsb.

emang harus kapan sih dramanya? ntar dilanjutin lagi, pekerjaan memanggil....
klo orangnya kurang ada yg double peran aja. tinggal ganti kostum.
 
Bls: Buatin Cerita bwt Drama gw!!

1 adalah cowo yang berkulit putih, kurus sekali, dan agak cute wajahnya. Seharusnya dia sudah lulus level 12 tetapi ia bermasalah dengan pelajaran bersosialisasi. Berdasarkan penilaian guru-gurunya, ia adalah anak yang egois, tidak peduli pada orang lain, usil, kurang kasih sayang, dan suka cari perhatian. Namun, dia punya 1 sahabat yang memahami dia yaitu 2.
2 adalah gadis manis yang imut tapi banyak yang tidak sadar. 2 adalah teman 1 sejak kecil, mereka berteman karena mereka bertetangga. Dengan kata lain mereka adalah teman sekomplek. 2 sebenarnya sangat perhatian dan peduli pada 1. Ia tahu sebenarnya 1 adalah anak yang baik, hanya saja orang tuanya bermasalah sehingga ia berusaha mencari perhatian dari orang lain. Orang tua 1 tidak terlalu peduli pada 1.
 
Bls: Buatin Cerita bwt Drama gw!!

Ah klo dipikir-pikir ceritanya terlalu panjang. gw bikinin yang sederhana aja....
Syifa gw tulis ceritanya di thread-mu yang satu lagi yak....
 
Bls: Buatin Cerita bwt Drama gw!!

itu thread salah bikin kak... sekarang setelah kita diskusikan kita ubah lagi ceritanya... tentang kehidupan anak2 di sekolah swasta ternama, termahsyur, tersohor, apa ajalah... truzz si Adit itu presidennya. Bukan presiden beneran sih, cuma anak2 sering bilang gitu soalnya dy punya rasa kepemimpinan n tanggung jawab yg besar... truzz Nia (gw, sekali lagi maaf nia gw ambil nama peran d film lw) dan Joey adalah sahabatnya. Yah pokoknya gitu deh... Teruzz konfliknya pokoknya perpechan teman. Gw gak tau lagi lanjutannya kayak gimana. Endingnay... pusing nih, temen2 mau happy ending tp gw maunya yg agak dramatis dikit jadi sad ending (tp sadnya sebagian...) hohoho... ada yang bisa bantu gw? pentasnya besok nih... gila gw jadi diburu waktu... bantuin ya... kak ester 2 bintang for u
 
Back
Top